I

7.3K 475 27
                                    

Bisa dibilang pekerjaan Jeffran di usianya yang udah nyentuh kepala 3 ini ga spesial-spesial amat. Jagain perumahan, keliling buat memastikan keamanan penghuni perumahan, sama nagih iuran setiap RT yang ada di perumahan yang dia jaga. Ga cuma itu, Jeffran itu udah bak pangeran tampan yang di sia-siakan, masa iya cakep-cakep gini kerjaannya jadi satpam. Kalau dia berani masuk dunia modeling, mungkin Jeffran bakal langsung keterima karena wajah tampannya itu.

Tapi anehnya Jeffran lebih milih kerja jadi satpam, seru aja gitu katanya bisa keliling bawa motor kalau gabut.

"Jeff, sini gih." Minta yang lebih senior, ini yang bilang pak Agung, udah mengabdi sebagai satpam di perumahan ini selama 42 tahun lamanya

"Kenapa pak?"

"Ini tolong kamu antar tagihannya ke rumah Ibu Nurul, kamu tau kan?"

"Ohh tau pak, yang janda anak tiga itu kan pak?"

"Heishh mulutmu, Nak. Ya bener sih, ya udah sana anterin dulu nanti kita makan siang bareng, bapak aja yang traktir."

"Okeh pak, matur nuwun¹ sanget loh."

(¹:terima kasih)

Yang lebih tua mengacungkan jempol, sementara Jeffran langsung gas pol barena sepeda motor kesayangannya buat ke rumah Bu Nurul. Sebenernya Jeffran rada ga suka sih pas di suruh pergi ke rumah Bu Nurul soalnya tu janda suka goda dia buat nikahin putri sulungnya. Jeffran udah nolak berkali-kali tapi tetep aja tu Ibu batu banget kalau ketemu dia.

Greget atu si Jeffrannya.

Sampai di depan gerbang rumahnya Bu Nurul, Jeffran langsung pencet bel biar penghuninya keluar buat menyambut sang tamu.

"Ehh nak Jeffran, tumben ke sini lagi. Anak Ibu udah pulang kemarin lusa, jadinya ga bisa ketemu sama anak ibu deh.." Ucap Bu Nurul dengan santainya

"Maaf bu, Jeffran ke sini bukan cari anak Ibu, saya cuma mau kirim tagihan iuran nih aja buat bagian keamanan." Balas Jeffran sambil menahan rasa jengkelnya dan melempar senyum tertekan

"Sabar Jeff, sabarr. Orang sabar di sayang Tuhan." Gumamnya dalam hati berkali-kali

"Oo ok, ibu ambil uangnya dulu ya. Ehh ya mau coba gule kambing buatan Ibu ga? Enak loh, Deka anak ibu sampe doyan daritadi nambah terus."

"Jeffran bakal makan sama Pak Agung habis ini, Bu."

"Oo, kalau gitu tunggu bentar ya, sekalian Ibu bungkusin dulu buat kamu sama Pak Agung."

Jeffran mah nurut aja, ga mau ribut dan ngomong panjang lebar lagi sama Ibu yang ada di hadapannya satu ini. Lumayan juga dapet lauk gratis modal ketampanan haqiqi, rezeki hasil kesabaran si Jeffran juga mah ini.

"Matur nuwun, Bu. Jeffran balik dulu ya." Pamit Jeffran

"Ya wis*, ati-ati Nak." Saut Bu Nurul

(*:Ya sudah)

...

Setelah makan siang, Pak Agung langsung pulang karena shiftnya udah selesai. Sementara Jeffran mah jaganya 24 jam non-stop, jadi kalau capek tidur sejam sampai 3 jam doang biasanya di pos jaga, terus bangun lagi.

Tapi sebelum Pak Agung pulang, bicarain cewe dulu lah. Biasalahnya pembahasan kaum adam gitu loh.

"Ehh Jeff, Bapak ana² rekomendasi wedok ayu³ loh. Gelem ra?⁴"

(²:ada, ³:perempuan cantik, ⁴:mau tidak?)

"Mboten⁵, Pak. Jeffran lagi males punya pacar."

(⁵:Tidak)

Pak Satpam (JAEYONG) ✔✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang