selangkah lebih maju

74 12 1
                                    

.

.

.




Malam ini Jeffrey berniat untuk menginap di kosan vallen lagi, sesuai ucapanya ia ingin belajar tentang apa yang disukai dan tidak disukai Rose.

Sayangnya setelah ia sampai di kosan Vallen, ia hanya menemukan Jake yang tengah tiduran dikasur milik Vallen sambil bermain ponsel.

Alamat sudah jika ada Jake, vallen tak akan mengijinkannya untuk menginap di kosannya.

"Lo ngapain sih kemari?" Tanya Jeffrey

"Lah ngapa? Gue kesini ya pengen ketemu vallen"

"Alasan mulu lo, tiap hari juga ketemu vallen di kampus"

"Males pulang gue, keadaan rumah lagi gak kondusif"

"Abis ketauan ikut balapan lagi?"

"Ya begitulah"

"Jeffrey kapan nyampe"

"Baru aja len"

Vallen yang baru saja kembali dari pasar market menyodorkan makanan siap saji pada dua benalu yang berada di rumahnya.

"Harusnya tuh kalian yang bawain gue apa kek sebagai tamu, ini malah gue yang repot repot"

"Menjamu tamu juga sebuah tindakan kebaikan loh Len" sahut Jake.

"Bodoamat"

"Len gue nginep ya?"

"Kaga kagak, ntar dikira gue ngapain ngapain bawa cowo dalem kos"

"Ya kita ngapa ngapain biar gak dikira kira"

"Mulut lu ya, minta dijejel microwave"

"Jangan, gue phobia microwave"

"Sabodo"

"Pacarnya rose kira kira balik kapan ya len?" Tanya Jeffrey yang sedari tadi diam.

"Kata bang josh sih pertukarannya sekitar dua bulanan"

"Bagus tuh jep, dua bulan masa kaga bisa bikin dia jatuh cinta?"

"Ya kaga tau, semuanya tergantung proses sama author yang nulis sih"

"Menurut lo sebagai playboy internasional. Gue harus ngapain?" Lanjut Jeffrey.

"Jordan kan ada di malang otomatis gak ada yang anter jemput dia"

"Lah selama ini dia berangkat pake apa?"

"Biasanya bareng narie naik bis, pulangnya di jemput pacar masing masing" Jake menatap Jeffrey dengan wajah serius "dan lo tau pacar narie siapa?"

"Siapa?" Tanya Jeffrey penasaran.

"Masha"

"What?!! Hebat bener sikeling nyari pacar. Kok mau ya narie sama dia?"

"Lah dari dulu kan Masha selalu dapet yang berkualitas unggul kaga pernah dapet yang gagal produksi"

"Malah bahas masha en jeber" sahut Vallen yang sedari tadi menyimak.

"Eh iya, jadi gimana Jake?"

"Ya lo harus bisa anter jemput rose, biar makin cepet deketnya. Kalo tiap hari pulang bareng trus lo selalu bisa bikin dia nyaman pas di perjalanan, dia bisa lebih mudah buka hati buat lo" ajar sang Playboy untuk Jeffrey yang pemula.

"Terus gimana gue bilangnya ke ros, masa 'ros gue anter jemput ya' bisa bisa dia curiga nanti"

"Kalo urusan itu serahkan pada sang tuan putri, kalo dia mau bantu sih" Jake melirik vallen yang langsung ditangkap maksudnya oleh gadis itu.

which ONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang