08. Birthday

541 113 5
                                    

=

Seperti yang sudah direncanakan, selepas pulang sekolah Leandra akan datang ke acara ulang tahun adik Jeffie. Selama diperjalanan, Jeffie menceritakan adik-adiknya termasuk Kalara dan keluarganya. Jeffie sudah menganggap Leandra adalah teman dekatnya jadi tidak masalah dia menceritakan soal keluarganya.

Leandra ingin juga bercerita, tapi nanti yang ada Jeffie pusing mendengar kisah keluarganya yang tidak jelas dan abstrak.

Sesampai di rumah Jeffie.

Ternyata Jacob, adik pertama Jeffie belum pulang sekolah. Dan itu menjadi kesempatan untuk mereka menyiapkan pestanya. Sebelum itu Jeffie memperkenalkan Leandra dulu.

Menurut Leandra, keluarga Jeffie baik semua. Mereka menyambut Leandra dengan hangat, bahkan sepupu-sepupu Jeffie sudah meminta nomor ponselnya agar lebih akrab. Tentu Leandra tidak keberatan dan dengan senang hati memberitahu nomor ponselnya.

"Sekolah Jacob jauh emang, Jeff?"

"Lumayan, bentar lagi juga dia pulang."

"Oh gitu. Oh iya, adik kedua lo mana?"

Jeffie menatap sekelilingnya, lalu kedua matanya menangkap sosok adiknya yang tengah memperhatikan foto si bungsu, alias Kalara.

"Itu dia." Jeffie menunjuk pada James.

Leandra mengikuti arahan Jeffie, gadis itu memperhatikan James yang tak melepaskan pandangannya dari foto Kalara. Leandra mengepalkan tangannya, lagi-lagi dia merasakan gelisah. Tubuhnya bergetar namun ia berusaha untuk tenang.

"James... kenapa diem aja?"

"Mungkin, dia lagi kangen sama Kalara. Biasanya James gitu kalau lagi kangen sama si bungsu."

Leandra mengangguk paham. Tiba-tiba Irena menyuruh mereka untuk berkumpul di ruang tamu. Jacob sudah datang katanya. Dan mereka bersiap untuk mengejutkan pemuda itu.

Cklek!

DUAR!

"SELAMAT ULANG TAHUN, JACOB!"

Jacob tersentak, terdiam sejenak karena masih bingung dan terkejut. Beberapa detik kemudian, Jacob tersenyum. Tidak menyangka akan diberi kejutan seperti ini.

Jacob menghampiri Irena yang memegang kue ulang tahunnya. Mereka semua bernyanyi sambil menepuk tangan, kecuali Leandra. Gadis itu hanya tersenyum dan menepuk tangannya melihat Jacob yang begitu senang.

"Makasih semuanya." ucap Jacob sesudah tiup lilin dan potong kue.

"Kembali kasih."

"Walaupun ulang tahun Jacob kali ini kekurangan personil, alias Kalara ga ikutan. Tapi mommy yakin, Kalara ikut seneng di surga sana." ucap Irena sambil mengelus pundak Jacob.

Jacob tersenyum, "Iya mom."

"Biasanya Kalara sering nemplokin kuenya." ujar James, mereka terdiam teringat masa-masa dimana Kalara masih bersama mereka.

Leandra mengulum bibirnya. Dia mengucapkan kata maaf di dalam hatinya berkali-kali.

"Eits! Kenapa jadi melow? Mending kita pesta! Ayo Jacob nge-DJ!" ucap Raina, sepupu Jeffie, Jacob dan James.

[END] ERRORTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang