.
.
.
.
Dua bulan berlalu. Rumah tangga Azmi dan Firda berjalan dengan baik. Hari ini Azmi memutuskan untuk tidak masuk kerja. Ia ingin menikmati sehari ini dengan istrinya.Firda kini tengah menyiapkan makan siang di dapur. Terlihat sibuk sekali dia. Azmi berjalan dengan mengendap-endap mendekati Firda. Yaps betul. Setelah sampai pas dibelakang Firda. Azmi dengan sigap memeluk tubuh istrinya yang tengah mengaduk. Begitulah kebiasaan Azmi.
"Astaghfirullah, mas Azmi. Kebiasaan deh" omel Firda.
"Istriku masak apa nih?, Kayaknya kok sibuk banget, mau mas bantuin?" Tanya Azmi dengan lembut.
"Gak usah..mas Azmi nya duduk aja disana, bentar lagi selesai kok, ini tinggal nunggu mendidih".
Setelah menunggu semua hidangan siap. Kini mereka makan siang bersama dimeja makan.
"Mas Azmi, ini" ucap Firda dengan menyodorkan tangannya.
"Apa ini?".
"Mas Azmi baca sendiri deh".
Mata Azmi terbelalak melihat tulisan dalam surat tersebut. Firda dinyatakan positif hamil, dan usia kandungannya telah berjalan 5 Minggu.
"MasyaAllah, Alhamdulillah ya Allah..." sontak Azmi memeluk Firda.
"Jaga baik-baik yah dedek bayi nya, kamu gak boleh capek-capek, makannya harus teratur, okeh" lanjut Azmi dan kemudian mengecup kening istrinya yang terlapisi oleh cadar.
"Iya mas, kasih tau ummi, Abah sama Abi yuk mas... Sekalian ajak mereka jalan-jalan, udah lama kita gak ajak mereka keluar".
"Ya udah, kamu siap-siap dulu... Aku yang telpon mereka".
*****
Kini Azmi, Firda dan ketiga orang tuanya telah berada di sebuah cafe. Terlihat begitu asik mereka mengobrol.
"Ummi, ummi tau gak. InsyaAllah, Azmi udah mau jadi calon Babah, dan Firda nya jadi calon umah" ucap Azmi disela mereka mengobrol.
"Loh... Istri kamu udah hamil mas?" Tanya ummi Laila masih tak percaya.
"Alhamdulillah iya mmi, dan kandungan Firda sekarang udah jalan 5 minggu".
"Alhamdulillah, bentar lagi ummi punya cucu nih" jawab ummi Laila dengan semangat.
"Ya Allah, bantu hamba untuk menjaga anugerah yang telah kau amanahkan ini... Hamba ingin membuat keluarga hamba bahagia" gumam Firda sembari mengelus perutnya yang sedikit buncit.
Rembulan malam bersinar dengan terangnya dengan gemerlap bintang-bintang disekelilingnya. Azmi kini telah berada dirumah dan menyantap makanan yang dimasakkan oleh istrinya.
Selepas makan mereka berdua melaksanakan sholat isya' berjamaah. Hingga sholat usai, mereka melanjutkan untuk muroja'ah Al-Qur'an bersama. Terlihat begitu indah rumah tangga mereka.
Assalamu'alaikum... Sampai sini dulu yah...
Bintangnya di klik ya... Dikomen jugakk...
KAMU SEDANG MEMBACA
Berawal Dari Danau [REVISI]
Fanfiction⚠️ Hanya cerita fiksi, bukan cerita asli dari pemerannya. InsyaAllah tidak keluar dari arti kata "SANTRI" Awal mula ia dipertemukan dengan sosok gadis cantik, disitulah Allah menganugerahkan secuil perasaan yang masih ia tebak. Hingga akhirnya ia...