18 . ✔

1.2K 209 11
                                    

*

"Jep antriannya panjang banget buset dah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Jep antriannya panjang banget buset dah." Rutuk Rosi udah hampir setengah jam disini belum juga kebagian ngomong, disela terus.

"Ya udah kuncinya cuma sabar." Ucap Jeff yang jongkok.

"Lo nyele kek! Badan lo segede Godzilla gini ga akan ada yang bisa dorong lo." Rosi ngehentakin kakinya.

"Sabar Rosita! Si amang-amangnya juga cuma berdua aja kasian diburu-buru." Jeff narik tangan Rosi buat ikut jongkok daripada mencak-mencak doang.

Tung dandang eu

"Eh astagfirullah malu-maluin banget, " Rutuk Rosi mendengar suara teleponnya.

"Dek? Sekalian beliin wedang kata ayah!"

"Salam dulu kek!" Protes Rosi.

"Assalamu'alaikum wahai adekku yang cantik, kata ayah sekalian beliin wedang bajigur sama gorengannya sama kulub-kulubanya!"

"Mane cukup duitnya!"

"Minjem dulu sama jepri, oke? Udah ya bayy!"

"Jep gue beli bajigur dulu disana." Ujar Rosi pada Jeffry yang baru ngomong sama si amang martabak.

"Emang berani sendirian?" Tanya Jeffry tersenyum.

Ya kalau dilihat gerobak bajigurnya itu harus lewatin pohon besar yang ada sekumpulan cowo yang lagi jongkok ngumpul gitu, mana minim cahaya yang Rosi takutin itu kalo dia tiba-tiba ke selepet jatuh di sana jatohnya malu-maluin.

"Yaudah anter yuk? Ini martabaknya juga masih harus nunggu kan?"

Selesai bilang ke siamang martabak buat disimpen dulu kalo udah jadi mereka berdua jalan ke tukang bajigur Jeffry jalan di sebelah kiri Rosi biar Rosi ketutupan mana pake celana pendek .

"Ihh anjir serem," Rosi bergidik lalu berlari ke dalam gerobak tukang bajigur, yakali kagak serem di liatin cowo yang kayanya lagi minum.

"Mamang bajigurnya empat! Pake pelastik yang ditarik jadi kaya susu sapi itu!" Ucap Rosi langsung nyomot bakwan dan memakannya "siap neng! " Bales si mamangnya.

"Mang ini masih serebuan kan?" Tanya Rosi yang lagi masuk-masukin gorengan dan rebus-rebusan ke kertas yang dikasih si mamang.

"Banyak nanya lo gue bayarin." Ucap Jeffry yang berdiri dibelakang tubuh Rosi, buat apa? Ya buat ngehalangin.

"Eh eh itu mau kemana! Ko lari!" Teriakan seorang polwan dan gerombolan polisi ke remaja yang tadi nongkrong di bawah pohon udah kalang kabut lari-larian.

"Siapa yang lari?" Gumam Rosi.

"Maaf-maaf ini lagi patroli ketertiban, boleh diperiksa dulu?" Seorang polisi memegang pundak Jeffry, semua yang di dalem tempat bajigur keluar.

"Kamu gerombolan sama itu bukan?" Tanya ibu polwan yang lagi meriksa Rosi.

"Bukan ibu! Saya cuma lagi beli bajigur buat ayah saya." Elak Rosi merentangkan tangan buat di periksa.

"Malem-malem gini pake celana pendek gini gak dingin?" Si ibu polwan periksa saku-saku.

"Dingin bu sebenernya," Celetuk Rosi.

"Lain kali kalo keluar pake setelan yang ketutup ya cantik." Ibu polwan mengakhiri pemeriksaan pada Rosi

"Tadi keburu-buru karena ibu hamil ngidam martabak jadi gak sempet ganti baju hhe."

"Beneran kalian berdua cuma pengen beli martabak sama bajigur?" Tanya polisi yang ngehampiri Rosi sama Jeffry yang berdiri dampingan.

"Beneran pak! Kakak saya ngidam pengen dibeliin martabak itu doang suerrr." Jawab Jeff.

"Kenal sama mereka nggak?" Tunjuk polisi ke remaja yang jongkok dihukum.

"Enggak bapak beneran deh,"

"Beneran nih cuma beli martabak?" Si ibu polwan tanya.

"Astaga ibu ngga percaya? Saya bisa telepon kakak saya." Lagi-lagi Jeffry jawab.

"Yaudah habis ini pulang, jangan lupa bayar dulu." Patah bu polwan.

"Siap lapan enam!" Jeffry bergerak hormat

"Delapan enam! Langsung pulang kasian si teteh nya kedinginan pake celana pendek soalnya."

"Siap ibu cantik! Delapan enam! " "yaudah sana bayar dulu kamprett!" Ucap Jeff dorong Rosi buat bayar bajigurnya.

"Sabar dong! Baru juga napas!" Rosi balik dorong Jeffry lalu kesimamang bajigur buat bayar.

"Jangan kemana-mana ya! Pulang!"

"Siapp pak!!" Semua yang tadi diperiksa berteriak.

"Eh bapak ini tuh disyuting kan ya?" Tanya Jeffry.

"Iya kenapa? Blurrin wajah kamunya?" Tanya polisi yang ditanya Jeffry.

"Enggak cuma mau nanya ditanyanginnya kapan ya? Saya mau lihat muka saya di tv soalnya hhe..."

Dasar malu-maluin ni anak




Malam semuanya
Makin gaje 😌


FeldgrauTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang