23- kabur

171 36 1
                                    

Pagi ini Mel keluar dari kamarnya dengan baju sekolahnya, namun dengan tas ranselnya yang berisi uang dan pakaiannya, bukan buku sekolah.

Saat Mel turun kebawah, Mel sama sekali tidak mempedulikan kedua orang tunya. Bahkan orang tuanya pun juga tak peduli karena sibuk dengan sarapan mereka masing masing. Mel memilih untuk pergi begitu saja tanpa pamit, dan mungkin ini kali terakhir dia bertemu orang tuanya.

Berjalan tanpa arah, Mel hanya mengikuti kemana kakinya membawanya.

Berjalan melewati jalan yang tak biasa dia lewati saat berangkat sekolah. Menikmati sinar matahari yang mulai naik. Berfikir akan kah ini jalan yang benar ?

Mel mendudukan dirinya di tukang bubur langganannya dengan Rissa. Dia benar benar tak menyangka jika Rissa sekarang membencinya.

"I miss my old day with her"

#sekolah

"Mellia Sanjaya Sukamuljo... Meli... ada yang tau Meli kemana ?" Tanya bu Hera saat mengabsen murid kelasnya.

"Gak ada bu... malu kali bu datang kesekolah" ujar salah satu murid dan di sambut tawa dari yang lain, kecuali Zweitson.

"Hush... sudah sudah... baik, kita lanjut ya absensinya...."

"Huft... kenapa gua yakin banget ya kalo ini semua salah faham" ujar Zweitson dalam hatinya

Kira kira seperti itu pembelajaran pagi hari ini.

#istirahat

Ricky sibuk mencari keberadaan Mel. Dia berniat untuk memberi tau Mel jika dirinya sudah menjelaskan semuanya ke ayah Rissa. Tapi Nihil, Mel tak ada.

Bahkan disisi lain Fenly juga mencari keberadaan Mel.

"Mel mana ya.... dari tadi pagi kok gak keliatan... apa dia gak masuk ?" Tanya Fenly dalam hati.

Fenly memilih untuk pergi ke rooftop mencari Mel, tapi tetap saja tak ada. Namun saat Fenly ingin kembali, dia melihat sesuatu yang tak asing.

Note kecil Mel.

Dengan perlahan dia membukanya. Dan sebuah kertas kuning jatuh dari dalamnya.

> list dekor kejutan Rissa
- balon
- pita
- cake
- boneka
- bunga
- coklat

Jangan lupa di beli, Mel !
-Ricky.

Kira kira seperti itu tulisannya.

"Jadi.... bener kalo misalnya Mel cuma bantu Ricky buat dekor pesta kejutan Rissa ?" Pikir Fenly.

Dan tanpa pikir panjang Fenly keluar dari sekolah dengan motornya. Dia bolos untuk pergi kerumah Mel.

"Permisi... permisi... Mel....." panggil Fenly saat sampai di depan rumah Mel. Dan tak lama Ibu Mel keluar

"Ehh... ada apa ya ?"

"Tante maaf mengganggu, Mel nya ada ?" Tanya Fenly

"Loh... bukannya Mel sekolah ya... tadi pagi dia berangkat kok kesekolah...Emang disana gak ada ?" Tanya ibu Mel sedikit panik

"Loh... saya kira Mel dirumah tante... soalnya dari pagi saya gak liat dia tante... saya tanya temen saya juga katanya Mel gak masuk sekolah" jelas Fenly dan itu membuat ibu Mel terkejut dan langsung masuk meninggalkan Fenly yang kebingungan.

"Apa jangan jangan Mel kabur ?"

Dengan segera Fenly menelfon Mel... namun nomornya tak aktif. Dan Fenly memilih kembali kesekolah untuk memberitahu semua temannya.

#istirahat ke 2

Zweitson dkk duduk di meja yang sama dengan pacar pacar mereka.

"Ehh... Fenly mana dah ?" Tanya Gilang

"Eh iya ya... dari abis istirahat pertama dia gak ada loh" ujar Farhan

"Mungkin dia..." ucapan Anggie terpotong saat Fenly tiba tiba datang menghampiri mereka dengan nafas yang tak teratur.

"Nih... dia bener... dia cuma mau bantuin Ricky buat pesta kejutan Rissa kemarin" ujar Fenly menyodorkan kertas kuning tadi ke teman temannya.

Semua terdiam, begitu pun dengan Rissa. Dia merasa sangat bersalah.

"Fen... anterin gua kerumah sekarang" ujar Rissa cepat

"Telat" jawab Fenly singkat

"Maksud lu ?" Tanya Shandy bingung.

"Huft... Mel kabur dari rumah... gua udah nelfonin dia beberapa kali tapi tetep gak diangkat... makanya gua balik buat minta tolong sama kalian untuk cari Mel." Ujar Fenly

"Mel kabur ?" Tanya Ricky yang tiba tiba datang

"Iya Rick... gua minta maaf ya soal kemarin... gua salah karna gak dengerin penjelasan lu" ujar Fenly pada Ricky

"Gak papa Fen... semua orang juga punya salah... gua bakal bantuin lu buat cari Mel" ujar Ricky

"Gua sama Shandy ikut" jawab Nindy yang diiyakan oleh Shandy.

"Heh... lu semua harus ikut cari Mel buat minta maaf" ujar Shandy tegas.

"Iyeeeee kita ikut"

"Bel... lu sama gua ya ?" Tanya Fiki

"Okey" yang di jawab cuek dengan Bella. Yang sebenarnya Bella tengah menahan dirinya untuk tak teriak sekarang juga.

"Rissa sama Ricky mau ?" Tanya Ricky ragu

"Iya... maaf ya"

"Gak apa apa... yaudah pulang nanti kita cari Mel... soalnya kita gak bisa ninggalin pelajaran gitu ajah" jelas Ricky yang diiyakan oleh yang lain.

"I promise i will find you, wherever you are"

//________________♡_______________\\

Bersambung.....

VOTE IS FREE

UN1TY [Love Story.]✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang