maaf ini panjang, selamat berbelanja
PELUK AJA
🌆
papah itu manusia favorit kedua setelah mamah bagi zidan. di bangku kelas enam SD, mamah dan papah pisah. zidan yang paling ngerasa gimana sakitnya jauh dari papah. disaat aku dan mbak hanggi ga pernah senang sama kehadiran papah tiap dua bulan sekali kerumah, justru zidan dan mamah masih melayani kehadiran papah dengan hangat dan perasaan welcome.
kadang pula papah bakal bawa istri dan anak barunya kerumah. seolah itu hal yang pantas, papah masih bisa senyum sementara dibelakangnya dia bawa perusak rumah tangganya sendiri.
ga habis pikir.
suatu hari aku berinisiatif buat ngejelasin semuanya ke zidan tentang alasan kenapa mamah bisa pisah sama papah, tentang brengseknya papah yang udah nyakitin mamah dan tentang istri baru papah pokoknya aku cerita semua. itu karna kupikir zidan sebetulnya gatau tentang retaknya rumah tangga mamah karna orang ketiga.
tapi zidan bilang dia udah tau. dia udah tau semuanya. dia bilang mamah udah ikhlas. dan dia pun juga begitu.
papah bahagia, dan mamah senang karna papah ga pernah sebahagia itu sewaktu dengan mamah.
zidan bilang gitu.
dulu emang susah buat dimengerti, tapi sekarang sedikit lebih tau kenapa zidan bilang papah bukan orang jahat dan kenapa zidan bilang papah ga pernah lupa sama anak-anaknya.
karna sampai sekarang papah masih bantuin mamah buat biayain semua kebutuhan anak-anaknya, masih suka datang kerumah buat ketemu anak-anaknya, masih suka ajak jalan walau dua anak perempuannya selalu nolak, dan mau gimanapun ya dia tetap papah.
dulu sewaktu kecil, papah yang bakal jadi pahlawan seandainya anak-anaknya diomelin, dicubit atau sampai dipukul mamah. beliau orang yang sabar, penuh kasih sayang dan gak emosional. definisi papah terbaik ada dalam diri papah.
tapi sayang, papah ga cinta mamah.
🌆
akhirnya, OSN tingkat SMA akan segera berlangsung. zidan, sungchan, ningning, monday, kak sanha dan kak heejin sampai ditanah manado.
selama di manado, nantinya mereka bakal di awasin sama pak tria juga pak arkan.
dalam OSN atau Olimpiade Sains Nasional, masing-masing bidang sains cuman boleh diikutin satu siswa tiap sekolah.
contohnya, ada fisika yang diambil zidan, kimia diambil sungchan, astronomi diambil ningning dan geografi diambil monday. sedangkan kak heejin dan kak sanha sebetulnya cuman membantu sebagai cadangan, khawatir ada kendala yang bikin zidan, sungchan, ningning dan monday gak bisa ikut olimpiade ditengah jalan.
"gak mau masuk mobil bareng saya?" tanya pak arkan sambil menongolkan kepalanya dari jendela mobil.
tadi gak lama setelah keluar dari bandara, pak arkan dan pak tria langsung buru-buru ngambil mobil yang jauh-jauh hari udah diantar duluan ke manado. se-effort itu mereka biar anak didiknya ga perlu bingung lagi mau ke hotel naik apa.
zidan menggeleng dan menolak dengan halus, "makasih pak, saya sama pak tria aja"
"oh yasudah"
akhirnya zidan beralih ke mobil pak tria yang berdiri ga jauh dari mobilnya pak arkan. terus dia ketuk kaca mobilnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] 𝙗𝙖𝙥𝙖𝙠 𝙛𝙞𝙨𝙞𝙠𝙖 ┊ 𝙢𝙖𝙧𝙠𝙨𝙪𝙣𝙜 𝙖𝙪
Fanficzidan itu engga kayak remaja pada umumnya. masa SMA nya tergolong biasa-biasa aja. ga pernah tertarik buat pacaran atau nyari pacar, setauku dia juga ga pernah menyukai seseorang dalam hal yang romantis. tapi pak arkan, guru fisika sekaligus tim ke...