"Semoga disini aman"ucap seorang anak SMP kelas 3 nampak mengendap ngendap di belakang sekolah.Dia adalah Ryan,seorang anak SMP yang hobbynya bolos jam pelajaran.Siang itu pun ia hendak bolos pelajaran dengan melompati pagar sekolah.
"Sepertinya aman"ucap Ryan.Ia pun melempar tasnya keluar tembok.Ia pun memanjat tembok belakang sekolah.Namun saat diatas ia melihat sepasang mata yang melihatnya.Seorang ibu guru nampak kesakitan sambil memegang kepalanya."Ryan kamu ya"ucap ibu guru itu."Waduh gawat"ucap Ryan kaget."Ayo masuk lagi ke sekolah"ucao guru muda itu."Mampus gua"Ryan melompat masuk ke dalam area sekolah.
"Dasar anak bandel"ucap guru tersebut.
"Ibu gak apa-apa?ini pesanan ibu"ucap penjual jajanan di sebelah ibu guru itu."Makasih ya mang,saya mau hukum anak itu dulu mang,tasnya segala ketinggalan lagi"ucap guru tadi kembali ke dalam sekolah sambil membawa tas Ryan.Ryan yang ketahuan terpaksa kembali ke dalam kelas."Dari mana Ryan?"ucap ibu guru di depan kelas."Dari toilet bu abis sakit perut"ucap Ryan memegang perutnya."Oke duduk,baiklah kita lanjut ya anak-anak"ucap ibu guru."Ryan mengambil buku LKSnya yang ia simpan di bawah laci meja.
"Permisi bu"ucap ibu Widi,guru yang tadi mengetahui Ryan akan bolos."Iya bu Widi,ada apa?"ucap ibu guru."Apakah ada Ryan bu?"ucap Ibu Widi."Ryan ada kok"ucap ibu guru menunjuk Ryan di mejanya.Ibu Widi menghampiri Ryan sambil membawa tas ranselnya."Ryan tadi kamu telat ke kelas kan?"ucap Ibu Widi."Iya bu,saya tadi abis buang air besar bu"ucap Ryan."Wah hebat kamu ya,kan lagi pelajaran IPS,kenapa kamu buka LKS mata pelajaran Penjaskes?Tas kamu mana?Ini kan tas kamu?"ucap Ibu Widi."Eh iya kok bisa sama ibu"ucap Ryan."Ya bisalah,ini tas kamu.Temui ibu di ruangan setelah jam pelajaran usai ya"ucap Ibu Widi."Permisi ya bu"ucap Ibu Widi sambil tersenyum.
Ibu Rossi Widianti adalah seorang guru BK di sekolah tersebut.Ia baru saja mengajar selama beberapa bulan dan terkenal galak di mata siswa-siswa yang bermasalah,termasuk Ryan.Ryan adalah siswa yang langganan masuk ruang BK,mulai dari kasus bolos sekolah,berkelahi,sampai ryan pernah ketahuan main judi dengan teman-temannya di kelas.
"Aduh Ryan,saya capek ngehukum kamu,liat nih catatan saya penuh dengan masalah kamu"ucap Ibu Widi.
"Ya ibu sih ngapain cari-cari kesalahan saya"ucap Ryan.
"Kamu yang harusnya berubah Ryan,coba kamu rasain posisi ibu"ucap Ibu Widi.
"Kalo saya jadi ibu,ya saya gak akan buat peraturan ribet kayak ibu"ucap Ryan.
"Dasar kamu ini,ya sudah sebagai hukuman kamu sekarang,kamu harus bantu ketua OSIS belanja keperluan untuk bakti sosial besok"ucap Ibu Widi.
"Males ahh bu,saya kan mau main game"ucap Ryan.
"Harus Ryan,nah itu dia datang"ucap Ibu Widi pada seorang siswi.
"Ah elah ribet amat sih"ucap Ryan.
"Nah Manda,ini kalian dapat personil tambahan si Ryan,buat bantu-bantu kalian belanja hari ini di pasar ya"ucap Ibu Widi.
"Mohon bantuannya ya Kak"ucap Manda yang notabene adalah junior Ryan."Iya ayo dah berangkat"ucap Ryan.Mereke membagi tugas di pasar.Ryan kedapatan membeli beberapa dus mie instan."Anjir lah berat amat ini mie"ucap Ryan.Ryan melihat seorang pria menyenggol Manda yang sedang asik berbelanja.Tangan pria itu nampak meraih dompet dari tas Manda."Ini dek mienya"ucap Ryan."Makasih kak"Manda membuka tasnya hendak mengambil dompet untuk membayar."Duh kok dompetnya gak ada ya?"ucap Manda."Kenapa?"ucap Ryan."Itu kak,dompet aku kok gak ada ya?perasaan tadi ada.Duh itu isinya uang untuk belanja,gimana donk"ucap Manda."Pasti orang itu,tunggu sini"ucap Ryan berlari ke arah perginya pria itu.
"Wih anak SMP sekarang uangnya banyak juga ya"ucap pria pencopet itu menghitung uang dari dompet Manda di lorong pasar yang sepi."Eh copet balikin dompet itu"ucap Ryan."Wah mental lu gede juga ya"ucap pencopet itu."Lawan gua kalo berani"ucap pencopet itu."Sialan lo"ucap Ryan melayangakan tinju ke arah pencopey itu namun pencopet itu berhasil menghindar."Rasain nih"pencopet itu menendang Ryan,dan Ryan terhempas ke tembok dan tepat mengenai kepalanya."Rasain nih"copet itu langsung memukul Ryan."Itu dia pak orangnya"teriak Manda.Ryan sudah tak sadarkan diri.Para warga menangkap copet itu."Kak Ryan,sadar kak"ucap Manda memanggil Ryan.Namun Ryan sudah tak sadarkan diri.
Kira-kira apa yang terjadi dengan Ryan?
Jangan lupa vote dan view
Biar author rajin update
KAMU SEDANG MEMBACA
Transmigration Story
Short StoryBeberapa dari kita percaya akan adanya kehidupan setelah mati.Tapi bagaimana jadinya jika orang yang sudah mati kembali hidup namun berada di raga orang lain? Transmigration story adalah kumpulan cerita mengenai orang-orang yang sudah mati namun kem...