🍟27

1.6K 225 11
                                    

"Kamu masih sakit, ngapain ajak aku kesini?" Rose melirik Jungkook karena laki-laki tersebut malah mengajaknya jalan jalan di taman.

"Aku bosan di rumah, emangnya kamu nggak bosen di rumah jagain aku terus tanpa keluar rumah selama 4 hari?" ucap Jungkook menatap Rose sambil menggenggam tangan sang istri.

"Aku juga bosen, tapi kamu masih belum sembuh," kesalnya.

"Aku sudah membaik, kamu nggak perlu khawatir."

"Aku nggak khawatir, aku cuma nggak mau ngurus kalo kamu sakit lagi," respon Rose.

Jungkook hanya terkekeh menanggapi, "kalo kamu nggak mau, aku bakalan paksa kamu sampai mau ngurus aku."

🍟

"Sepertinya memandangi air lebih menarik dari hidup ini ya," sindir Rose karena dari tadi Jungkook hanya asik memandang air danau dalam diam selama hampir setengah jam membuat Rose jengkel.

Rose mana bisa duduk diam tanpa bicara atau melakukan apapun, Rose kan anaknya nggak bisa diem, beda sama Jungkook walaupun bersemedi selama puluhan hari saja dia bisa seperti petapa-petapa botak yang ada di tv.

"Apa kau ingin punya anak?" Pertanyaan tiba-tiba Jungkook membuat Rose shock.

"A-apa?" Rose bertanya balik berharap kalau Jungkook tidak serius dengan ucapannya barusan.

"Apa kau tidak ingin punya anak," Jungkook mengulang kembali ucapannya tanpa ragu sedikitpun.

Rose masih terdiam sehingga Jungkook menunjuk kearah sebuah keluarga yang sedang piknik ditempat yang tak jauh dari mereka berdua tempati.

"Lihat mereka, keluarga mereka tampak bahagia karena memiliki seorang anak."

"Kau gila? Kita masih 19th, Jeon." Desis Rose.

"Lalu?" tanya Jungkook sambil mendongak kearah Rose yang sudah berdiri dari tempat duduknya, "kita sudah menikah, jadi apa masalahnya kalau kita punya anak?"

"Bahkan selama berumah tangga, aku masih belum-"
Sebelum Jungkook menyelesaikan ucapannya, Rose sudah membekap mulutnya.

Mpth...

Rose berbisik karena sudah tau apa kelanjutan dari ucapan Jungkook, "jangan mengatakan hal bodoh ditempat umum, Jeon," ujar Rose sambil melepas tangannya dari mulut Jungkook.

"Maaf.." ucap Jungkook kemudian.

"Ayo kita pulang," sambung Jungkook sambil berjalan mendahului Rose.

"Eh? Dia kenapa?" Rose menjadi bingung sendiri karena sikap Jungkook yang sangat janggal, tapi tetap saja dia kesal dengan ucapan Jungkook tadi.

.....

Semenjak insiden di taman kemarin, Jungkook kini jadi lebih pendiam.
Bukankah Jungkook sudah pendiam dari lahir?

Tapi diamnya sekarang berbeda, dia lebih cuek pada Rose.

Seperti hal-hal yang sudah dialami Rose akhir akhir ini tentunya.

...

"Jeon, apa kau melihat handphoneku?"

"Tidak tau, jangan tanya aku."

[✔] Perjodohan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang