Chifuyu terbangun di tengah malam karena bermimpi ditimpa meteor yang sangat besar, dia merasakan kepalanya yang amat pusing dan tubuhnya sangat lemas, sepertinya Chifuyu demam.
Chifuyu mendudukkan dirinya perlahan, ada sesuatu yang jatuh dari dahinya, ternyata itu kain yang mengompresnya sedari tadi.
"Tunggu siapa yang membawaku ke kamar?....bajuku juga sudah diganti!?"batin Chifuyu panik dan bertanya-tanya.
Dia menengok kesana kemari, dia mendapatkan seorang pria dengan Surai hitam panjang dan mengenakan kimono berwarna biru Dongker sedang tertidur di sofa kecil di samping tempat tidurnya.
"KYAA-" Eh kurang Lakik ganti-ganti!
"AAAAA"teriak Chifuyu sampai terjatuh dari kasurnya.
Karena mendengar suara bising di dekatnya pria tersebut terbangun dari tidurnya.
"Kau kenapa tiduran di lantai!?kau sedang demam!"ujar pria tersebut menghampiri Chifuyu lalu menggendongnya kembali ke kasur.
"S-siapa kau!?"Chifuyu menjauh dari pria itu sembari memegang erat selimutnya, takut jika pria di depannya ini om2 pedo yang seenaknya masuk ke apartemennya.
"Aku Baji Keisuke"jawab pria tersebut.
"Apa? Baji Keisuke? Kei!?"ucap Chifuyu terlonjak kaget.
"Iya ini buktinya"ucap pria yang mengaku sebagai Kei sambil menunjuk kepalanya yang terdapat telinga seperti milik kucing.
"Aku masih belum percaya"ucap Chifuyu masih tak yakin
"Kau bisa memastikannya sendiri"pria itu mendekatkan kepalanya ke hadapan Chifuyu.
Dengan ragu Chifuyu mencoba memegang telinga dikepala pria itu dan menariknya.
"itte-!, Jangan menariknya terlalu kencang, bodoh!"ujar pria itu sambil meringis kesakitan.
"Maaf...jadi, kau benar-benar Kei?"Chifuyu masih mencoba memastikan.
"Iya, sudah kau istirahat lagi saja badanmu masih panas"ucap pria itu setelah mengecek suhu badan Chifuyu dengan punggung tangannya yang ternyata masih panas.
Chifuyu masih ingin memastikan apakah pria disampingnya ini benar-benar kucing yang ia bawa kemarin atau bukan, namun dengan kondisinya yang seperti ini dia mengurungkan niatnya, lalu mencoba tidur kembali.
.
.
.Paginya
Chifuyu izin tidak masuk kerja karena sedang demam, diapun menghubungi Kazutora.
"Halo"- Chifuyu
"Iya ada apa Chifuyu?"- Kazutora
"Gw nggak bisa nemenin Lo kerja hari ini, gw lagi sakit"- Chifuyu
"Lah Lo sakit!?"terdengar suara panik dari Kazutora diseberang sana.
"Salah siapa kemaren yang nyolong payung gw"ucap Chifuyu kesal
"Hehe Maap.."- Kazutora.
"Haha hehe Lo!dah gw pen istirahat dulu, jagain toko yang bener"ucap Chifuyu.
"Siap bos!"- Kazutora. tenang, ini beneran aman soalnya para karyawan juga udah pada masuk kerja.🗿
Chifuyu menutup panggilan lalu mematikan handphonennya, tanpa ia sadari ternyata pria yang semalam mengaku sebagai Kei sedang memperhatikannya sedari tadi.
"Kau berbicara dengan siapa?"tanyanya.
"Oh aku berbicara dengan temanku, aku memberi tahunya kalau aku sedang tidak bisa masuk kerja.."jawab Chifuyu sedikit kikuk.
"Dengan teman? Tetapi sedari tadi aku melihatmu berbicara sendiri sambil memegangi kotak itu"ucap pria itu menunjuk handphone milik Chifuyu.
"Eh?...ini handphone, kau tidak tahu handphone?"tanya Chifuyu sedikit terkejut, bagaimana bisa ada orang yang tidak mengenal handphone di zaman maju seperti ini.
"Handphone?apa itu?" tanya pria itu yang semakin membuat Chifuyu keheranan.
"Handphone itu alat untuk berkomunikasi bisa juga untuk mengirimkan pesan kepada orang lain, Kau seperti orang yang tinggal di zaman dulu saja", ucap Chifuyu menganggap orang(siluman)di depannya ini sedang bercanda.
"Semacam surat?...Memangnya sekarang tahun berapa?"tanya pria itu lagi.
"Eh?....2017, memangnya kenapa?"Chifuyu mengenyitkan dahinya.
"....berarti sudah lama sekali ya..."gumam pria itu yang masih bisa di dengar oleh Chifuyu.
"Memangnya kau tinggal di tahun berapa?"tanya Chifuyu.
"Terakhir kali ku ingat....tahun 1799"jawab pria itu yang semakin membuat Chifuyu syok.
Suasana di ruangan itupun menjadi hening, hingga beberapa menit setelahnya.
"Kau tidak mau sarapan?"tawar pria itu.
Chifuyu yang masih memproses apa yang dikatakan oleh pria itu hanya bisa melamun menatap lurus ke depan.
"Oi!" Seru pria itu kepada Chifuyu, yang membuat lamunannya buyar seketika.
"B-baiklah aku akan membuat sarapan dulu.."Chifuyu menggantungkan kalimatnya.
"Kenapa berhenti"
"Aku hanya bingung memanggilmu apa...secara kau lebih tua dariku bahkan lebih lagi.."ucap Chifuyu yang membuat pria itu terkekeh kecil.
"Terserah mau saja"jawabnya.
"Um .....baji-...baji-san?"tanya Chifuyu.
"Hmm? Boleh saja"ucap pria itu.
Mereka berdua berjalan ke arah dapur, lalu Chifuyu berjalan ke arah kulkas.
Chifuyu lupa, dia belum berbelanja untuk keperluan memasak, diapun berjalan gontai ke arah rak persediaan peyoung yakisoba nya.
"Haaah...mie lagi mie lagi.."gumam chifuyu.
Setelah selesai menyeduh peyoung, Chifuyu berjalan ke arah meja makan di mana ada Baji yang sudah duduk manis di bangku.
"Kau makan apa?" Tanya Baji.
"Oh, ini namanya peyoung yakisoba, terbuat dari tepung yang digiling lalu dibentuk memanjang seperti ini"ucap Chifuyu sambil menunjukkan bentukkan mie itu menggunakan sumpit.
"Bukankah itu makanan yang kau berikan kepadaku kemarin? Kau sangat suka dengan makanan ini ya?"tanya Baji memastikan.
"Iya ini makanan yang kuberikan kemarin, bisa dibilang sih begitu...kau mau juga?"tawar Chifuyu.
"Lalu untukmu mana?"
"Aku malas membuatnya lagi, jadi kita makan berdua saja"ucap Chifuyu.
"Oh, Aku ingin bertanya lagi, benda apa yang bisa mengeluarkan api itu?", Tanya Baji.
"Oh itu namanya kompor, mungkin dulu memakai kayu untuk menyalahkan apinya, namun di zaman ini kita memakai gas yang diisi ke dalam tabung lalu disalurkan dengan selang khusus untuk menyalakan apinya,paham?"ucap Chifuyu.
"begitu...aku paham"jawab baji walau masih tidak mengerti.(kek kita ke guru MTK kalo ditanya udah paham apa belum sama materinya padahal gak paham sama sekali🗿).
"Baiklah, ayo sarapan agar energi kita terisi!"seru chifuyu
"Setengah-setengah ya?"Chifuyu berujar sambil tersenyum.
TBC
Ternyata pelaku yang menggendong Chifuyu ke kasur adalah kucing yang dibawa Chifuyu kemarin!?😰
Ada apa ini? Siapa Baji Keisuke sebenarnya? Dan dari mana asalnya?bagaimana dia bisa menjadi seekor kucing!?
Kita saksikan saja penjelasannya di chapter selanjutnya, Babay!✧◝(⁰▿⁰)◜✧
(Typing gw lebay banget Allahu༎ຶ‿༎ຶ).
KAMU SEDANG MEMBACA
Living With a Demon Cat!? - Bajifuyu [DISCONTINUED]
Fiksi Penggemar[DISCONTINUED] Sinopsis : Matsuno Chifuyu adalah seorang pemilik tokoh Pet Shop. Malam ini dia baru saja menutup tokonya dan sedang berjalan pulang ke rumah untuk istirahat, namun dia melihat seorang nenek yang sepertinya kesusahan menyebrangi lamp...