"Mana ada temenan doang tapi ngobrol di McD berdua sampai dini hari," ujar Tasya saat Gianna selesai bercerita.
Gianna tertawa. "Ada, nih, gue,"
"Kalau ternyata lo berdua makin deket, saran gue, sih, pastiin dulu soal Bella," ucap Tasya lagi.
"Emang Bella kenapa?"
"Lo mau deket sama cowok yang masih kebayang mantan gebetannya?"
Gianna menggumam paham. "Dulu deket banget, Sya? Gue nggak tau sama sekali,"
"Deketnya emang diem-diem, Gi," sahut Kaila. "Gue juga taunya karena di BEM ada Brian sama Yuda aja, mereka pernah keceplosan cerita,"
"Kenapa, tuh, harus diem-diem?" tanya Rhea.
Kaila dan Tasya mengedikkan bahu tanda tidak tau.
"Setau gue mereka deket karena sering ketemu di dekanat. Bella anak beasiswa juga, kan," ucap Tasya.
"Ya udah lah, belum tentu ada apa-apa ini gue sama dia," ujar Gianna. "Gue ke selasar dulu, deh. Mau rapat sama anak acara," pamitnya lalu beranjak berdiri menuju titik temu divisinya hari ini.
"Gimana, udah mulai pusing?" tanya Gianna sambil menatap anggotanya satu persatu.
"Wah gila, pusing banget bikin plan cadangan," ujar Clara. "Tapi guest star udah aman semua, kan, Gi?"
Gianna mengangguk. "Sampai hari ini aman. Untuk pengisi acara yang lain gimana? Ada masalah?"
"UKF dance fakultas kita kok ribet banget ya, kak," celetuk Kiani. "Padahal juga udah jelas semuanya bakal sesuai kesepakatan, ada MOU, masih nanya mulu,"
Diandra tertawa. "Ngerti kan kenapa waktu itu gue bilang lo harus sabar?"
Kiani merengut. "Biarpun mereka anak fakultas juga kita kan nggak membedakan. Tetep dapet ruang, konsumsi, kalau butuh apa-apa juga kita usahain ada,"
"Sabar neng, emang begitu orang-orangnya," jawab Christo.
"Jangan bete dong..." ucap Gianna sambil menepuk-nepuk pundak adik tingkatnya. "Besok kalau ada protes-protes langsung forward ke grup aja, nanti biar Christo yang bikin balesan,"
"Kok gue, anjing???" seru Christo. "Tapi iya, nggak papa. Kalau ada anak fakultas yang resek, bilang aja ke gue,"
"Tuh, kita punya pentolan fakultas," ujar Gianna lagi. "Lanjut ya, yang lain gimana?"
"MC udah aman, kak. Minta transfer H-7 acara, tapi misal ada kendala, boleh sampai hari H, yang penting ada DP dulu," ucap Rista.
Gianna mengangguk, mencatat hal tersebut dan memastikan nanti akan segera menyampaikan pada Nanda.
"GS lain kapan ya? Ini udah akhir Mei," ujar Gianna. "Takutnya tiba-tiba ada event lain yang bisa bayar duluan terus kita kalah,"
"Guest star dua udah bisa kak kalau mau transfer sekarang," jawab Alvira. "Paling mepet H-2 minggu acara, tapi dengan catatan kayak yang Kak Gia bilang, resiko tanggung sendiri kalau ternyata ada event lain yang bisa bayar duluan,"
"Duitnya udah ada, Gi?" tanya Ryan.
"Ada, sih. Ticketing juga udah buka, kan. Jadi udah makin banyak,"
"Alhamdulillah..."
"Puji Tuhan..."
Gianna terkekeh. "Tenang aja, kalau soal duit, kita lumayan aman dan terkendali kok,"
"Kalau hotel gitu gitu, udah aman juga, kak?" tanya Putri.
"Oh iya, nanti abis rapat sama panitia inti gue kabarin lagi ya, Put,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Committee
Short Story"Males dah organisasi periodenya setahun, lama. Mending panitia aja ga sih? Paling lama enam bulan."