Pria itu pikir tinggal di negara yang berbeda akan membawanya pada petualangan yang menakjubkan.pikirannya dipenuhi oleh berbagai angan-angan untuk memiliki pacar berkulit putih dari negeri paman Sam itu, sayangnya bukannya terjadi pria itu malah bertemu dengan wanita Sholehah bernama Fatimah Maryam,wanita cantik berkerudung merah yang kebetulan juga satu fakultas dengannya.rasa kagum membuat pria itu yang dulunya berandal merubah dirinya dan perilakunya untuk bisa mencairkan es di hati wanita yang membuatnya sadar jika selain wanita masa lalunya masih ada wanita yang juga tidak tertarik dengan pesonanya.Merubah sifat dan berusaha menjadi orang baik untuk seseorang sama saja menanam kekecewaan, tidak bisa juga dikatakan patah hati karena pria itu sadar bahwa Fatimah Maryam bukanlah wanita yang ia cintai hanya saja pria itu kecewa karena Fatimah dengan gampangnya menerima perjodohan dengan seseorang yang baru saja dikenalnya, yang membuat pria itu semakin kecewa karena Fatimah memutuskan menikah muda sebelum mencapai impiannya, padahal pria itu tau jika Fatimah memiliki impian membangun butik dengan pakaian syar'i dari hasil keringatnya sendiri sebelum menikah.
"Ada beberapa hal yang cuma bisa kita rencanakan,"itu kata Fatimah saat pria itu menanyakan tentang impiannya.
"Kalian sangat jauh berbeda,dia cuma wanita liar yang bodoh, selalu berpakaian kekurangan bahan sedangkan kamu begitu sempurna,"Fatimah yang mendengar itu menggeleng tidak setuju.
"Tidak ada wanita bodoh didunia ini,kita tidak boleh menghakimi seseorang karena kita bukan dia,Kita tidak tau kebaikan apa yang dia lakukan,jadi jangan pernah menilai seseorang dari cara mereka berpakaian,"pria itu hanya diam, seketika ingatannya melayang pada dosa-dosa yang dilakukannya dimasa lalu.begitu banyak dosa yang sudah dilakukannya.
Perbedaan Agama dengan Fatimah Maryam juga menjadi alasan pria itu tidak berusaha menanamkan rasa cinta dihatinya.
Lalu bagaimana dengan wanita yang seringkali ia sebut sebagai masa lalu terburuknya, mereka satu agama.Alya bagi pria itu hanya wanita bodoh yang mau-mau saja dijadikan partner, wanita bodoh yang seolah hidup hanya untuk mencari kehancuran.bahkan jika kalian bertanya adakah wanita paling menyedihkan didunia ini,pria itu dengan gampang bisa menjawabnya dan jawabannya adalah Alya.
"Mama amit-amit punya menantu seperti itu,"pria itu kembali mengingat ucapan mamanya saat tidak sengaja berpapasan dengan Alya ketika berkunjung menemuinya di Apartemen.
"Aku juga Amit-amit punya istri seperti itu,Mah,"itulah jawaban pria itu sambil menatap Alya yang berlari dengan pakaian kekurangan bahannya.
Ibu dan anak itu tidak tau saja jika saat itu Alya berlari tanpa memperdulikan penampilannya hanya untuk cepat sampai ke rumah sakit.jika sampai terlambat beberapa menit saja kemungkinan janinnya saat itu tidak akan dapat dipertahankan.
Dari hubungan seperti itu wanita yang lebih banyak menderita.
*****
Kepulangan Ronald philopas Anoasoedibjo setelah 5 tahun lamanya berada di negeri paman Sam itu dengan cepat masuk kedalam berita-berita tidak bermutu.Seketika akun gosip memuji-muji ketampanannya,bahkan ada sebutan untuk fans garis keras pria itu yang diberi nama PPP (perempuan-perempuan pecinta philopas) Sangat buang-buang waktu.
Philopas,nama panggilannya kini tengah berada di rumah mewah kediaman Anoasoedibjo,pria itu menatap sekeliling dan rupanya lima tahun tidak terlalu berbeda dengan terakhir kalinya.
"Mama senang akhirnya putra kesayangan mama mau kembali,"wanita cantik dan awet muda itu memeluk tubuh putranya menyalurkan seberapa sayang dan rindunya pada putra tercintanya.
Kini tatapan Philopas beradu dengan tatapan papanya,pria paruh baya itu hanya menepuk pundak putranya sebelum menyuruh putra bungsunya itu istirahat.Seorang Pria memang memiliki gengsi yang tinggi tapi dibalik itu ada rasa sayang yang tulus untuk anak-anaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh Sebenarnya?[ENDING]✅
Romansa21+ Alya Thalita Abimanyu mengalami problematika kehidupan sehari-hari menjadi wanita beranak dua dengan status single tanpa suami.wanita 25 tahun itu bukan tidak tau siapa Ayah biologis anak kembarnya,hanya saja membawa seseorang yang sama bermasal...