Arya dan manda pun masuk ke dalam basecamp. Sebelumnya dia cuman berdiri di depan basecamp.
"Pagi semua"sapa arya
"Pagi" jawab semuanyaMereka semua bercanda sambil menunggu katering datang. Arya dan manda duduk didekat jendela sambil melihat arka dan alana bermain dengan para pemain ikatan cinta. Tidak dengan ayana, dia masih duduk dipangkuan andin.
"Adek nggak mau main sama abang dengan kakak ?" Tanya manda
Ayana cuman menggelengkan kepalanya.
"Anak papa kenapa?"lanjut arya sambil mengambil ayana dari pangkuan manda.
Tapi anak itu malah memeluk erat tubuh manda. Seolah di menolak untuk diambil arya.
"Adek mau sama mama dulu pa"ucap manda seolah mewakili ayana.Tanpa disadari ternyata ada mama sarnil duduk di depan mereka.
"Cantik kenapa ?" Tanya mama sarnil
"Lagi badmood oma" jawab manda
"Kenapa nda?"kata mama sarnil
"Nggak tau ma, dari tadi dikamar udah gini dengan papanya aja nggak mau"timpal mandaTiba-tiba manda pengen ke toilet. Sebenarnya biar ayana pindah ke arya untuk balikin moodnya.
"Pa, mama kebelet nih. Udah nggak tahan" sambil menyerahkan ayana ke arya dengan mengedipkan matanya.
"Sini ma, biar adek sama papa dulu" ucap arya dengan langusng mengabil ayana.Mama sarnil yang melihatnya pun cuman bisa tertawa. Tapi ayana masih diam dengan seribu bahasa. Arya dan manda pun binggung, karena tidak biasanya ayana diem seperti ini. Biasanya dia sangat cerewet terhadap kakak dan abangnya.
"Ayana mau ini ?"tanya mama sarnil sambil menunjukan kinder joy kepada ayana.
Ayana masih saja diam, tapi sambil memandang wajah papanya seolah meminta izin untuk boleh mengabil coklat dan memakanya. Arya yang mengerti dengan tatapan mata ayana pun cuman bisa senyum.
"Iya boleh kok, ambil tuh sama oma. Jangan lupa bilang apa ke oma" ucap arya
"Asih oma(makasih oma)" kata ayana
"Sama-sama cantik"Tidak lama kemudian manda datang.
"Eh anak mama dapat kinder joy dari mana?" Tanya manda
"Oma aci(oma kasih)" katanyaAyana terus menatap mata manda untuk meminta izin makan coklat tersebut.
"Ade mau makan ini?"tanya manda
"Iya oleh ma ?(iya boleh ma)"
"Boleh. Tapi habis makan coklat ini udh nggak boleh kayak tadi lagi ya. Main sama abang dan kakak disana"
Ayana pun menjawab dengan senyuman.Sarapan pun akhirnya datang. Mereka menyantap sarapan sebelum mereka memulai syuting hari ini.
"Abang, kakak sini makan dulu baru main lagi"ucap arya
Merekapun langsung berjalan menuju ke arya.30 menit mereka sudah menghabiskan sarapan. Waktu sudah menunjukan pukul 10. Mereka akan melakukan take sebelum sholat jumat. Sebelum pergi take arya mengajak arka untuk berbicara sebentar.
"Bang, papa sama mama mau take sebentar, abang tunggu disini ya. Jagain kakak dan adek ya. Nanti setelah take selesai abang ikut sholat jumat sama papa ya"kata arya.
"Siap pa, abang akan jaga kakak dan adek"
"Jangan nakal ya abang, kakak dan adek" ucap manda dan aryaMood ayana sudah kembali ceria. Dia ikut bermain dan tertawa bersama abang dan kakaknya. Para pemain yg belum melakukan take pun heran, kenapa ketiga anak arya dan manda bisa cepat dekat dengan orang yang baru dikenalinya.
Arya dan manda pun sudah selesai take untuk pagi ini. Mereka kembali lagi ke basecamp untuk menghampiri anaknya yang berada disana. Betapa terkejutnya arya dan manda melihat ayana yang begitu ceria. Mereka pun masuk ke dalam basecamp.
"Bang, ayok siap-siap ganti bajunya dulu kan mau ikut papa sholat jumat"ucap arya
Merekapun pamit untuk kembali ke kamar.Skip siap dan selesai sholat jumat. Arya dan arka sudah berada dikamar
"Udh pulang ?"tanya manda
"Udh ma"jawab arkaArka langsung ikut berbaring diatas kasur bersama adik dan mamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Daily Life
Short StoryMenceritakan tentang keluarga yang hidup dengan ketiga anaknya