lari pagi

114 18 0
                                    

gue matiin lampu belajar dan ngangkat jirou yang di pangkuan gue ke kasur, barengan sama tubuh gue juga. gue ga benci belajar, tapi sensasi pas finally bisa tiduran setelah ngerasa dah cukup belajar untuk sehari itu.. ga gue benci juga. seakan beban berkurang.

jirou lompat lompat di kasur, dia keliatan lebih seneng belakangan ini. mungkin karena gue kebanyakan ngabisin waktu di kamar buat belajar? ujian dah kurang dari dua minggu lagi sih, mungkin sisi positifnya bisa lebih banyak spend time sama jirou.

gue perlahan nutup mata kayak puluhan detik sebelum buka mata lagi, sialnya gue buka mata, mau ga mau sadar keadaan kamar yang tetep keliatan berantakan walaupun semua lampu dah mati. tutup mata aja shira, tutup mata. itu bisa besok pagi, plastik onigiri yang berserakan di meja belajar, baju baju yang digantung asal di belakang pintu, tempat makan jirou yang ada di mana mana pokoknya itu semua bisa besok.

argh this can't do.

sekali lagi, gue bangun dari kasur dan nyalain lampu. ngeberesin semuanya seolah besok gaada hari.

it takes like almost a half an hour, but it feels like a years to me saking magernya.

terakhir ngisi botol minum buat ditaruh di samping kasur, gue bener bener bertekat buat langsung tutup mata.

ga berjalan lancar, gue buka mata lagi, entah insting atau apa tapi ternyata memang masih ada pakaian atau apalah di kursi belajar yang belum dimasukkin ke keranjang buat gue bawa laundry besok.

karena masih di jangkauan gue, gue ambil pakaian yang ternyata jaket, dan berniat ngelempar ke keranjang pakean. tapi pas ga sengaja nyium harumnya, gue spontan ga jadi ngelempar.

huft.

lupa dibalikkin.

gue sendiri suka tidur sambil snuggling ke anjing gue, tapi sekarang, si jaket ini ga sengaja ngambil peran jirou.

-

-

- tadi paginya,

"oi shirabu!" ni anak udah gua panggil berkali kali tetep ga direspon. sampe gua berhasil nyusul dia yang lagi jogging juga, dan shirabu otomatis noleh. masang wajah bingung.

gua notice earphonenya, pantesan. gua cuma geleng kepala, dan lu tau gimana reaksinya? langsung aja lanjut jogging. astaga,

"jangan ikutin gue,"

"anj jadi lu dari tadi denger-" oke sabar eita.

gua ujungnya tetep ngikutin dia jogging sih

"tumben jogging,"

"gue selalu jogging perasaan."

"this early?"

langit masih gelap, lebih pas buat dibilang lari subuh dibanding lari pagi.

"..i need to manage my time,"

"alasannya?"

dia ngehela napas seraya noleh ke gua yang sekali lagi berhasil nyusul ke sebelahnya. "you really need to ask everything huh?"

"mhm."

shirabu ngebuang muka, dan di situlah gua tau gua menang.

"about exam, gue butuh lebih banyak waktu buat belajar. i actually don't mind buat duduk seharian belajar di kamar, tapi yang ada kesehatan gue yang jadi imbasnya karena kebablasan belajar."

"jadi gue lebih dahuluin rutinitas gue sehari hari, dan ternyata banyak banget waktu sia sia yang kebuang, kayak setelah makan siang harusnya lumayan lama waktu sebelum kelas selanjutnya, terus setelah gue pikir kalo jogging lebih pagi berarti ada waktu 1 jam-an sebelum kelas pagi dimulai. dan itu lumayan banget,"

greysam - semishiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang