Can I?

1K 265 29
                                    

"HAECHAN BERKENCAN!!!! AAAAAHHHHH!!!!!!!"

Itu masih pagi sekali, jam sekolah bahkan belum dimulai ketika Minju berlari masuk kedalam kelas sambil berseru kencang. Lisa nyaris tersedak rotinya, namun teman-teman sekelasnya yang lain jadi ikut heboh. Bukannya ingin nguping, hanya saja suara teman-teman sekelasnya benar-benar keras ketika mulai menggunjingkan idol.

Namun apa yang membuat Lisa terkejut adalah nama Haechan yang disebut-sebut, selain itu ia juga mendengar ada kata sasaeng. Well yeah sepemahaman Lisa dari penjelasan Somi yang pernah ia dengar, sasaeng adalah penggemar garis keras yang dapat menguntit idol dan bahkan menyusup masuk ke apartmen mereka.

Selain itu terkadang sasaeng begitu anarkis, mereka juga mengikuti idola di agenda pribadi.

Tunggu, tunggu. Perasaan Lisa tidak enak, ketika teman-temannya mulai menyebut-nyebut sesuatu tentang perpustakaan kota. Dan benar saja, ketika mereka melihat foto yang beredar di internet, teman-temannya berseru semakin heboh.

"W-What?!!!! Apa ini?? Kekasih Haechan satu sekolah dengan kita?!!!!"

Lisa menepuk keningnya frustasi, sudah ia duga firasatnya buruk. Lisa memang mengenakan seragam sekolah kemarin, jelas sekali identitas sekolahnya akan langsung ketahuan mengingat seragam mereka yang khas. Buru-buru gadis itu mengecek ponselnya sendiri, bisa gawat jika wajahnya terlihat. Namun syukurlah, ketika Lisa memeriksanya tak ada satupun foto-foto yang beredar dapat menunjukkan dirinya dengan jelas.




"Kau berkencan?!"

"Tidak hyung, bukan!"

Manajer NCT benar-benar pusing saat ini, bagaimana tidak?! Salah satu anggota termuda mereka diterpa rumor kencan, tentu saja ini buruk. Grup mereka masih berstatus rookie, tak peduli sebesar apapun nama grup mereka saat ini. Namun berita yang beredar benar-benar mengejutkan para eksekutif, mereka diperintahkan untuk mencari tahu kebenarannya.

"Dia Cinta pertama ku, ya, aku memang menyukainya. Tapi kami tidak berkencan, kami hanya belajar bersama!"

"Haechan, kau tahu apa yang kau katakan?!"

Pemuda itu mengepalkan tangannya erat, Haechan membuang muka. Ia tahu ini salahnya, Haechan kurang berhati-hati. Ekspresi para member tak tertebak, tak ada yang berani berkomentar. Biar bagaimana Haechan merupakan salah satu member terpopuler, karena ia yang komunikatif mendapatkan jadwal variety show yang melimpah.

Publik mengenalinya dengan mudah, dia juga terkenal dengan image cerewet dan usil. Lalu tiba-tiba muncul berita seperti ini, para penggemar berbondong-bondong meminta penjelasan. Ini jelas tak mudah, banyak yang menuntut klarifikasi dari kebenaran foto tersebut.

"Siapa gadis itu, apa dia tau identitasmu?"

"Kupikir aku tak perlu mengungkapkan identitasnya"

"Mungkinkah dia sengaja mendekati-"

"Aku yang mendekatinya lebih dulu!". Haechan terdengar kesal, ia memotong kalimat sang manajer yang terdengar seolah hendak merendahkan Liely noona nya. "Dia bahkan melewatiku seolah tak kenal, aku yang mengejarnya. Ini salahku, jadi jangan mencoba mengusiknya"

"Ini benar-benar masalah serius, apa kau lupa mimpi kalian semua! Para petinggi meletakkan harapan yang besar pada NCT, jadi kalian harus bekerja keras dan mengeluarkan segalanya untuk memenuhi harapan dan ekspektasi mereka! Paham?!"

"Ne!!!"

"Pihak perusahaan yang akan mengurus masalah klarifikasi dan pernyataan, Haechan tetap tutup mulut sampai kasus ini terselesaikan"


Sial



Pada akhirnya perusahaan benar-benar mengambil alih, mereka mengumumkan jika gadis itu adalah sahabat kecil Haechan. Mereka sudah seperti saudara, dan mereka bertemu di perpustakaan untuk belajar bersama. Namun diluar itu, apa yang paling membebani Haechan adalah hukuman yang diterimanya.

La Vie Est Belle [Discontinued]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang