Eps. 1 - Reuni

1.1K 79 1
                                    

TEMAN TAPI MENIKAH
Eps. 1 - Reuni

===============

Dengan percaya diri, Arshen berjalan menuju restoran tempat reuni teman-teman kelasnya saat SMA diadakan. Memang penampilan Arshen banyak berubah, tubuhnya menjadi lebih ideal dan atletis dibanding saat SMA. Belum lagi gaya berpakaiannya yang cukup modis.

"Woy!" ucap Arshen saat menemui teman-teman SMA nya. 

"Arshen, anjirlah. Makin ganteng, Hahaha." ucap Fawaz, mantan teman sebangku Arshen saat kelas 3 SMA.

"Brengsek, gua masih lurus. Hahaha." Arshen tertawa bersama dengan yang lainnya.

Di meja sudah banyak teman-teman Arshen yang berkumpul, dirinya menjadi orang terakhir yang datang. Mereka semua adalah teman sekelas Arshen selama 3 tahun di SMA akibat kelas yang tidak di acak saat kenaikan kelas.

"Tapi asli dah, Shen, luu makin glowing tau. Dulu lu kan gemuk terus agak gelap gitu, kalo gua gak kenal lu gua bisa ngira lu kokoh-kokoh di glodok." ucap Karim, salah satu teman dekat Arshen saat SMA.

"Biasa aja lah, mana ada glowing-glowing. Hahahaha." jawab Arshen tidak mau meninggi.

Mereka kembali berbincang-bincang mengenai masa lalu mereka, masa-masa indah saat mengenakan seragam putih abu-abu. Masa-masa di mana kelas mereka di nobatkan sebagai kelas ansos tetapi hampir selalu memiliki masalah dengan guru.

"Eh, lu semua anak cowok asik ngobrol aja. Pesen makan gak?" tanya Ratna, salah satu anak yang paling cerewet di kelas dulu.

"Iya, ini pesen." jawab Martin, mantan wakil ketua kelas dulu.

Anak-anak cowok yang hanya berjumlah 11 orang dari keseluruhan 36 murid di kelas memang sangat kompak. Menjadi minoritas di kelas tidak membuat mereka tertindas, Hahaha.

"Oi, Jri. Mantan lu jadi beda ya?" tanya Fawwaz pada Fajri terkait mantannya, Ratna.

"Dih, mana gua tau." ucap Fajri yang enggan membahas masa lalunya.

"Kenapa lu putus, dah?" tanya Arshen.

"Beda agama cui, gua masih beriman sama Allah." ucap Fajri.

"Alhamdulillah!" ucap Arshen dan Fawwaz serentak, mereka bertiga memang sudah seperti dumb and dumber and the dumber.

"Pacarlu mana?" tanya Fajri tiba-tiba pada Arshen dan Fawwaz untuk mengalihkan topik pembicaraan.

"Eh, ada dong. Tapi masa gua ajak kesini." jawab Fawwaz. "Lu mana, Shen?" tanya Fawwaz.

"Gak ada." jawab Arshen.

"Maksudnya?" tanya Fajri.

"Ya, gak ada pacar. Sibuk bre, kerja-kuliah-nugas, gak ada waktu." jawab Arshen.

"Ish, gaya lu itu. Cari pacar oi, keburu jadi bujang lapuk, Hahaha." ledel Fawwaz, dirinya dan Arshen memang terkenal bak Tom&Jerry di kelas dulu alias berantem terus. Bukan berantem tentang hal yang serius, namun, mereka selalu meributkan hal sepele.

"Tapi gua punya feeling ya, Arshen kayaknya bakal nikah duluan." ucap Rizal yang sedari tadi hanya mendengarkan mereka.

"Iya apa?" tanya Fajri.

"Iyalah, dia nungguin gebetannya waktu SMA, mana sekarang makin cakep." ucap Rizal, dia mengetahui beberapa rahasai Arshen karena Rizal teman lama Arshen sejak SD.

"SIAPA GEBETANNYA?!" tanya anak cowok yang lainnya, ternyata sedari tadi mereka menguping.

"SSSTTSSS!" Arshen mencubit lengan Rizal dan menyuruhnya diam.

TEMAN TAPI MENIKAH Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang