Kencan pertama

1.7K 262 57
                                    

"John, gue sama Selena udah nemuin calon yang pas buat lo. Hari sabtu ini lo kosong kan?"

Pas denger Theo ngomong gitu, Johnny cuma bisa pasrah dan membiarkan sahabatnya itu untuk mengatur segalanya. Mulai dari tanggal pertemuan sampai lokasi udah diatur semua sama Theo dan Selena. Johnny nya nggak tau apa-apa, udah beneran kayak kencan buta pokoknya. Bukan cuma Johnny sih, Yoga juga nggak tau apa-apa. Mereka berdua clueless banget. Johnny dan Yoga sendiri sempat bertanya kenapa kok blind date nya misah dan nggak langsung barengan aja, tapi si Theo cuma ngomong gini:

"Kalau digabungin nanti malah saling membandingkan terus minta tukeran pasangan. Gue sama Selena nanti yang repot." Gitu katanya. Terkesan ngaco, tapi pada akhirnya Yoga dan Johnny pun pasrah, membiarkan Theo dan sang istri mengurus semuanya.

Reaksi Yessa dan Echan sendiri pas tau kalau papinya mau ikutan blind date tuh jauh dari ekspetasi Johnny. Johnny kira kedua anaknya bakalan agak kesel, tapi ternyata mereka berdua supportive banget! Bahkan, outfit Johnny aja yang milihin Yessa sama Echan. Terus Echan juga belaga ngajarin bapaknya buat beli bucket bunga untuk nanti dikasih ke temen kencan butanya.

"Biar romantis kayak cowok di film-film." gitu kata Echan.

Johnny cuma bisa pasrah nurutin anak-anaknya, dia juga sama sekali nggak berusaha buat ngelerai keributan antara Yessa dan Echan yang sekarang lagi rebutan ngasih papi fashion tips. Padahal Johnny sendiri kalau urusan fashion mah nggak perlu diragukan lagi seleranya!

Johnny nggak tau dia harus ketawa atau kesel dengerin celotehan kedua anaknya yang bener-bener absurd. Contohnya kayak gini:

"Chan! Papi tuh mau kencan, bukan mau langsung pemberkatan di gereja! Ngapain pake baju putih-putih?" Omel Yessa ketika melihat outfit pilihan Echan untuk papi.

"Daripada baju item-item kayak mau ngelayat?" sahut Echan tak mau kalah.

Kemudian mereka berdua kembali memilih outfit lain..... yang tentunya juga mengundang keributan.

"Teh, papi tuh mau kencan, bukan mau rapat sama president! Ngapain anjir pake baju se-formal itu?"

"Ya terus??? Masih mending daripada pakai leather pants sama leather jacket pilihan kamu, bukannya keliatan cakep malah kayak tukang pukul!"

Johnny nggak tahan lagi jadinya, ia gemes sendiri denger perdebatan Yessa dan Echan yang nggak selesai-selesai cuma karena outfit. Padahal udah hampir dua jam mereka milihin baju buat ayahnya. Sampai-sampai, ranjang Johnny sudah penuh oleh pakaian-pakaian yang di keluarin anak-anak dari walk in closet pribadinya Johnny.

"Udah, udah. Sini, papi mix and match aja dari baju yang kalian pilih." kata Johnny akhirnya, Johnny sadar kalau dua bocah ini nggak di stop, bisa-bisa Johnny telat dateng ke acara kencan nya. Kan nggak enak sama temennya Selena. Johnny dengan teliti memilih beberapa baju, kemudian setelah merasa cukup puas dengan pilihannya, Johnny membawa baju-baju tersebut ke dalam walk in closet nya untuk dicoba. Yessa dan Echan pun akhirnya memilih untuk rebahan di atas ranjang sambil menunggu ayah mereka ganti baju.



"Teh, mau ngekorin papi kencan nggak?" Ucapan Echan yang terkesan santai kayak gak punya dosa itu tentu saja bikin Yessa terkejut.

"Heh, jangan ngadi-ngadi lu. Ini tuh kencan pertamanya papi loh, jangan aneh-aneh deh." sahut Yessa, was-was juga dia sama adeknya yang suka bertingkah aneh.

"Justru itu, teh. Kita ikutin buat memastikan kalau kencannya bakalan lancar." kata Echan, mukanya keliatan tengil banget bikin Yessa pengen nampol.

Papi JohnnyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang