tetangga

1.7K 56 0
                                    


"TAMAAAAA! JANGAN KABUR LO!"

"ampun mih.. pipih berangkat kerja dulu i love you!"

"buset gesit bener tuh orang." ucap nya sambil berkacak pinggang.

runa yang emang tiap pagi selalu buang sampah ke depan rumah ketawa sambil melipir ke rumah lilis.

"masalah apa lagi sekarang?" tanya runa sambil nyender di pagar rumah lilis yang emang hanya sebatas pundak.

"kesel gue na. tupperware gue di ilangin lagi jingan. udah tiga kali!" lilis ngacungin tiga jari nya kemudian nepuk jidat.

"hahaha kata gua laki lo kagak usah di bekelin pakai tupperware. modelan tama paling bener pakai daun pisang."

lilis melongo, nggak kepikiran anjir. si runa ini emang paling bisa buat mikir ide cemerlang.

"mantap! nanti siang gue ke rumah lastri mau minta daun pisang, ikut yok. sekalian ngeteh kita di kedai abah."

"sip!" jawab runa kegirangan. setelah itu ia pamit pulang mau bangunin suaminya takut kesiangan.







"juyyy, ujuyyy. samlekom." seorang perempuan teriak sambil gendong anak kecil.

"waalaikumsalam. kalau ngucap salam yang bener."

"eh, ada pak mandor. heheh iya maap pak, ujuy nya ada nggak?"

laki-laki yang di sebut pak mandor itu menhela napas sambil geleng-geleng kepala. pusing liat kelakuan tetangga sekaligus sobat istrinya ini.

"ada, masuk aja." jawabnya, kemudian perempuan itu dengan senang hati masuk ke dalam.

biasanya kalau nggak ada suaminya yuli juga langsung trobos padahal.

"juy."

perempuan yang di panggil ujuy itu noleh terus senyum sumringah. macam orang kejatuhan rejeki aja.

"laki lo kok ada di rumah sih? nggak kerja?" bukan karena dia naksir ya, tapi ngeri. soalnya aura suaminya ujuy tuh mengintimidasi, karena suaranya yang berat kali ya.

"shift malem han, kayaknya baru pulang. belum masuk rumah soalnya."

hana ngangguk sebentar terus nyerahin anaknya ke yuli. pelan, soalnya si dedek lagi tidur.

"ya udah titip farel kayak biasanya ya juy, gue pamit kerja dulu. assalamualaikum."

"iya waalaikumsalam. tiati lo han."

sepeninggal hana yuli langsung bawa farel ke kamarnya buat di tidurin. ngelirik ke arah toilet di kamar kayaknya suaminya lagi mandi.

yuli senyum pas perhatiin muka gantengnya farel pas lagi tidur. di hatinya sekarang ada dua rasa sakit saat ngeliat wajah anak itu.

"bian. kalau selesai mandi langsung ke tengah ya, kita makan." ucapnya sambil ngetuk pintu toilet.










udah jadi kebiasaan mahmud kalau sore gini suka nongkrong sambil minum teh di kedai abah sopiyan.

"bah, teh sisri gula batu nya satu, lemon satu, sama apel dua." yuli bahkan belom nyampe di depan kedai abah, tapi mulutnya udah teriak.

dan ajaibnya abah bisa denger. nggak ajaib sih, kan yuli suaranya emang mencengangkan.

"udah pada denger belom rumah depan gue ada penghuni baru." kata ana mengawali gosip sore ini.

"lah.. gue tadi ke rumah lo masih sepi." jawab lilis dengan muka julidnya.

maklum blok rumah ana kan yang paling mewah, apa lagi rumah depan, rumahnya ana. rumah paling mahal se-komplek.

padahal tiap blok cuma di batasi tujuh rumah doang, tapi emang harganya bervariasi tergantung letak sama interior rumahnya.

"emang baru dateng pas lo sama runa pulang." jawab ana singkat, "suami istri juga. suami nya cakep banget buset."

"heleh cakep mana sama suami gua?" tanya lilis, tengil banget. 

"cakep tetangga gue lah. muka nya mirip aktor korea." ana jadi sewot karena muka tengilnya si lilis.

"lastri, laki lo tuh udah cakep maksimal. masih aja oleng ke laki orang." yuli nyletuk karena udah bosen hampir tiap hari ana mereview suami orang. dari komplek a, sampe komplek zz ana tau aja mana yang cakep.

"cakep gitu tapi pengen gue tuker tambah kalo ada yang mau." kata ana melengos.

"mantap. tuker suami aja kita." lilis menimpali.

"wah kalo gitu harus dapet lakinya lastri ini mah." yuli udah nyengir duluan.

"ogah. enak di elu pada kalo kita tukeran suami." runa langsung nolak mentah-mentah usulan nggak masuk akal itu.

"dih, sehari aja na. pengen ngerasain jadi istrinya wisnu gue." ana ngelus lengan runa sok-sok an mau ngebujuk.

"nggak ya lastri. kalau kita tukeran suami mana tau gue dapet tama. bisa brojol sebelum sembilan bulan gua!"

idungnya runa udah kembang kempis, perempuan itu lagi ngelus perutnya yang ada dedek bayi di dalem.

"canda na. takut amat kalo pak dokter buat kita." yuli nepuk punggung runa lembut, ntar ngamuk itu bumil satu.

"dih nongkrong nggak ngajak-ngajak."

suara perempuan yang merupakan hana itu langsung menarik perhatian keempat orang yang sebelumnya udah lebih dulu di sana.

"elo kerja ya anying!"

"heh juy, kalo elu di sini anak gua siapa yang jaga?" hana panik pas ia liat muka lempengnya yuli juga ada di sini.

"aman bos, anak lo lagi kelon sama suami gue."

"buset, bahasanya kelon anjir. untung farel masih bayi ya." cletuk runa.

"sekarang hawa nafsu nggak bisa di kontrol, bayi aja kadang di perkosa." ana menimpali.

"heh! maksud lo laki gua pedofil?!"

"kagak elah, gue nggak ngomongin suami lo. orang macam es batu gitu lo kawinin juy." ana emang suka banget ya mancing keributan.

"nah kan. gue dulu mau-mau an aja di lamar sama dia." jawab yuli sambil manyunin bibir, "tapi bian sabarnya kebangetan anjir, gue kadang sampe nggak tega liatnya."

"wes wes bubar. masak buat kalian para istri yang punya suami, bentar lagi makan malem." hana langsung menggebrak meja.

sebelum yuli makin mellow, mending kita bubarkan perkumpulan setan ini.

"yang janda mah beda!"

hana melotot, mendapati lilis barusan ngatain dia.

"gue jendes bukan sembarang jendes ye say." jawab hana kemayu, "gini-gini jadi rebutan bujang, sorry."

-

biar kalian nggak bingung sama jarak rumah mereka. jadi ana ada di blok a, runa sama lilis ada di blok b, yuli sama hana di blok c. gituuuu.

Rumah tangga | k-idolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang