Katryn sedang menungguu Ron di halaman rumah Ron. Ron memiliki halaman yang sangat luas.
Ron keluar dari dalam rumah sambil memegang buku dengan sampul yang berwarna merah dan putih.
"Baiklah gue bakal menjelaskan konsep dasarnya dulu. Kalau lo mau masuk paskib lo bakalan di tes oleh super senior. Jadi gini di paskib ada beberapa istilah yaitu capas atau calon paskibra adalah siswa/siswi yang baru masuk paskib, seperti adik adik kelas 10 atau orang yang baru ingin masuk paskib kek lo. Yang ke dua Senior yaitu orang yang sudah resmi masuk paskib kek gue contohnya. Yang ketiga super senior yaitu kakak kaka kelas 12."
"Oke gue bakalan ingat itu semua, langsung ke inti. Cara baris perbaris?"
"Belum masih ada lagi. Yaitu adalah peraturan yang paling penting, sesama anak paskib gak boleh ada yang pacaran."
"Loh emang kenapa?"
"Karena ketika kedua orang pacaran itu putus kekeluarggannya juga akan putus. Karena paskib menjunjung tinggi kebersamaan dan ke keluargaan, hal yang kek gitu gak boleh terjadi."
"Dan kalau mau masuk paskib harus melewati tes terlebih dahulu yang biasa di sebut HR atau Halang Rintang." Lanjut Ron menjelaskan.
"Wih, gimana tuh." Kathryn penasaran dan eksaited.
"Karena lo sahabat gue, gue bakalan kasih tau kisi kisi nya. Yang pertama lo bakalan di bagi kelompok, satu kelompok terdiri dari 5 orang. Nah 5 orang itu akan di arah kan ke lima pos dan akan di uji oleh super senior yang ada di dalam pos itu. Seperti menanyakan kenapa kalian ingin ikut paskib, atau di suruh lari, push up, tiarap dan lain sebagainya."
"Tungu tunggu, banyak banget. Lo yang baru ngejelasin nya aja gue udah engap, apa lagi ntar." Ucap Kathryn yang udah membayangkan bagaimana kalau dia sudah masuk paskib nanti.
"Jadi mau gimana? Lanjut atau nggak nih?"
"Iya, Tapi gue penasaran itu buku yang di pegang lo itu apa?" Katryn penasaran dengan buku yang berwarna merah putih yang dipegang oleh Ron.
"Oh ini buku paskib, yang berisikan cara baris perbaris, peraturan peraturan yang harus di taat, dan yel yel."
"Oh."
"Dan kalau lo bicara sama super senior dan alumni, lo harus menggunakan kata 'siap'."
Ron pun kembali menjelaskan semuanya kepada Kathryn hingga larut malam.
°°°♡°°°
Tiba lah di hari HR....
Sekarang jam menunjukkan pukul 11.00 wib. Para calon paskibra sudah berbaris rapi di tengah lapangan. Para senior, super senior, dan juga alumni sudah berkumpul di sana.
Yang kelas 10 dan kelas 11 di pisah, karena kelas 11 harus mengambil 2 gelar yaitu Capas dan Senior. Sedangkan yang kelas 10 cuman mengambil gelar Capas saja.
Kelas 11 terdiri dari kelompok 1 dan kelompok 2. Kathryn berada di kelompok 2 yang berisikan 4 anggota dan 1 danton.
HR pun di mulai, setiap kelompok di kasi kertas yang harus di tebak supaya mereka tau mereka harus ke pos yang mana.
KAMU SEDANG MEMBACA
AVIATORS
FantasyDi suatu belahan bumi yang tersembunyi terdapat lima suku yang memimpin yaitu, Vampir, warewolf, peri, dan phoenix. sebenarny ada juga suku naga. Akan tetapi suku naga tidak di anggap dan di asingkan. Oleh karna itu suku naga berencana untuk membala...