• 10 •

3.8K 241 34
                                    

𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦𝐚𝐭 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐜𝐚

Satu tahun sudah berlalu semenjak BoruNaru diusir dari kediaman Namikaze dan SasuSara yang kabur dari kediaman Uchiha. Selama itu jugalah sang sulung Uchiha a.k.a Itachi mencari kedua adiknya yang hilang entah kemana. Itachi juga dibantu oleh Hokage ke 3 yang juga sedang mencari dua kakak beradik yang telah dianggap nya cucu sendiri.

Beberapa hari setelah Sasuke dan Sarada pergi dari kediaman Uchiha, Itachi pulang dari misi anbu nya. Ia kebingungan melihat rumah yang hanya terdiri dari tiga orang saja.

'Kemana Sasuke dan Sarada?'

Itachi pun langsung bertanya kepada kedua orang tuanya dan mendapatkan jawaban yang sangat mencengangkan. Bagaimana bisa orangtua yang sangat ia banggakan bersikap seperti itu pada anak nya sendiri? Dengan perasaan marah dan kecewa, Itachi pun beranjak ke kamar nya.

Keesokan harinya saat Fugaku dan Mikoto tidak ada dirumah, Itachi menanyai Kenzo tentang kejadian yang dialami SasuSara saat dirinya tidak ada dirumah.

"Apa yang dikatakan Tou-sama saat itu Kenzo?" tanya Itachi.

"Waktu itu Tou-sama dan Kaa-sama memaki dan menyudutkan mereka Nii-chan.. Bahkan Tou-sama menampar Sasu-nii dan Sara-nee, Nee-chan pun berlari dari rumah sambil menangis. Disaat Sasu-nii ingin mengikuti Sara-nee, Tou-sama menahannya dengan mengancam akan membunuh mereka berdua" Kenzo menjawab dengan nada yang dibuat sedih.

Itachi melihat jelas kebohongan dalam jawaban adik bungsu nya ini. Padahal tadi ia bertanya tentang apa yang dilontarkan Ayahnya saat itu, bukan apa saja yang dilakukan Ayahnya. Mata adiknya yang sedikit menunjukkan kegelisahan, sudah cukup membuktikan bahwa jawaban Kenzo tadi telah ditambahi dengan bumbu kebohongan.

"Kita harus mencari mereka Nii, pasti mereka sangat membutuhkan kita diluar sana"

"Hn, aku sendiri yang akan mencari nya" Itachi langsung bershunshin saat itu juga.

"Ya ya ya, carilah sendiri dan semoga tidak ketemu. Pasti Itachi-Nii sudah mulai tak suka pada Tou-sama dan Kaa-sama, untung saja dia percaya jawaban ku tadi. Rencana berhasil" Kenzo bergumam tanpa menyadari seekor burung gagak yang sedari tadi memperhatikan nya.

'Jadi Kenzo yang merencanakan nya? Kenapa dia melakukan itu, aku harus menyelidiki nya nanti. Sekarang yang terpenting adalah mencari Sasuke dan Sarada'

Itachi mencari kedua adiknya di seluruh tempat yang ada di Konoha, tapi sampai sekarang belum menemukan apapun. Panggilan anbu dari Hokage ketiga membuat Itachi harus menghentikan pencariannya dan pergi ke kantor Hokage.

Sesampainya di ruangan khusus untuk Hokage ketiga a.k.a Sarutobi Hiruzen, Itachi melihat ada anbu bernama Washi atau sahabat nya yang ternyata juga dipanggil.

"Bukalah topeng mu kalian Washi, Karasu" perintah Hiruzen pada Itachi.

"Ha'i Sandaime-sama" seru keduanya.

"Jadi Shisui, Itachi, aku ingin memberikan kalian misi untuk mencari 2 orang anak yang hilang. Dua anak ini adalah putra dan putri Minato yang telah hilang beberapa hari ini"

"Bagaimana mereka bisa hilang Sandaime-sama?" tanya Shisui.

"Aku tidak mengetahui kronologis nya, tapi terakhir kali aku bertemu mereka yaitu 3 hari yang lalu. Kedua anak itu sudah kuanggap cucuku sendiri dan aku sangat mengkhawatirkan keadaan mereka, aku takut Minato berbuat yang tidak-tidak pada mereka berdua"

back to a different pastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang