Bonus part

824 106 15
                                    

Pada akhirnya kisah itu berakhir dengan bahagia. Siapapun pasti menantikan akhir kisah yang bahagia dalam hidup nya. Seperti sosok wanita hebat bernama Gracia.

Wanita yang terlahir dengan hanya memiliki satu kali kesempatan mengandung dan melahirkan buah hati itu sangat bersyukur karena kini tanpa harus mengandung kedua kali dia masih bisa memiliki dua malaikat hatinya.

Cindy dan Jinan adalah dua malaikat yang dikirim tuhan untuknya. Dua malaikat yang akan selalu dia rawat sampai besar. Dua malaikat yang akan selalu memanggilnya dengan sebutan, Mama.

Pertemuan mereka untuk pertama kali sejak 12 tahun yang lalu telah merubah segalanya. Alur cerita yang susah di tebak semesta kini muncul sebagai ganti penderitaan selama ini.

Fiony dengan wajah bahagianya mengizinkan Gracia memiliki Jinan seutuhnya. Tidak ada beban, tidak ada paksaan. Hanya hati seorang ibu yang paham.

Fiony tahu betul kisah seorang Gracia yang selalu menantikan buah hati sejak menikah. Beberapa kali hamil namun selalu keguguran. Dan saat akhirnya bisa mengandung, dan lahir, dia terpaksa memakan takdir pahit bahwa setelah itu dia tidak akan bisa lagi mengandung untuk kedua kalinya.

Fiony merelakan salah satu putrinya untuk di besarkan kembali oleh Gracia adalah keputusannya yang sudah di sepakati oleh suaminya, Ara.

Keduanya bukan tidak mampu lagi membesarkan Jinan, hanya alasan hati saja. Hati mereka tidak mau kembali menyakiti dua hati lainnya. Hati seorang ibu seperti Gracia dan juga hati gadis bernama Jinan.

Pada keputusan terakhir adalah, Jinan kembali dalam pelukan Gracia dan Cindy tetap menjadi anak Gracia juga. Kini, Gracia memilik dua putri.

Jika kalian lihat momen haru itu mungkin kalian akan terlihat lemah karena pasti menangis. Tak ada paksaan, semua murni hanya ingin berdamai dengan takdir.

Gracia bersyukur bertemu sosok ibu seperti Fiony. Perempuan yang beruntung dan baik hati. Sorot matanya saat itu tak membuatnya menjadi serakah, tapi menjadi sangat bahagia.

Iya, Gracia amat sangat bahagia sekarang.

"Jaga Jinan untuk aku ka, dia anak yang baik. Dan terimakasih sudah membesarkan dia dengan sangat baik. Sekarang aku relakan dia untuk kaka besarkan lagi"

Kata kata Fiony malam itu begitu menyentuhnya. Bagaimana cara dia merelakan anaknya untuk di besarkan kembali olehnya. Bagaimana kuatnya Fiony melepas Jinan kembali padanya, Gracia sangat kagum.

Tanpa paksaan dari nya, malam itu dengan raut bahagia dan tenang, Fiony menitipkan Jinan untuk Gracia besarkan. Fiony percaya Gracia bisa membesarkan anaknya seperti anaknya sendiri. Dan Fiony tidak keberatan akan hal itu. Lagipula dia masih memiliki dua gadis yang harus dia besarkan. Dan juga, mereka yang memutuskan untuk tetap tinggal di Indonesia dan berjanji untuk tidak hilang kabar lagi pun membuat Fiony lega. Dia akan tetap bisa bertemu Cindy dan Jinan lagi tentunya. Tak ada masalah.

"Cindy akan tetap jadi anak mama Fiony dan mama Gracia juga. Dan Cindy tetap akan tinggal bersama mama Gracia, bareng Jinan."

Cindy. Gadis itu memilih hidup bersama Gracia saat dia tidak ada beban lagi. Dia punya impian membahagiakan sosok Gracia. Dan Fiony tidak keberatan atas keinginan Cindy itu. Dia juga setuju dengan keputusannya.

Cindy pun tidak terpaksa memilih hidup bersama Gracia, dia kini telah di buka hatinya untuk lebih menerima bahwa sosok itu adalah ibunya, ibu kandungnya. Dan tidak melupakan Fiony, ibu yang pernah membesarkan nya.

Itulah kata kata yang selalu Gracia ingat. Malam itu, hari itu tidak akan pernah dia lupakan.

Kedua keluarga itu sekarang saling memberikan kepercayaan atas anak mereka. Kedua keluarga yang sudah merangkap menjadi saudara.
Dan kini semua kisah baru akan di mulai kembali.

Swapped PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang