Jihan kaget, bisa dibilang ini pertama kalinya theo ngomong sama jihan setelah mereka putus waktu itu.Jihan fikir dia sama theo gabakalan pernah ngobrol lagi.
Dengan sedikit kaku jihan akhirnya ngebales pertanyaan theo, "E-eum itu tadi jenisa ngabarin kalau kumpul di asrama sih, tapi kok pada gaada ya? Pada kemana?"
Dan kalian tau? Theo senyum, bukan lebih tepatnya dia ketawa.Walaupun tipis banget tapi kelihatan jelas dimata jihan.Sumpah demi apapun jihan mau maki theo aja rasanya, kok bisa-bisanya dia ketawa? Dihadapan jihan lagi.
"Sorry sorry, Kelupaan kali ngabarinnya. Anak-anak di cafe tempat biasa, gw juga mau kesana bareng aja"
What? Jihan nggak salah denger kan? Theo ngajakin jihan bareng? Gila, dia nggak ngerasa canggung kaya yang jihan rasain apa gimana sih?
"Ngga usah deh, gw bawa motor lagian" Ya iyalah, mana mungkin jihan mau bareng sama theo.Jihan bukan nya childish, tapi dia lagi menyelamatkan diri sendiri dari perasaan yang akan dia sesali nantinya.
Di tempat lain, anak-anak yang udah pada selesai makan lagi bincang-bincang santai.Ya biasalah kaya anak muda pada umumnya.
"Btw anyway busway, gw tuh masih penasaran gitu jihan sama theo kenapasih"
Anak-anak yang lain langsung noleh kearah orang yang tiba-tiba nanya in konten sensitif, kata jenisa sih.
"Apa? Kenapa pada ngeliatan gw? Kan gw nanya" protes juan waktu sadar semua temen-temen nya natap dia sadis banget.
"Udah dibilang kita-kita juga nggak tau.Lo gimana jen?" Bang tama ngeliat ke jenisa sambil nyedot Americano nya.
"Ngga tau bang.Tapi yang pasti apapun alasannya, gw yakin bukan kemauan jihan" nada bicara jenisa tiba-tiba jadi pelan banget, ya iyalah diakan sohib nya jihan banget.
"Apa jangan-jangan bang theo selingkuh ya?"
"Uhuk uhuk"
"Nay? Pelan-pelan.Kenapasih nih minum dulu" mona nyodorin air putih buat kanaya, nih anak bisa-bisanya keselek mendadak gini.
"Gininih cewek-cewek, denger desas-desus perselingkuhan langsung panas sendiri yeu" Ledek jean yang langsung ngebuat mereka semua ketawa, kecuali jenisa.
Lagi asik-asiknya ketawa, bang tama nangkep sesuatu.Salah satu adek nya ada yang murung lagi sekarang, "Kenapa lo hen?
Mahen langsung ngelirik bang tama, dia garuk-garuk kepala, "Biasalah bang" jawabnya
Chandra ketawa, dia nimpuk mahen pake sedotan bekas nya "Heran gw, kisah cinta lo kapan kelar nya si hen"
Mahen jangan ditanya, dia nambah lesu sekarang.Yang lain mah asik ngeliatin aja, soalnya mahen emang amat sangat dikasihani kalau soal percintaan.
"Lagian ya gw gapercaya cowo modelan mahen gini gebetannya cuma si soraya doang" Timpal dion dengan santai nya seperti biasa.
"Jangan sepele jangan salah sangka, ini anak bukan sembarang anak.Ini anak yang kalau jatuh cinta langsung buta tjiaaah"
Mereka semua langsung ketawa ngakak ngedenger apa yang baru aja jordan bilang.
Sumpah inituh bener-bener mahen banget.Yang walaupun gapernah direspon soraya tetap aja masih ngejer-ngejer..
Jihan sekarang lagi berusaha santai sesantai santainya walaupun kenyataannya jantung dia kek lagi ada pesta bunyi nya dag dug keras banget.Keadaannya bener-bener canggung, setelah adegan theo yang ngajakin jihan bareng tadi, jihan akhirnya ngalah dan milih buat bareng theo daripada harus debat panjang lebar.
Keadaan masih canggung dan sepi sampe akhirnya the buka obrolan duluan,
"Eum ji, kancing lo kebuka"
Jihan yang lagi fokus ngeliatan arah luas dari jendela langsung ngalihin pandangannya lurus kedepan, "eum iya baru beres soalnya kelasnya"
Setelah ngejawab jihan langsung ngebalikin pandangannya lagi kearah luar.Pas jihan baru aja ngeliatin luar, tiba-tiba telinga nya nangkep suara yang rada aneh.Asalnya dari mana lagi kalau bukan orang disampingnya.
Jihan noleh, dan bener aja.Dia ngelihat theo yang lagi nahan ketawa sampe badannya rada geter-geter gitu, jihan ngangkat alisnya bingung.Lah emang apanya yang lucu? Dia emang habis selesai kelas.
Bersamaan dengan mobil Theo yang berhenti di depan cafe tempat mereka biasa, jihan dibuat kaget karena theo sekarang ngedeket kearah jihan.Badan jihan tiba-tiba kaku mendadak, jantungnya berdetak cepat banget waktu muka theo pas banget ada disamping muka jihan.
"Aku bilang, kancing kamu kebuka" ucap theo sambil tangannya bergerak buat ngancingin kancing paling atas kemeja nya jihan.
Jihan? Ngga usah ditanya.Jantungnya kayanya mau lepas saat itu juga.
.
.
.
.
Cie jihan baju nya dikancingin mantan
KAMU SEDANG MEMBACA
Lepas || Jisoo x Nct 127
General Fiction"Emang lo sama kak jihan putus kenapa sih bang?" "Privasi chan" . .