11.

442 45 3
                                    

selamat membaca

•••

Sekolah Garuda.

murid² baru saja masuk kelas dikarenakan habis upacara, mereka langsung duduk dan minum sangat haus ditambah tadi panas sekali.

"haus bangat"

"panas bangat tadi"

"kepsek ga kira² ceramahnya lama bangat anjir"

"aduh kaki gua pegel bangat"

sama dengan Vincent dkk mereka begitu lelah mendumel karna sangatlah lama bayangkan upacara dari jam 7 sampai jam 8.

"kaki gua astaga"

"cape ha ha" Vano ngos ngosan.

"kaki gua pegel" Jeniffer pun langsung menaruh kaki nya diatas bangku, ia pegal sekali kakinya.

"gua haus" Jovanka lalu minum air yang ia bawa dari rumah dengan tempat minumnya.

"sumpah ya kepsek ga kira² ck" decak Jimmy.

"kesel bangat gua anjing" cibir Justin.

"pelajaran pertama apa?" tanya Vincent.

"bahasa indonesia" jawab Amel.

"kenapa harus b.indo sih, mana gurunya nyebelin bangat lagi" ucap Jeffrey kesal.

"ya ampun bu anggun ya, kesel bangat gua kalo sama dia"

"tapi kadang dia asik bego" celetuk Rose.

"bener juga sih"

"ASSALAMU'ALAIKUM" ucap seseorang yang baru datang murid² yang mendengar teriakkan itu langsung terkejut. mereka pun langsung duduk dibangku masing².

"walaikum salam"

"shalom"

"ibu bikin kaget aja" celetuk seorang murid yang sedang merapikan make up nya.

"sengaja" jawabnya singkat.

"oke anak² bagaimana kabar kalian?" tanya guru bahasa Indonesia itu yang bernama bu anggun.

"baik bu" ucap mereka semua serempak.

"bagus, hari ini kita belajar tentang cita cita" ucap bu anggun.

"ada yang tahu apa itu cita cita?" tanya bu anggun kepada murid kelas 12A.

"tidak tahu bu" bu anggun hanya menggelengkan kepala mendenganya.

"saya bu" ucap Jovanka sambil mengangkat tangannya.

bu anggun langsung menengok ke arah tempat duduk Jovanka. "apa itu cita cita?" tanya sang guru kepada Jovanka.

"cita cita adalah sebuah keinginan yang sempurna untuk dicapai" jawabnya cepat sambil tersenyum.

"benar, siapa nama kamu?" tanya sang guru kepada Jovanka.

"Jovanka Orlin bu" jawab Jovanka.

"100 buat kamu" Jovanka pun langsung kegirangan karna mendapat nilai 100, murid yang lainnya hanya menatap Jovanka kagum.

"ibu akan bertanya kepada kalian dan kalian harus menjawabnya dengan benar, kalau kalian menjawab dengan benar maka ibu akan memberikan kalian nilai" jelas bu anggun, murid yang lainnya pun mengangguk dengan semangat.

"ada berapa ciri ciri teks observasi?" tanya nya kepada murid murid.

"saya" ucap Jeffrey sambil mengangkat tangannya.

𝐕𝐈𝐍𝐂𝐄𝐍𝐓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang