tendou is nice, like super nice, walaupun memang sering ga bisa dibaca anaknya. intinya, dia sama sekali ga ngelakuin apapun yang ngebuat dia pantes jadi pelampiasan amarah orang. i mean, no one deserves that.
otak gue paham betul.
tapi mulut gue emang rada bangsat.
saking ga mau nurunin ego buat nunjukkin keadaan asli yang biasanya terjadi pas mood gue hancur, i kinda.. said something dumb.
"can you stop that?"
"eh? stop what?"
"stop khawatirin gue seolah kalo gue kenapa napa pun bakal ada pengaruhnya buat lu."
man i just wish i could punch my face 'till i can't talk anymore at this point.
ada kayak.. beberapa detik sampe heningnya berakhir.
"imma take that as a no,"
w h a t .
itu reaksi gue di kata kata tendou. dan anaknya cuma bilang, "tadi gua nanya apa lu baik baik aja, the answer supposed to be yes or no. tapi lu malah nanya balik, jadi.."
"lu buat jawaban lu sendiri?"
"mhm."
sebelum gue bisa bereaksi tiba tiba ada bunyi ringtone hp. gue berasumsi itu hp tendou karena dia langsung ngerogoh dari saku jaketnya.
"oh iya kunci motor- shit semi nelpon- eh udahan dulu ya shirabu!"
"bentar-"
tendou dadah dadah sembari lari ke tempat yang jauh lebih terang dari aera gelap gulita alias posisi gue sekarang.
gue.. bener bener ga bisa baca tu anak.
tapi cuma karena keliatannya dia ga masukkin kata kata gue ke hati, sama sekali ga ngurangin kesalahan fatal dari omongan gue tadi.
gue ngeliat kolam ikan yang udah ga bisa mantulin sinar bulan lagi karena ketutup terlalu banyak lumut.
ikan ikan di dalemnya enak kali ya ga usah perduliin orang orang yang lewatin kolam, ya karena mereka ga bisa diliat juga.baru kali ini pengen jadi ikan.
gila bukan, mata gue mulai rabun nunjukkin tanda tanda mau banjir di saat yang sama pas gue mikirin enaknya jadi ikan.
-
-
-
telpon gua ga diangkat, agak asem ya. gua yang dah keluar capek capek karena khawatir tu anak ga balik balik wajar dong ngerasa ga dihargain. sekali lagi gua gigit satu batang pocky matcha yang diskonnya hampir berakhir beberapa menit yang lalu di supermarket kampus. kek- gua bela belain keluar asrama buat nyari tendou- gimana kalo dia nyasar atau kecemplung-
BYURRR!
dalam kedipan mata, sekarang bukan pocky di tangan gua aja yang warna matcha.
"eh iya pocky gua-"
oh masih di tangan. gua ngehela napas lega, tapi tiba tiba disela sama suara ketawa yang aneh.
dan pas gua ngeliat lebih jelas, ada figur orang yang duduk ga jauh dari jangkauan gua, dia masih ketawa sambil sesenggukan. wait- sesenggukan?
"lu ketawa apa nangis gua tanya?"
"gue lagi nangis makanya jangan dibuat ketawa bangsat-" dia kepotong ketawanya sendiri, tapi kali ini telunjuknya ngarah ke sebelah gua. gua noleh dong, "lu nunjuk apaan-"
mata gua turun, dan gua ngeh apa yang dimaksud shirabu. iphone gua, tergenang, di antara lumut lumut yang sama sama tergenang. ekspresi gua yang berubah dalam seketika tambah jadi hiburan buat orang di depan gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
greysam - semishira
Romancesatu satunya rahasia kenjirou ialah.. dia punya peliharaan di dormnya. which is melanggar peraturan kampus. aman aman aja awalnya, tapi sayangnya suatu malam, semi eita ga sengaja pas pasan dengan anak anjing yang tidak lain tidak bukan milik shirab...