Part 5

298 39 2
                                    


Haloooooooooh, aku up cepet

Miss me?




Taehyung melipat tangan, menatap sosok dihadapannya dengan intens, sedangkan sosok itu masih tenang dengan wajah menunduk. Tidak, Taehyung benar-benar merasa terkejut jika sosok ini yang—bagaimana menjelaskannya. Pokoknya, seperti itu. Ini rumit.

"Siapa kau?"

"Tu...an!"

Taehyung menatap sekeliling. Rumah ini tidak ada yang berbeda, tapi ia merasakan keanehan. Biasanya jika ia terbangun, Suga akan mengikuti kemanapun ia pergi, kecuali jika memang kucing itu tidur dengan pulas.

"Dimana Suga?"

"Tu...an!"

Hanya kalimat itu yang sedari tadi Taehyung dengar dengan cicitan lirih. Taehyung berusaha sabar untuk tidak bertindak gegabah walau sebenarnya ia cukup penasaran. Wajah itu terlalu menggemaskan kala dirinya tampak marah walaupun tidak.

"Aku tidak akan bertele-tele lagi. Aku bertanya, dimana Suga?"

Yoongi benar-benar terpojok dengan posisi yang tidak mengenakkan. Bukan ini yang ia maksud untuk memberikan kejutan untuk sosok yang telah merawatnya. Taehyung jelas terkejut. Lantas ia angkat tangannya, memperlihatkan gelang yang sama seperti kepunyaan Taehyung.

"Aku Suga!" Pukasnya kaku. Yoongi benar-benar tidak ingin dimarahi. Taehyung terbelalak. Gelang itu, jelas Taehyung mengingatnya.

"Tidak mungkin, pembohong!" Sentaknya. Yoongi semakin terjengkit diposisinya. Diam tidak bisa mengelak ataupun lainnya. Tapi ia bukan pembohong.

"Aku Min Yoongi. Kucing yang kau rawat selama ini adalah aku. Aku tidak berbohong!"

Taehyung terdiam cukup lama. Masih dengan tatapan yang terus mengarah pada sosok dihadapannya. Duduk pun tidak tenang sama sekali. Wajah masih terus menunduk. Taehyung juga masih mencoba untuk memahami keadaan.

"Kau akan berubah jika kuperintahkan?"

Yoongi mengangkat kepala, hanya untuk bertemu tatap dengan Taehyung walaupun sebentar. Ia mencoba untuk menelaah ucapan Taehyung sebelum ia mengangguk. "Itu tergantung, karena selama ini aku berubah ada dua kemungkinan." Ungkapnya. Taehyung mengangguk. Itu cukup logis meskipun terdengar tidak masuk akal.

"Kalau begitu berubah supaya aku percaya bahwa kau adalah apa yang aku maksud!"

Tanpa banyak cakap, Yoongi merubah dirinya menjadi kucing. Hanya hitungan 30 detik dan ia kembali menjadi manusia, lengkap dengan telinga dan ekor kucingnya. Taehyung ternganga melihatnya. Yoongi hanya mengintip kecil reaksi Taehyung sebelum kembali menunduk.

Pria itu berdehem singkat, "Katakan dua kemungkinan yang tadi kau ucapkan?" Paksanya. Berpikir-pikir, tidak mungkin tindakan anarkisnya selama ini yang membuat sosok ini muncul.

"Aku bisa merubah wujudku dengan usaha sendiri, tapi hanya bertahan 15 menit. Yang kedua, aku bisa berubah karena ciumanmu!"

"Apa?"

Yoongi mengangguk. "Jika dikening hanya bertahan seharian, kalau..." Yoongi agak canggung untuk mengatakannya, tapi pria dihadapannya ini sudah terlanjur penasaran. "....di bibir akan bertahan selama lima hari!" Rona merah padam tercetak jelas di pipi Yoongi. Taehyung hanya diam, tak mampu untuk mengatakan apapun karena dugaannya benar.

Pantas ia merasa ada yang hilang dari lemarinya, ternyata ada pencuri kecil yang mengambilnya. Taehyung hapal kaos hitam polos tersebut yang kini tengah Yoongi kenakan.

Goyang-iTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang