10 : 𝙘𝙤𝙣𝙛𝙚𝙨𝙨𝙞𝙤𝙣

1.6K 219 83
                                    

hati-hati part panjang menyebabkan kebosanan

CONFESSION

🌆






tentang olimpiade fisika, zidan harus gagal bersikeras buat menangin kompetisi pake jerih payahnya sendiri. karna sampai detik ini, zidan gak mau bangun.

dia masih tiduran di ranjang rumah sakit, matanya masih ketutup. sedangkan teman-temannya udah pulang kerumah masing-masing, pak tria juga udah pulang, ninggalin pak arkan dan zidan sendirian di kota orang.

zi, kamu gak mau bangun? emangnya mau ditinggal juga sama pak arkan terus sendirian di manado?





🌆






zidan langsung dibawa pak arkan kerumah sakit begitu zidan mimisan hari itu. waktu itu pak tria ikut ke rumah sakit juga karna beliau yang nyetir mobil, sedangkan pak arkan yang gendong zidan di kursi belakang.

situasinya sangat serius hari itu, pak tria sampai harus nenangin pak arkan biar gak terlalu cemas.

baru ketika dokter keluar dari ruangan zidan, pak arkan telpon mamah. kondisi zidan hampir dikatakan telat, diperlukan operasi otak karna otak zidan udah ngalamin komplikasi yang kalau ga cepat ditangani bisa berujung koma bahkan meninggal dalam waktu sebulan──dokternya sok tau, anda bukan tuhan.

mau koma atau engga, zidan perlu operasi. mamah masih ga ada jawaban karna ini terlalu berat buat mamah, mbak hanggi dan aku. tentang, emangnya kita siap kalau zidan lupa ingatan? lupa wajah orang yang dia sayang? lupa masa kecilnya? atau bahkan lupa namanya sendiri?

makanya dari awal mamah udah wanti-wanti zidan jalanin operasi, ya karna konsekuensinya zidan harus lupa sama kenangannya di dunia.

semuanya yang hadir di hidupnya zidan termasuk pak arkan pasti gak akan rela. pak arkan sendiri udah hampa waktu dengar penjelasan dokter gimana, tapi semua keputusan ada di mamah.

kami──aku, mamah, mbak hanggi──berangkat ke manado dua hari setelahnya dengan perasaan amat sedih. kepikiran terus tentang kedepannya nasib zidan bakal gimana. aku mikir, kita baru aja baikan, baru deket lagi, baru akrab lagi, masa secepat itu zidan bakal ngelupain semua? gak rela.

di pesawat, mamah selalu natap ke jendela, aku tau mamah yang paling gak rela. selama ini mamah yang nemenin zidan kemana-mana, nganterin terapi, bahkan mamah juga yang pertama kali tau soal penyakit zidan. mamah yang paling tau gimana perjalanannya zidan buat bisa sembuh, dan mungkin mamah juga yang paling tau gimana depresinya zidan selama masa pengobatan.

makanya walau gak diminta, mbak hanggi duduk disamping mamah buat meluk mamah. sementara aku cuman ngeliatin dan gak mau keliatan sedih.

baru setelah sampai dirumah sakit, mamah lari-larian nyari kamar zidan, tangis mamah pecah waktu nginjak lantai rumah sakit.

tapi kurang ajarnya, waktu mamah buka pintu ruang kamar zidan masih dengan pergerakan panik dan gak tenang, zidan justru lagi main sudoku lewat ponselnya sambil disuapin apel sama pak arkan.

kurang ajar banget ga tuh?

berjam-jam dari rumah ke manado mikirin zidan, sampai overthinking, sampai sedih─sesedih─sedihnya tau-tau yang dikhawatirin lagi enak-enaknya main game sudoku, rebahan, makan buah, disuapin lagi.

[✓] 𝙗𝙖𝙥𝙖𝙠 𝙛𝙞𝙨𝙞𝙠𝙖 ┊ 𝙢𝙖𝙧𝙠𝙨𝙪𝙣𝙜 𝙖𝙪Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang