BioM,sebuah perusahaan baru yang dirintis oleh minhee dan serim setelah mereka menyelesaikan gelar magister mereka. Ide ini berawal dari serim untuk membuat sebuah perusahaan yang sesuai dengan minatnya yaitu biologi molekuler.
Dia yang bersahabat dekat dengan minhee memutuskan untuk mengajak minhee untuk ikut dalam pendirian perusahaan BioM.
BioM akhirnya berdiri di sebuah apartemen yang mereka sewa berdua untuk dijadikan kantor. Serim dan minhee optimis perusahaan mereka akan sukses karena berdasar dari pengalaman mereka bersama profesor mereka dulu.
Kang minhee, merupakan seseorang yang menggeluti bidang bioteknologi dan dia mengambil peminatan dalam rekayasa jaringan. Bidang yang cukup jarang digeluti oleh orang lain karena terkenal kerumitannya dan juga cukup jarang orang tahu akan bidang satu ini membuat orang yang memiliki keahlian rekayasa jaringan terbilang sedikit.
Hal itu tadi tak membuat minhee mundur,dia tetap menggeluti bidang minat rekayasa jaringan yang menurutnya sangat penting sekali untuk dipelajari.karena bukan hanya ilmu kedokteran dan farmasi saja yang bisa menyelamatkan manusia namun ilmu rekayasa jaringan juga bisa menyelamatkan manusia. Begitulah pikirnya saat dirinya memutuskan untuk memilih rekayasa jaringan sebagai peminatannya saat mengambil gelar magisternya.
Berbeda dengan minhee,Park serim yang bisa dibilang lebih tua daripada minhee itu merupakan orang yang mempelajari ilmu biologi molekuler. Menurut serim,biologi terutama biologi molekuler itu sangat menyenangkan sekali. Dia bisa tahu mengapa manusia bisa terlahir dengan berbagai keuntungan dan kekurangannya masing-masing berbekal ilmu biologi molekuler. Dia tertarik dengan ilmu biologi molekuler karena ia penasaran kenapa ada beberapa manusia bisa terlahir spesial dan berbeda sekali dengan manusia lainnya.
Berangkat dari rasa ingin tahu kenapa setiap manusia itu berbeda meskipun memiliki jenis kelamin yang sama dan sama-sama dihasilkan dari sel sperma dan sel telur ia memilih peminatan genetika untuk studinya.
Di peminatan genetika akhirnya pertanyaan yang ada di kepala serim tentang kenapa setiap manusia terlahir unik itu ternyata berasal dari sebuah benda yang berukuran sangat-sangat kecil yaitu DNA dan RNA. Melalui DNA yang teruntai menjadi untaian kromosom jadi jawaban kenapa setiap manusia itu punya keunikan masing-masing.
BaSe Biotech, perusahaan yang hampir mirip dengan BioM yaitu sama-sama perusahaan dibidang bioteknologi. Meskipun saat ini perusahaan tersebut menjadi saingan ketat untuk satu sama lain namun sejarah kedua perusahaan tersebut berbeda satu sama lain.
BaSe Biotech berdiri sebenarnya bukan sepenuhnya dari ide Bangchan namun Kim Seungmin lah yang memiliki ide untuk merintis perusahaan dibidang bioteknologi.
Dirinya yang saat itu baru menempuh pendidikan magisternya di kesehatan masyarakat merasa bahwa dirinya sangat tertarik dengan fenomena penyakit menular sehingga dirinya memutuskan untuk memilih bidang minat epidemiologi sebagai konsentrasi studi magisternya.
Saat itu sedang banyak sekali orang-orang terutama dari negara berkembang yang terjangkit virus Hepatitis dan banyak dari mereka tidak mendapatkan akses vaksin dan obat-obatan yang memadai akhirnya memilih mati daripada harus hidup dengan kondisi kekurangan. Berangkat dari hal itulah dirinya mulai meneliti tentang virus Hepatitis mulai dari peta penyebaran hingga karakteristik dari virus tersebut. Dia menggabungkan 3 cabang keilmuan yaitu kesehatan masyarakat, biologi dan kedokteran untuk mempelajari tentang Hepatitis.
Melalui penelusurannya dirinya menemukan bahwa penyakit infeksi Hepatitis yang berbahaya terutama virus Hepatitis A bisa dicegah dengan vaksinasi. Ide soal mengembangkan vaksin pun muncul tapi dirinya tidak terlalu tahu menahu tentang bagaimana cara membuat vaksin yang aman dan efektif. Dirinya lantas membuka lowongan penelitian kolaboratif di kampus untuk merekrut orang-orang yang sedang belajar ilmu bioteknologi dan biomedis untuk membantunya meneliti soal vaksin Hepatitis.
KAMU SEDANG MEMBACA
IDEA | SELLEN AND MINIMO [END]
خيال علميPark Serim dan Kang Minhee,duo ilmuwan biologi yang sedang naik daun di seluruh negeri. Mereka berdua memiliki perusahaan biologi yang dia beri nama BioM. Mereka berdua dibawah BioM memutuskan untuk melakukan penelitian tentang pembuatan hybrid namu...