gue baru baru ini kembali sadar setelah ga sengaja natap figur cowok di gedung seberang, setiap keluar kelas di jam yang sama dan hari yang sama. ketidaksengajaan itu lama kelamaan jadi satu satunya senjata semi buat gangguin hari gue dengan sesi tatap tatapannya di masa masa ujian kemaren.
mendadak gue jadi keinget dulu, waktu sebelum gue keciduk punya peliharaan. yup, sebelum gue ketemu dan berhadapan langsung sama semi. kenapa disebutnya langsung? karena dari dulu gue sebenernya selalu tau keberadaan dia, gue emang ga tau namanya, gue awalnya juga cuma nebak dia masuk major musik karena dia hampir selalu bawa tas gitar kemana mana. terutama yang paling gue sering liat pas dia keluar kelas atau di cafetaria atau di.. lorong, di asrama? dia beda gedung tapi sering ketangkep mata gue juga.
no i'm not a secret admirer or whatever, yang jelas keberadaannya terlalu mencolok sekalipun buat gue, yang sering dibilang sibuk sama dunia sendiri. sebenernya lebih ke, gue ga cukup berani buat keluar dari lingkaran atau batasan yang awalnya gue buat biar gue bisa fokus untuk jadi dokter, tapi malah kebablasan.
lagian dulu mikirnya, gue kan punya beberapa orang yang bisa disebut temen, sahabat malah. jadi gue ga begitu nemuin alasan buat nambah kenalan baru.
terutama semenjak masuk dunia perkuliahan, temen yang bisa disebut 'temen' dalam arti bukan cuma pas butuh doang itu ga banyak. lu bakal bisa ngejaga title sebagai 'temen' kalo lu ada gunanya bagi kepentingan yang lain.
saling manfaatin lah istilahnya.
bukan berarti gue nyalahin atau nentang, lagian yang namanya kuliah, dasarnya di sini satu sama lain itu bersaing, walaupun ga terang terangan.
dan setiap gue liat semi bareng temen temennya, gue sedikit, sedikit ya, sedikit lho awas aja, sedikit berkeinginan buat ngerasain itu juga.
gue ga bakal bilang gue iri karena gue engga. sama. sekali.
..okay maybe a tiny bit but thats literally it.
gue tau gue punya kunimi, kenma, sama suna. but they're more like a brothers to me, well they act like one so yea.
juga karena gue takut nantinya- bahkan sekarang gue rasa gue udah terlalu bergantung sama mereka. gue pun mau nunjukkin kalo gue bisa dapet temen.
"say that one more time and imma chop your head."
"gue bilang kan gue mau nunjukkin gue bisa punya temen, is that wrong?"
"ya udah langsung to the point kalo maksud lu gitu. gaada ngungkit ngungkit ketergantungan apalah, lagian kepala lu kejeduk atau gimana? ongkos bensin mobil yang lu masalahin?"
i- itu 'perhitungan' tapi yaudahlah. agak susah ngobrol sama mereka masalah ginian.
selama ini gue kuliah antara ditemenin jirou atau musik. music is life, so i actually quite understood when semi talked about his craziness with music.
tapi keinginan buat nikmatin masa muda yang ga cuma terpaku sama satu hal itu selalu ada, walaupun dulu selalu gue cuekin dan ujungnya? ngesibukkin diri sampe mampus.
gue anggep pandangan gue terhadap semi sebagai angin lalu aja. 'palingan keinginan sementara' that was.. until that one night.
gue matung pas semi ada persis di depan gue.
sejujurnya gue masih ga begitu paham kenapa bisa sejak malam itu hari hari gue berubah, drastis. gue sadar perubahannya drastis juga belum lama, dimulai dari ada yang nyapa gue di lorong, ngetok pintu kamar gue setiap habis jam makan siang, dikasih laporan menu makanan di cafetaria pas gue masih di kelas, atau rutinitas gue sekarang yaitu, diekorin cowok yang sama yang ngebawa semua perubahan ini ke kehidupan gue.
gue emang ga bisa banggain diri atau nunjukkin ke kunimi dan yang lain kalo gue bisa buat temen baru, karena gue ga ngelakuin itu.
alasan utama keseharian gue berubah juga bukan karena gue.
but do i have any problem with that? nope. i already have too many problems to have another one.
contohnya ngehandle orang orang yang jadi sengklek setelah ujian sampe lupa cara main kartu.
"tolonglah kepala gue dah penuh, dah full, lu tau full? ga usah buat pusing dengan aturan yang-"
"gua taunya pull, lu tau kan bapak bapak yang ngisi bensin di pombensin ngomongnya 'pull' AHAHHA!"
"oh kalo gua waktu itu dengernya pinu, pinu pinu!"
ushijima-san, sebagai satu satunya yang waras selain gue nepuk pundak goshiki yang udah mirip aktor iklan migren.
"kata kamu kepala kamu penuh?"
goshiki meresponnya dengan ngangguk sebelum merengek. pastinya sebelum ushijima-san lanjut ngomong,
"berarti pancinya sekarang penuh air?"
"..."
pertama kalinya gue liat ushijima-san ngelucon, dan candaannya ga lucu sama sekali.
"pfft-"
oh ternyata ada yang nganggep itu lucu.
di saat yang sama arah pandang mereka beralih ke gue
apaan?
beberapa saat kemudian tendou ikutan ketawa setelah ngeliat gue
wait-
oh.
gue yang dari tadi ketawa, yang pertama ketawa juga. but why? it's not even funny.
satu hal yang gue tau gue ternyata udah tiduran di kasur reon, saking tergelaknya.
part of me knows that i'm being so cringe right now, tapi gue seneng, ga boleh emang gue ketawa pas seneng?
gue bisa denger taichi yang kepo sama lelucon ushijima-san yang ga sempet dia denger, atau goshiki yang masih butuh penjelasan apa maksud leluconnya. gue juga tadi sempet liat reon yang ngambil barang barangnya dari kasur biar gue bisa tiduran dengan nyaman.
atau mungkin biar barang barangnya ga rusak, kenapa lu pede banget shirabu?
terakhir, yang baru keluar dari toilet, dan cuma bisa masang wajah bingung ngeliat semuanya.
semi langsung duduk di pinggiran kasur seraya ngambil kartunya.
"hey semi,"
"hm?"
"thanks."
ekspresi bingungnya makin menjadi jadi, poor him.
KAMU SEDANG MEMBACA
greysam - semishira
Romancesatu satunya rahasia kenjirou ialah.. dia punya peliharaan di dormnya. which is melanggar peraturan kampus. aman aman aja awalnya, tapi sayangnya suatu malam, semi eita ga sengaja pas pasan dengan anak anjing yang tidak lain tidak bukan milik shirab...