20 . ✔

1.2K 178 6
                                    

*

Hari rabu sore ini Rosi nganter Yanuar ke bandara sama Jeffry yang berdiri lebih belakang dari Rosi sama Yanu yang lagi ngomong.

"Woyy awas jangan peluk-peluk bukan muhrim!" Jeffry menarik kepala Rosi yang hendak memeluk Yanu.

"Kayak lo gak pernah nyosor minta peluk aja!" Teriak Rosi yang tetiba berbalik mana muncrat ke muka paripurna Jeffry.

"Muncrat!" Jeff menyusut mukanya pake telapak tangan "gapapa gue kan imam lo."

Waktu kecil sampe sekitar umur 10 tahunan itu kalo mereka sholat suka barengan dengan Jeffry yang jadi imam, tapi akhir-akhirnya suka dipisah gegara ga bener Jeff baca suratnya atau sarung yang Jeff pake melorot berakhir nahan ketawa sampe kentut kalo sekarang lebih ke sendiri-sendiri.

"Nyenyenyenyenye..." Rosi sambil gerakin kepalanya.

"Ngajak ribut lo?" Tanya Jeff.

"Ribut tuh sama pesawat!"

"Lo aja ribut tuh sama anjing!"

"Lo yang anjing."

"Lo!!"

"Ihhh kayak monyet." Gumam Rosi lalu balik ke Yanu gegara dia panggil Rosi "udah mau masuk ya?" Tanya dia ke Yanu.

"Iya. udah beberapa kali dipanggil sama ibu, gue pergi ya? Makasih nyempetin anter." Aduh senyum batin Rosi.

"Iya sama-sama, cepet sembuh ya." Rosi balas senyum "Jeff lo larang gue pelukkan? Sekarang peluk Yanuar." Rosi kembali berbalik dan narik tangan Jeffry buat depanan sama Yanu.

"Apaansi si babi!" Jeff menatap Rosi kesal.

"Yaudah gue nih yang peluk!"

"JANGAN!! IYA IYA GUE PELUK elah!" Jeffry peluk Yanu gaya lakik yang gebuk-gebuk punggung, keliatan Jeff kaya gumam gitu gak kedengeran ama Oci masalahnya "udah yak wakk!" Jeff berbalik buat berdiri dibelakang Rosi.

Setelah pamitan lagi sama Rosi, Yanu jalan kearah keluarganya yang nunggu. Rosi lambai-lambai tangan sampe akhirnya Yanu gak keliatan.

Rosi lari ngejar Jeff yang udah jalan keluar duluan "Lo gumam apa tadi nyet?" Rosi gebuk bahu Jeffry lalu loncat naek punggung, Jeff jalannya cepet dia gamau cape.

"SuSu gue! Aww..."

"Ngomong apaan? Malah bahas susu!"

"Suka-suka gue itu!"

Jeffry dudukin Rosi dimotor yang Jeff pinjem dari Juan buat anter Rosi karena udah sampe di parkiran lalu di pakein juga helm, mereka pergi.

"Jeff gimana kalo gue ikutan buat jadi model sekolah? Kan katanya ada tambahan nilai lumayan di keterampilan." Rosi peluk Jeff dari belakang biar kedengeran enak juga kan pake motor matic.

"Janganlah cuma tambah nilai dikit, mana nge asrama 2 mingguan buat cari yang bagus." Iya jadi metodenya itu kaya kompetisi gitu buat cari model buat majalah terus spanduk, selembaran promosi sekolah.

"Tapi lumayanlah bisa tambah nilai gue, lagian gue udah daftar juga kemarin."

"Elah kenapa ga bilang sama gue dulu sih?" Sebel nih Jeffry "alhamdulillah kalo lo menang selain keliatan di sosmed sekolah terus dapet nilai followers lo juga bakal naik, lah yang gak menang cuma dapet mungkin 1%  nilai doang."

"Gapapalah cari suasana baru juga."

Ck dua minggu itu lama bodoh, gue sendirian nanti

****

Beberapa hari kemudian, Rosi keterima buat ikut model selain badan dia cukup ideal dia juga punya wajah yang cantik gak heran kalo keterima.

"Aye aye bunda! Oci bisa ikut tambahan nilai di model!" Rosi teriak sana sini sambil liatin nama dia yang tercantum di tabel pdf di handphone "gak jadi dokter, modelling pun sabilah!"

"Tetep rajin belajar ya!" Bunda Nara usap tangan Rosi yang peluk Nara.

"Siap bunda! Ihh nanti anak bunda yang cantik ini terpangpang di mana-mana spanduk, lembaran promosi sekolah!"

"Kalo lo yang menang."

"Berisik ya lo Jamal!"

"Iya iyaa," Jeffry yang tadi duduk bareng Chandra berdiri nyamperin Rosi yang masih meluk bunda Nara yng berdiri "nanti— malem kerumah gue ya? Gue tunggu Annaaa, Jeff pulang ya." Jeffry pamit keluar rumah.

"Iyaaa hati-hati nyebrangnya."

Apaan sihhh gajelas banget tu anak

****

Malam hari ini Rosi pake dress polkadot biru terus juga pake make up tipis karena tadi Jeffry nge chat mereka bakal makan malam di rumah Jeffry dengan masakan yang dimasak Jeff.

Katanya dua minggu itu lama jadi ini buat perpisahan selama dua minggu mereka gak akan makan-makan bareng, katanya juga dirumah Jeffry gada siapa-siapa tante Jessi sama om Rivan keluar, kak Krystal sama bang Kai udah balik ke AS kalo Juan katanya nugas sambil nginep dirumah Haikal.

Rosi udah duduk sebenarnya di meja bulat buat dua orang tapi yang masak belum jadi lagi buat pasta.

"Apaan banget sih lo pake beginian segala." Ucap Rosi saat Jeffry ngehampiri sambil bawa dua piring steak pake jas.

"Ya gapapa sihh jarang jugakan beginian? makan."

Mereka berdua makan hening banget, mana sok romantis lagi lampu dimatiin pake lilin-lilin aroma gitu.

"Apa Jeff liatin gue?"

"Enggak, lo tumben cantik tau malem ini." Jeff jalan berdiri dibelakang Rosi

"Lo aja yang baru sadar, kalo sahabat kecil lo ini cantik tiada tanding." Rosi mengibaskan rambut.

"lo mabok Jeff?" ujar Rosi saat Jeff berniat nyuapin Rosi.

"Enggak aaa—"

"Jeff—" Rosi tersentak waktu noleh otomatis kaya dicium gitu karena Jeffry lagi bungkuk.












" Jeffry liat mami beli barang-barang buat kucing Oci bagus gaa—" 

Jeffry berdiri tegak waktu liat didepannya udah ada mami Jessi dengan tangan banyak belanjaan.

"Hehe— lanjut sayang anggap mami gak pernah masuk dapur hhe—" Jessi berbalik sampe keluar dapur.

"ekhhmm—" Jeffry yang niat pengen cium pipi Rosi lagi terpaksa berdiri tegak lagi karena mami Jessi masuk dapur.

"Semangat putraku kamu harus tangguh nanti?— semangat juga Oci kuat-kuat sayang, umm takut nanti Juan tiba-tiba pulang mending pindah kekamar terus jangan lupa kunci pintunya, bye sayang-sayangnya mami." Mami Jessica senyum jahil lalu berlari.

Mastiin mami Jess udah pergi Jeffry pegang pundak Rosi "gemes banget liat pipi lo, gue cium ya?" Tanyanya. 

"Gak! Ga mau!" Rosi berdiri tiba-tiba buat Jeffry meringis karena krpantuk kepala Rosi.

"Ahh— anjim sakit lidahnya kegigit!" Jeffry tutup mulut pake tangan mana matanya melotot nahan sakit sama nangis.

"Maapinn—"






—tante Jessica waktu tutup pintu kamar Jeffry—

"Ihhhh dapet cucu nanti." Jessica lari keluar buka pintu terus kunci pintu utama. 

"Eh ngapain ini dikunci lagi? Ayo masuk." Papi Rivan yang baru selesai simpen mobil. 

"Jangan! kita nginep dulu di rumah Nara semalem!" Jessica senyum dorong bahu suaminya menuju rumah Rosi. 

"Kenapa kan ada Oci sama Jeff didalem?"

"Hhe urusan anak muda jangan mau tau!" 












Bingong saya, maaf ya udah lamaa ga update baru selesai PAS terus tulis-tulis materi karena nanti dicek mana banyak yang belum dicatet 🤦🏻‍♀️

—salam istri Jamal

FeldgrauTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang