cem-bu-piu

94 10 0
                                    

gue ngantongin hp di saku seraya ngomong, "dah gue save,"

"oh udah? oke see you.. then." dia narik tangannya yang barusan melambai ke tengkuknya.

"minggu depan."

"right- ketemu lagi minggu depan, bye."

gue balik duluan sebelum dia ninggalin meja cafetaria. namanya hayato, i heard he's an exchange student. anaknya.. lumayan sih, dia yang nyaranin buat diskusi projectnya hari ini. and it went well. saking lancarnya, gue agak curiga.

bukan cuma karena hal ini tapi hal hal lainnya yang berjalan terlalu lancar hari ini. kayak boba yang kemaren malem gue idam idamkan eh baru aja tendou kasih, katanya temen fakultasnya nraktir tapi dia ga gitu suka.

ya daripada kebuang.

"lu ga balik?" tanya tendou yang udah naik tangga. gue nunjuk belakang gue yaitu semi di luar gedung yang masih sibuk telponan. tendou cuma ketawa seraya lanjut naik ke lantai dua. gue ga tau isi kepalanya tapi pasti bukan hal yang gue suka.

dan gue jelas tau gedung asrama semi beda, tapi daripada nerima konsekuensi dia bakal lebih nempel ke gue di esok hari karena sekarang gue tinggal, nunggu beberapa menit lagi mungkin pilihan yang tepat.

gue masih nyeduh boba dengan damai sambil sesekali melirik semi yang belum nunjukkin tanda tanda selese telponan.

lama banget perasaan

komplenan itu ngebuat gue ikut keluar. dan 'ga sengaja' denger omongannya.

"intinya jangan dibawa pusing, oke? sekarang makan terus tidur, di sana dah malem kan? subuh malah."

oop.

ga lama kemudian semi menghela napas. gue mundur sampe masuk gedung lagi dan alhasil cuma bisa ngedenger seadanya.

"lama lama gua samperin serius buat nyuapin lu doang,"

kaki gue berkata lain, dan milih buat netep di sini ngedengerin sisanya.

"kalo gofood ada sistem antar negara juga udah gua kirimin setiap jam- hm.. kan mulai ganti topik lagi, kebiasaan ga pernah mau ngomongin dirinya sendiri, didikan siapa sih?"
omongnya diakhiri ketawa ringan.

otak gue cuma berasumsi satu hal, akrab banget kedengerannya.

iya, cuma satu hal dan itu doang.

pastinya cuma itu doang yang ada di pikiran gue sampe akhirnya ga sadar kalo semi dah selesai telponan. bahkan rasa panik takut dikira gue nguping pun kalah sama asumsi sepele yang ada di pikiran gue sekarang.

"wow didn't expect you to actually wait for me,"

untungnya semi terlalu polos buat ngira gue nguping.

gue cuma bisa berdecak di komentarnya, ngebuat keusilan semi makin menjadi jadi dengan ngasih ekspresi yang serupa.

"is there any day without you being so grumpy hm?" keluh semi. seraya telapak tangannya ada di kepala gue, no it's not a head pat, or maybe it is, i don't care. sebenernya gue selalu ngerasa aneh dari cara dia ngasih pat pat, selain ada yang lari lari di perut gue setiap dia ngelakuin itu, cara dia ngelakuinnya juga agak terlalu hati hati, apa biar ga ngerusak poni gue? dahlah simpen aja itu buat lain hari.

lagian meskipun itu yang gue omongin sekarang, di otak gue tetep ada hal sepele tadi yang entah kenapa mulai mendominasi pikiran gue saat ini. bahkan gue ga berusaha ngestop semi yang mau nganter ke depan pintu kamar. walaupun gue tau pasti kalo hal yang dibiarin sekali ini bakal jadi tradisi di keesokan harinya.

tapi ini semua yang buat gue sadar kalo hal sepele tadi ga sebenernya sepele. kalo sesepele itu kenapa bisa netep selama itu di otak?

"you wanna know why shira?"

"i hate to say this but please, tell me if you know the reason." gue buang sedikit harga diri gue di depan tiga orang lain yang ada di zoom meeting.

suna tersenyum dan nunjukkin sebuah kertas yang bertulis,

"cem?"

gue pun sadar kunimi dan kenma yang ngangkat masing masing kertasnya yang juga bertulis suku kata aneh.

"bu?"

"piu?"

"betul cembupiu- eh kok piu- oi kenma!" suna yang kemungkinan besar lagi ngerekam langsung melototin kenma. si gamer ngebales dengan tatapan terganggu. logis sih karena tangan kirinya lagi megang mouse, berarti lagi main.

"what."

"lu bisa nulis kan? ru. R-U."

"gue nulis 'ru' anjing, dah bener noh." kenma nunjukkin kertasnya sekali lagi.

"orang kata shira piu,"

"shira ga bisa baca berarti,"

"itu piu buta,"

"piu darimana- astaga, lu pikir ini 'pi' kek di matematika?"

"eh? bukan?"

"gue nulis pake huruf sambung goblok."

"..."

oh.

gue menggeleng muka gue yang memerah akibat malu, "jadi kalo disambung semua suku katanya jadinya cembu-"

"kan bener kata gue orang terlalu pinter biasanya jadi oon-"

"yamaap anjing."

"kata yang seharusnya 'cemburu' udah kan beres? lu pada ngomong bisa ga pake toak ga sih gue jadi ga bisa tidur bangsat." kunimi akhirnya buka suara sebelum balik lagi ke dalem selimutnya. kertas yang tadi di tangannya kayaknya nutupin sebagian kamera laptopnya.

"kan fitur mute ada ya,"

"ga tau lah gue cape semenit lagi gue bakal streaming so bye bye." kenma pun left.

zoom meeting kita entah kenapa ga pernah sekalipun berjalan dengan baik, bahkan di hari yang lancar ini.

wait-

"apa tadi kunimi bilang? cemburu?"

suna ngangguk seakan itu fakta, seakan kata cemburu memang jawaban terbaik dari kebingungan gue.

"pfft-"

kocak.

"lah kok malah ketawa,"

"ini lagi ngomongin gue kan? lu beneran kenal gue kan?"

"justru karena gue kenal sama lu, jadi gue tau tanda tanda lu cemburu."

he has to be joking. gue? cemburu? hanya karena gue tau semi akrab sama yang lain?

"gini deh, gue dah pernah bilang kan ke lu kalo semi temennya banyak, because he's friendly. as fuck. dan kalo misalnya gue cemburu, kenapa baru sekarang? dari pertama kali ketemu pun udah sering gue ngeliat dia akrab sama temen temennya,"

"astaga shira, anak bayi pun tau akrab sama temen dan akrab sama 'temen' bedanya ada di mana."

"well, gue engga."

"that's where you're wrong, dengan lu mikirin sedalem ini cuma karena tau semi akrab sama 'yang lain', lu jelas tau bedanya ada di mana."

greysam - semishiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang