3. Penolakan Felix

85 8 0
                                    

Setelah Felix jatuh tertidur, Hyunjin pun memilih turun, mendapati sang ayah yang tengah menatap layar tv seorang diri dengan pandangan tak minat.

Hyunjin pun mendudukkan dirinya tepat di samping sang ayah, Bangchan yang merasakan pergerakan di sampingnya pun menoleh.

"Gimana? Kakak dah ngomong ke adek?" Tanya Chan memulai pembicaraan.

Hyunjin pun mengangguk.

"Udah, tadi adek nangis, adek bilang ini semua berat buat dia. Adek masih belum bisa nerima keadaan bahwa ayah dan bunda udah cerai dan sama-sama menikah lagi."

Bangchan yang mendengar penuturan Hyunjin pun mengangguk, ia sadar perubahan sikap Felix juga di picu oleh keputusan nya untuk menikah lagi, tapi apa boleh di kata? Ini semua di luar kapasitas Chan.

"Yah, Hyunjin harap ayah gak akan terlalu keras negur adek, karena ini bukan salah adek sepenuhnya, Hyunjin yakin ayah paham apa yang Hyunjin maksud."

"Iya Hyun, bakal ayah usahain."

"Yaudah, Hyunjin mau istirahat dulu kalau gitu."

°••••°

Pagi ini terasa sama seperti hari sebelumnya di mana Seungmin dengan senyum manisnya tengah menyiapkan sarapan pagi, Jisung yang dengan cerianya menyambut kedatangan ayah dan juga sang kakak.

Sampai akhirnya Felix turun dengan langkah gontai nya, terlihat wajah Felix yang sedikit pucat.

Seungmin yang pertama kali menyadari keadaan Felix pun khawatir.

"Felix kamu kenapa sayang?" Ucap Seungmin yang mana berhasil membuat fokus Bangchan dan Hyunjin pun teralih.

"Gak usah sok perduli anda," Ucap Felix dingin, mood nya hari ini sedang sangat buruk entah kenapa.

Seungmin yang mendengar ucapan anak sambungnya itu pun sedikit terkejut, namun dengan segera ia bersikap seakan tak ada yang terjadi, tak ingin membuat Bangchan kembali berdebat dengan putra nya seperti kemarin.

"Felix---"

"Iya-iya, Felix minta maaf. Puas?" Tanya Felix sebelum berlalu meninggalkan ruang makan.

Mood nya semakin hancur, dari pada capek berdebat, Felix pun memutuskan untuk segera pergi ke sekolah melewatkan sarapan paginya.

Hyunjin yang melihat sang adik pergi pun segera bangkit untuk menyusul.

"Ayah bunda, Hyunjin nyusul Felix ya," Izin nya sebelum benar-benar pergi meninggalkan ruang makan.

Bangchan pun menoleh, menatap Jisung dengan pandangan lembut.

"Nanti Jisung ayah anterin aja ya?"

"Ehh nggak usah yah, Jisung naik bus aja."

"Nggak apa-apa, ayah gak tega kalau kamu harus naik bus sendiri."

"Emm yaudah deh, makasih ya yah."

"Sama sama."

Seungmin yang mendengar percakapan anak dan suaminya pun tersenyum.

Seungmin merasa sangat bersyukur karena menikah dengan Bangchan, anak pertama Bangchan alias Hyunjin pun sangat baik dalam memperlakukan nya. Jadi sekarang hanya tinggal Felix, Seungmin yakin lambat laun Felix akan menerima kehadirannya sebagai ibu. Seungmin hanya perlu sedikit bersabar.

Derai (skz)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang