Author's note:
Kisah ini menceritakan tentang pertemuan Blaze dan Ice 2 tahun sebelum cerita utama.Warning: No Superpower, BlIce (walau bisa dibaca sebagai hubungan platonis)
***
Grek...
Sebuah gerobak yang ditarik oleh seekor kuda berhenti setelah sang kusir menarik tali kekang.
"Sudah sampai," kata sang kusir.
Seorang pemuda berumur 17an melompat keluar dari dalam gerobak itu.
"Hup! Oke, paman. Makasih, ya, sudah mengantarku sampai di sini," kata sang pemuda dengan bersemangat.
"Tidak apa-apa. Ini sebagai balasan karena sudah membantuku melawan preman-preman pasar itu. Lagipula aku juga mau lewat dari sini. Baiklah, paman pergi dulu. Jaga dirimu, anak muda!"
"Oke, paman. Jaga diri paman juga! Sampai jumpa lagi paman!"
Si pemuda melambai-lambaikan tangannya dengan semangat sembari kereta kuda kembali bergerak hingga menghilang dari pandangan."Kota Kaveri. Sampai juga aku di sini. Sekarang, aku ke guild dulu."
Setelah bertanya ke warga sekitar tentang petunjuk arah yang ditujunya, akhirlah sampailah sang pemuda di guild Kota Kaveri.
"Aku mau melihat-lihat quest di kota ini," ujarnya sambil meletakkan tanda pengenalnya di meja resepsionis.
"Sebentar saya cek. Ah! Anda Blaze, Chase rank A. Mohon tunggu sebentar, saya akan memberikan list quest berdasarkan rank anda."
Quest adalah permintaan dari orang-orang yang membutuhkan tenaga kerja, seperti membantu masa panen hingga menangkap komplotan penjahat. Tiap quest memiliki hadiah tersendiri jika bisa diselesaikan oleh Chase. Chase adalah sebutan orang-orang yang bekerja memenuhi quest. Chase dibagi menjadi beberapa rank sesuai dengan kemampuan, dari rank E yang terendah hingga rank A yang tertinggi. Quest yang bisa diambil pun semakin banyak jika ranknya semakin tinggi. Tiap Chase akan diuji terlebih dahulu sebelum terdaftar di guild lalu akan dikaji lagi setiap beberapa bulan untuk menyesuaikan kembail ranknya berdasarkan prestasi yang telah dilakukannya dalam memenuhi quest. Guild adalah asosiasi yang ada di tiap daerah di benua untuk menghubungkan antara Chase dengan quest. Setiap orang bisa membuat quest di guild asal memenuhi persyaratan yang dibuat oleh guild.
Blaze Hayden sendiri adalah rank A termuda saat ini. Dia tidak memakai nama belakangnya di guild karena menurutnya orang-orang hanya akan memandang dirinya sebagai keturunan Egan Hayden sang pahlawan yang pernah diberkahi kekuatan oleh Roh Api saja, bukan memandang kemampuannya yang sesungguhnya.
Tak berapa lama, sang resepsionis memberikan list quest yang bisa diambil oleh rank A.
"Hm ... Lumayan banyak, ya? Kebanyakan berhubungan dengan festival? Hei, apa sebentar lagi ada festival di tempat ini?" tanya Blaze.
"Benar. Festival Lucerne akan diadakan untuk memperkenalkan calon Gadis Suci yang akan melayani di Kuil Air, Lucerne. Akan ada berbagai pertunjukan dan pedagang-pedagang dari berbagai wilayah akan berkumpul. Ada juga perlombaan memanah yang rutin diadakan setiap Festival Lucerne."
"Oh ... Eh? Quest ini sedikit berbeda. Menangkap komplotan penjahat yang mengacau di daerah ini? Bukannya ini bisa dilakukan oleh rank C kenapa misi ini jadi rank A, ya?"
"Ah ... Misi itu awalnya memang rank C. Tapi karena komplotan itu pemimpinnya susah ditangkap, serta semakin lama tindakan mereka semakin meresahkan warga, apalagi festival juga akan segera dimulai, jadi Viscount Herge yang merupakan pemimpin wilayah ini menaikkan status ranknya dan hadiahnya agar dapat diselesaikan dengan cepat. Sayangnya, tidak ada Chase rank A di tempat ini. Sebenarnya baru saja status quest ini akan diturunkan menjadi rank B dengan hadiahnya dinaikkan, tapi saya belum mencatatnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Elementa
FanfictionSuatu hari, Halilintar mendapati dirinya diculik dan ternyata ada 5 orang lain yang bernasib sama dengannya. Mereka dijadikan kelinci percobaan oleh orang yang bahkan tidak pernah mereka kenal. Semua itu ternyata berhubungan dengan Nature Spirits, e...