Aku lah sosok ceria itu, tawa dan senyumku seakan seperti charger untuk semua orang.
Orang mengenalku adalah sosok yang paling extrovert. Sifatku yang blak-blakan tak jarang membuat beberapa orang bepikir mustahil bagiku untuk hidup dengan rasa hampa dan sepi.
Ah, menyebalkan, ini memang tak seperti diriku. Aku terlalu memaksa untuk menjadi orang yang paling ceria agar ku bisa di terima oleh lingkunganku.
Sayup langkah ku rebahkan tubuh yang begitu lelah. Ku tatap langit-langit kamar sembari menghela nafas.
"Aku Capek," Liriku
Sisi lain dari hidupku?
Ya, aku menjadi sosok introvert di rumah yang ku anggap tempat paling nyaman. Di sebuah rumah yang hanya membuatku stress karena permasalahan orang dewasa yang sulit ku pahami.
"Jika kalian bertengkar terus seperti ini kenapa tak bercerai saja!!" Umpatku.
Lagi-lagi aku mendengus kesal. Kenapa harus aku yang mendengar permasalahan yang seharusnya tak perlu ku dengar. Kalian mengajariku untuk menjadi sosok yang kurang ajar. Kalian mengajari ku untuk tidak saling menghargai dan menghormati. Kalian terlalu sibuk dengan ego kalian.
Jangan salahkan aku mencari kasih sayang dan perhatian di luar sana. Aku sudah tak peduli apakah nanti jalan yang ku lalui ini benar atau salah karena bagiku yang terpenting adalah aku bisa mendapatkan rasa nyaman yang tak pernah kalian berikan!
******
Beberapa tahun berlaluKamu semakin sadar ternyata menjadi dewasa permasalahan yang di lalui semakin rumit. Kamu pun mencoba memahami dan memaafkan apa yang tak membuatmu nyaman.
"Cukup di aku, jangan sampai hal yang sama akan dirasakan oleh anakku" ucapmu dalam hati.
Kamu sangat luar biasa, karena sudah berani mematahkan luka yang kamu tanggung sebelumnya, sudah mau mencoba untuk berbenah dari hal-hal yang membuatmu patah.
Terima kasih sudah menjadi penyelamat untuk keluarga kecilmu. Karena menurutku tak mudah menjadi kuat untuk seorang anak yang lahir dari keluarga broken home.
Banyak dari mereka yang tersesat gugur di tengah jalan. Tapi kamu sangat luar biasa mencoba bertahan sampai akhir dan merubah dunia gelap itu menjadi cerah penuh cinta dan kasih sayang yang hangat.
Terima kasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
AKU INGIN SEMBUH
Random12 Maret 2022🦋 "Sembuh adalah hal yang paling sulit ku gapai"