• 16 •

1.7K 138 11
                                    

| 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦𝐚𝐭 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐜𝐚 |

Ruang rapat dewan

Dirapat kali ini terdapat Yondaime, Sandaime, 2 orang tetua desa, para kepala klan, beserta Jiraiya dan Tsunade. Dihadapan orang-orang tersebut terdapat Itachi dan Shisui yang akan disidang karena merupakan pelaku penyerangan Danzo. Sandaime pun berkata bahwa ini adalah misi rahasia yang diberikannya setelah sekian lama memata-matai Danzo. Hal ini pun membuat tetua desa marah.

"Kenapa kau melakukan ini Hiruzen?! Danzo selalu melakukan yang terbaik untuk Konoha, tapi kau malah membunuh teman seperjuangan mu sendiri!" seru Koharu.

"Ini demi kebaikan Konoha, Koharu." balas Hiruzen tenang.

"Kebaikan Konoha darimana nya? Ia selalu berjasa bagi desa kita!" ujar Homura.

"Heh, ini yang kau sebut sebagai jasa?!"

Sandaime segera melemparkan bukti-bukti kejahatan Danzo. Disana semua orang akhirnya mengetahui segala perbuatan busuk Danzo, mulai dari eksperimen penanaman sel Hashirama pada tangannya, mencuri Sharingan milik temannya sendiri (Kagami Uchiha), lalu bukti Danzo yang bekerjasama dengan Hanzo untuk menguasai Amegakure, dan ternyata Danzo juga mengkorupsi uang negara untuk kepentingan eksperimennya dan Anbu Ne.

Keheningan pun terjadi setelah semuanya membaca bukti-bukti tersebut.

"Jadi siapa lagi orang yang membantu kalian? Tidak mungkin kalian bisa menghadapi banyaknya Anbu Ne dan membunuh Danzo disaat bersamaan kan?" tanya Shikaku memecahkan keheningan.

Keduanya bertatapan dengan Sandaime, lalu Shisui yang menjawab.

"Ada 4 adik angkat ku yang ikut membantu kami. Awalnya mereka bercerita bahwa akhir-akhir ini mereka sering diawasi oleh Anbu, lalu..." (penjelasannya mirip seperti chapter sebelum nya)

"Danzo-sama juga berkata bahwa Anbu Ne adalah orang yang berjasa karena telah melindungi Konoha dari balik bayang-bayang. Berbeda dengan Anbu pada umumnya, Ne lebih kuat namun sama-sama bertujuan untuk menjaga Konoha. Keempat adikku tidak langsung menjawab tawaran Danzo tersebut, mereka meminta untuk memberi waktu terlebih dahulu sampai dengan kemarin. Mereka curiga kepada Danzo-sama karena setau mereka tidak ada Anbu lain selain Anbu dibawah pimpinan Hokage." penjelasan Shisui yang ini membuat para Anbu di dalam ruangan tersebut mengerutkan alis mereka.

"Mereka juga melihat bahwa Danzo-sama memiliki Sharingan di mata kanannya, waktu itu mereka pikir Danzo-sama adalah seorang Uchiha. Maka dari itu mereka menceritakan hal ini kepada ku dan Itachi, lalu kamipun melaporkan hal ini pada Sandaime."

"Mengapa kalian tidak langsung memberitahu kan pada ku saja?" Minato bertanya.

"Mohon maaf Yondaime-sama, tapi kami tidak bisa memberitahukan alasannya untuk sekarang." ujar Itachi sambil membungkuk.

Minato pun diam, sedangkan yang lain mengangkat alis bingung.

Lalu Itachi yang melanjutkan penjelasan kronologi penyergapan markas Danzo. Yang pastinya ia dan Shisui tidak memberitahukan kekuatan Naruto dkk yang sebenarnya.

"Aku jadi penasaran dengan keempat adik angkat mu itu. Danzo selalu menginginkan orang-orang yang kuat dan ternyata mereka malah bisa melawan Anbu Ne yang cukup banyak itu, pantas saja dia tertarik." ujar Hiashi.

"Sebenarnya mereka hanya bagian melumpuhkan saja karena kami belum mengizinkan mereka untuk membunuh. Aku dan Jiraiya lah yang membunuh semua Anbu Ne, Hiashi-san." sahut Tsunade.

back to a different pastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang