Wen Kexing tidak tahu apa debu yang ditaburkan Zhou Zishu, tetapi dia tidak bertanya, seolah-olah dia sudah tahu apa yang bisa dilakukan orang lain.
Dia berdiri di samping Zhou Zishu dan He Xian-er diam-diam. Beberapa detik kemudian, napas berat dari binatang yang mendekat perlahan bisa terdengar. Makhluk itu sepertinya menyadari sesuatu, mempertahankan langkahnya yang lambat. Itu melewati tempat yang berjarak sekitar sepuluh kaki dari mereka.
Makhluk itu seperti anjing tetapi sebesar kuda poni, seluruh tubuhnya berwarna hitam. Itu terengah-engah melalui hidung, dan di udara ada bau amis yang samar. Itu semakin melambat, mengendus-endus udara seperti mencurigai sesuatu.
Zhou Zishu menyilangkan tangannya di depan dadanya, bersandar di dinding, matanya menyipit, memperhatikan pemandangan itu dengan seksama.
He Xian-er memeluk tangan Zhou Zishu dan ikut memperhatikan.
Ada sedikit senyuman di wajah Wen Kexing; itu dingin dan hanya ada untuk sepersekian detik.
Binatang itu tidak jauh tetapi belum menyadari kehadiran ketiganya. Itu berdiri diam untuk sementara waktu lalu bergerak maju, diawasi oleh tiga pasang mata manusia. Itu mengikuti bau darah ke mayat monster bawah air. Setelah mengendus, ia berteriak, menundukkan kepala dan mengunyah dengan gembira—ia benar-benar mampu memenggal monster humanoid.
Wen Kexing dan Zhou Zishu saling melirik sebelum melihat He Xian-er yang berwajah pucat. Zhou Zishu diam-diam ketakutan; sementara dia bukan koroner, dia telah melalui banyak hal dalam hidup dan pengetahuannya sangat luas, tidak mungkin dia tidak bisa mengenali kepala manusia. Apakah makhluk itu benar-benar manusia? Dia merenung.
Jika ya, bagaimana bisa sampai seperti ini?
He Xian-er berwajah pucat karena dia tahu betul makhluk apa itu, sebagai orang yang bebas melakukan apapun sesuka hati, dia selalu datang untuk mengunjungi perpustakaan tua di suatu tempat terpencil. Perpustakaan itu hanya ada seorang lelaki tua yang selalu setia duduk di depan meja, dan seakan menunggunya setiap dia datang ke sana.
He Xian-er menutup matanya dengan erat, tetapi dia tetap diam dan tidak bersuara apapun mengenai makhluk itu.
Wen Kexing menyodok He Xian-er yang tampak terganggu kemudian menyodok Zhou Zishu, menunjuk ke jalan kecil. Zhou Zishu mengikuti tatapannya dan mengangguk, menuntun He Xian-er dan pergi dengan hati-hati.
Jalan melebar dan menyempit dengan cara yang tidak terduga. Setelah jumlah belokan yang tidak diketahui jauh dari titik awal mereka, Wen Kexing bertanya, "Ada bekas gigi lain di tulang monster yang mati itu, menurut Anda apakah mereka mengkanibal?"
Ketika dia tidak berbicara omong kosong, suaranya rendah, hampir seperti menghela nafas tanpa kekuatan, seolah-olah dia tidak ingin membuang energi; dilengkapi dengan sedikit ketidakpedulian. Dia berhenti, lalu melanjutkan, "Apakah mereka manusia?"
Zhou Zishu menatapnya, suaranya juga rendah, "Maafkan aku, aku hanya orang bodoh dengan pengetahuan yang dangkal."
He Xian-er menatap Zhou Zishu yang 'bodoh' dan 'berpengetahuan dangkal' dalam diam, hatinya mencibir 'bodoh' dan berpengetahuan dangkal'? Seluruh rahasia kekaisaran ada di telapak tangannya dan saudara Zhou bilang dia bodoh dan berpengetahuan dangkal'? Apa kabar dengan seseorang yang mendapatkan nilai tiga puluh saat ujian kekaisaran?
KAMU SEDANG MEMBACA
Tian Ya Ke X Male Reader
FanfictionHe Xian-er Dia adalah putra berharga dari seorang He Lianyi, kaisar yang agung. Sosoknya yang sempurna merupakan lambang dari keindahan, kelembutan, kecantikan dan kasih sayang. Semua orang menginginkan cinta dan kasih sayangnya Tetapi mereka juga...