[ I ] 07. Ada yang Punya Paracetamol?

850 122 69
                                    

Smiley dan Angry langsung balik ke tenda pas gerimis. Pahchin dan Pehyan boro-boro nyari kayu, bukannya gercep udah mendung malah debat, baru selangkah mau ke hutan keburu ujan, ga jadi dah nyari kayunya. Jadi cuma Baji sama Chifuyu yang masuk hutan dan kejebak hujan.

"Duhh, si Baji ama Cipuy mana sih? Kok belom balik-balik?" tanya Kazutora entah pada siapa. Jadi di sini mereka mendirikan 3 tenda yang masing-masing diisi 4 orang kecuali tendanya Mikey dengan posisi saling berharapan membentuk segitiga.

∆ //nah anggep aja di setiap sudutnya itu tenda, nanti di tengah buat bikin api unggun.

Tenda pertama diisi oleh Mikey, Draken, Izana, Pahchin, dan Pehyan. Yang kedua diisi oleh Mitsuya, Hakkai, Smiley, dan Angry. Yang terakhir diisi Kazutora, Sanzu, Baji, dan Chifuyu.

"Tenang, Jut. Mereka lagi mampir kali ke rumah kembarannya Baji," kata Sanzu. Akhirnya dapet dialog juga ni anak.

"Serius, ajg! Maksud lu apaan 'kembaran'? Kalo si Baji sih bodo amat, masalahnya tuh Cipuy!" Kazutora agak meninggikan suaranya, takutnya ngga kedengeran kan lagi ujan.

"Selow, bang, selow!" kata Sanzu.

"Kalian dari mana?" Terdengar suara Mitsuya dari luar, entah dia bertanya pada siapa. Kazutora pun keluar dari tenda, siapa tau yang tadi ditanya Mitsuya itu Baji dan Chifuyu.

Bener kan tebakannya. Terlihat Baji dan Chifuyu yang basah kuyup berlari ke arahnya, ga lari juga sih, cuma jalan cepet aja.

"Cipuy!" Sanzu ikut ke luar, melihat Kazutora yang agak berteriak dan berlari ke Chifuyu.

"Kak Kazu, stop! Nanti kak Kazu bas-hatchi!"

"Huwaahh! Cipuy gw bersin! Gimana ini? Pasti gara-gara Baji ini!" Kazutora mulai panik.

"Si asw!" Padahal Baji loh yang diminta menjaga Chifuyu, lalu maksud Kazutora bilang 'Cipuy gw' itu apa?

"Fuyu ga apa-apa kok, Kak. Cuma gatel idung aja, rasanya mau bersin mulu," kata Chifuyu sambil menggosok hidungnya dengan tangannya lah ya kali pake tangan Baji, Chifuyu kan masih berakhlak.

Setelahnya Mikey, Draken, Mitsuya, Hakkai, dan Kawata Twins ikut keluar dari tenda. Kalo Pahchin sama Pehyan sih cuma palanya aja yang nongol, males keluar masih gerimis.

"Kayunya mana, Ji?" tanya Draken.

"OH IYA LUPA!" teriak Baji dan Chifuyu bersamaan.

"Udah sih ga usah ngurusin kayu, yang penting Cipuy dah balik," kata Kazutora sambil mengeringkan rambut Chifuyu dengan handuk kecil.

"Nah bener tuh, lagian kayunya juga basah abis ujan ga bakal bisa dibak-"

"Kalo Baji sih bodo amat mau balik apa ga." Kazutora menyela ucapan Baji.

"Coba ngomong lu ada masalah idup apa sih sama gw? Ngajak gelud mulu!" ucap Baji kesal.

"Ga ada sih, Ji. Cuma demen aja bikin lu naek darah," kata Draken.

"Anak ngen-"

"Hus! Tadi lu ngomelin gw, barusan lu mau ngomong apa, Ji?" kata Mikey.

"Bilang 'ngen' doang, salah?" sahut Baji.

"Terus ini gimana kayunya ngga ada, ngga jadi bikin api anggunnya?" tanya Smiley.

"Yah padahal gw bawa daging nih," kata Pahchin.

"Tenang, gw kan selalu siap sedia," kata Mitsuya sambil memperlihatkan beberapa kayu di tangannya. "Ngga banyak sih, tapi lumayan lah." Yang begini nih idaman, mempersiapkan sebelum kemungkinan buruk terjadi ea. Dahlah lanjut cerita

Dede Cipuy [ ON GOING ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang