11 : 𝙥𝙖𝙥 𝙩𝙞𝙙𝙪𝙧

1.6K 218 41
                                    

sebelumnya, thanks sekali atas feedback dan segala semangat di sepanjang 10 chap bapak fisika ini. karna kalau bukan kedua hal diatas, ini book udah aku unpub kali.

udah pernah di unpub sih, tapi aku mikir lah ya. yakali udah ngetik ribuan kata main unpub, lah terus ngetik tuh buat apa?

walau sejujurnya, yang paling ngaruh sama hilangnya ketidakpercayaan diri aku itu adalah kalian-kalian yang nge-dm dan komentar antusias kalian yang asgfjkshdjs- bikin aku semangat buat ngelanjutin bapak fisika.

makasih uhuuu💚 //bow// 🙇🏼‍♀️



PAP TIDUR

🌆



pak arkan gak jadi tidur.

tengah malam ranjang kasurnya getar. pak arkan jadi kebangun, dia kira gempa bumi, taunya zidan kejang.

mamah langsung kerumah sakit begitu dapat kabar buruk dari pak arkan, ninggalin aku dan mbak hanggi yang masih tidur nyenyak di hotel tanpa tau apa-apa.

semalam banyak suster yang ke ruangan zidan dengan alat bantu. mamah berdiri kaku didepan pintu sambil nangis, ada pak arkan disamping sambil sesekali ngusap pundak mamah.

dokter terus bilang kalau zidan harus cepat di operasi.

dan akhirnya mamah bilang iya. tapi seperti kata zidan, engga dirumah sakit ini, engga di manado, dia bilang mau pulang dulu dan pergi kesekolah. OKE!

kami pulang, juga bersama pak arkan yang rela membuang waktu kerjanya demi menjaga zidan.

zidan juga ikut pulang. setelah kejadian dia kejang semalam, dia jadi pendiam, gak banyak bicara, gak banyak tingkah. selama di pesawat zidan cuman baca buku dan tidur. gak ada niatan sama sekali buat ngobrol bareng aku yang duduk disampingnya.

aku sedih, ditambah kondisi fisik zidan yang benar-benar rapuh kalau aku lihat. dia pucat, kulitnya jadi lebih putih kusam, dia semakin kurus, bibirnya pecah-pecah, tubuhnya juga melemah. waktu turun dari bandara dia harus dibantu mamah buat jalan karna mungkin kakinya lemes banget. please, aku gak tega.




🌆



hari ketiga, zidan masih ngurung diri di kamar. dia kebawah cuman buat mandi dan paling ambil makan doang. kalau aku ajak ngobrol jawabannya selalu sama, "hm" dan "iya". tadinya kupikir zidan bakal jadi semangat begitu sampai di rumah, tapi nyatanya engga. dia bahkan selalu jawab "nanti" kalau mamah tanya kapan mau sekolah. padahal dirumah sakit, kayaknya dia yang semangat banget pulang kerumah. kan katanya mau sekolah dan mau ngobrol bareng yedam sama chenle. kok tiba-tiba dia malah jadi begini?

[✓] 𝙗𝙖𝙥𝙖𝙠 𝙛𝙞𝙨𝙞𝙠𝙖 ┊ 𝙢𝙖𝙧𝙠𝙨𝙪𝙣𝙜 𝙖𝙪Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang