🌆
zidan bersikukuh untuk tetap didalam kamar pak arkan dan enggan keluar. anggap aja ini bentuk kekesalan zidan pada pak arkan karna dari banyaknya waktu, kenapa pak arkan baru bilang kalau alasan zidan diajak kerumah pertamanya──rumah keluarga pak arkan──bukan cuman ngenalin zidan ke kedua orang tuanya, tapi ngenalin zidan ke seluruh anggota keluarganya. yang it means kemungkinan besar ada kakek, nenek, sepupu, bibi sampai pamannya pak arkan mungkin?
zidan mendengus setiap pak arkan ngebujuk buat keluar kamar. zidan lebih milih masa bodo sama reaksi keluarga pak arkan ngelihat betapa gak sopannya dia.
pokoknya zidan kekeuh kalau ini salah pak arkan.
"zi, keluarga saya semuanya udah ngumpul" bilang pak arkan.
"justru itu saya gak mau keluar!"
"ayolah zi, mereka mau lihat kamu"
"gak lihat saya lagi ngapain?!" zidan menggeram sambil menunjuk lembar soal yang gak sengaja ia temukan dikardus kolong meja belajar milik pak arkan. karna perlu diketahui, kamar ini pak arkan tinggal ketika masih zaman SMA dan segala isinya gak pernah di rombak.
"ya kamu ngapain coba ngerjain soal pas lagi begini?"
"ya daripada stres?!"
aku gak tau ini antara stres languange-nya zidan atau healing languange-nya zidan yang bikin dia iseng ngerjain lembaran soal milik pak arkan sewaktu SMA, karna yang bener aja, manusia mana yang healing nya ngerjain hitungan fisika?
apa ga tambah stres brutal gitu?
tok tok
itu tante deff yang ngetuk pintu.
"arkan, gak keluar?"
"zidannya gak mau mom"
"yaudah jangan dipaksa, anaknya kan ga mau"
pak arkan merenggut sambil menunjukkan wajah kecewanya, "i can't, arkan ngajak zidan kesini buat dikenalin ke yang lain juga mom"
"lagi ngapain buru-buru amat sih mark"
tante deff mulai masuk kedalam kamar pak arkan, dia mendekat ke tempat dimana zidan duduk dibawah dengan kasur pak arkan sebagai mejanya.
zidan, lo tuh ngerepotin banget ya?
"zidan kenapa ga mau keluar nak?" tanya tante deff.
"malu tante deff, saya ga suka rame-rame"
"sama, tante juga ga suka rame-rame. sebenernya tante males ngumpul begini. tapi karna grandma-nya arkan lagi ulang tahun, tradisi keluarga, tante harus ikut"
"mooom .." pak arkan ngerujuk gitu ke tante deff. tapi tante deff cuman senyum dengan ketawa tertahan.
sementara zidan, dia ga percaya sama apa yang dia dengar, "tapi kan ngumpulnya dirumah tante"
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] 𝙗𝙖𝙥𝙖𝙠 𝙛𝙞𝙨𝙞𝙠𝙖 ┊ 𝙢𝙖𝙧𝙠𝙨𝙪𝙣𝙜 𝙖𝙪
Fanficzidan itu engga kayak remaja pada umumnya. masa SMA nya tergolong biasa-biasa aja. ga pernah tertarik buat pacaran atau nyari pacar, setauku dia juga ga pernah menyukai seseorang dalam hal yang romantis. tapi pak arkan, guru fisika sekaligus tim ke...