hari ini rose memutuskan untuk masuk sekolah.
jam masih menunjukkan pukul setengah 6 pagi, tapi rose udah berangkat.
rose ingin jalan kaki aja soalnya.
niatnya sih healing.setelah sampai disekolah, belum ada murid lain yang datang. semuanya masih sepi.
akhirnya rose memutuskan untuk duduk duduk aja di kelas sambil ndengerin music.
🎵 "mamaaa ooh, i dont wanna die, I sometimes wish I'd never been born at all."
galama kemudian baekhyun dateng.
"rose?" sapa baekhyun dengan nada heran.
"hi baek." sahut rose sambil senyum.
baekhyun seketika lari kearah rose dan langsung memeluk rose dengan erat.
"maaf ya gue jarang nengokin lo, lo kapan keluar dari rumah sakit? kok ga ngabarin dulu sih?! kan gue bisa jemput."
"kemarin baek, yaelah hp gue kan rusak. jadi mana bisa ngabarin lo."
"oh iya yah ehehehe. eh btw rose lo tau ngga kalo si wendy juga koma."
"iya gue tau."
"lo tau penyebabnya apa?"
"sakit jantungnya kambuh kan?"
"maksud gue lo tau ngga penyebab sakit jantung dia kambuh tuh gara gara apa???."
"emang gara gara apa?"
"gara gara si chanyeol."
"chanyeol?? kok bisa?"
"jadi yeri kan udah ke ciduk tuh kalo dia yang nyuruh bi hasri buat nge fitnah lo. nah waktu itu chanyeol ngerasa bersalah banget sama lo. kalo gue liat liat ya rose, dia kayanya suka deh sama lo. mungkin kejadian di villa yang kemaren itu dia kecewa aja sama lo. soalnya waktu lo koma tuh dia nangis mulu disebelah lo sambil pegang tangan lo gitu. mata dia yang belo aja jadi sipit gara gara nangisin lo.
nah terus seiring berjalannya waktu chanyeol tau kalo sebenarnya bukan yeri aja yang terlibat kasus di villa itu. tapi wendy juga. malah ada yang cepu kalo dalang utamanya itu wendy bukan yeri.
soalnya wendy mulai suka sama chanyeol." jelas baekhyun panjang lebar."terus kok bisa wendy sakit gara gara chanyeol?" tanya rose.
"nah itu dia, wendy tuh minta ke orang tuanya buat dijodohin sama chanyeol. nah sedangkan chanyeolnya ga mau. mungkin chanyeol udah sadar kalo wendy tuh ga baik buat dia. terus akhirnya wendy drop dan akhirnya koma."
"tapi kok chanyeol nge post foto berdua dia sama wendy ya baek?"
"mungkin dia merasa bersalah. tapi kasian juga sih chanyeol. dia bingung antara lo atau wendy. apalagi dia dapet tekanan dari orang tuanya dia dan orang tuanya wendy juga,buat setuju sama perjodohan itu. ya lo tau sendiri kalo perusahaan orang tuanya chanyeol sama orang tuanya wendy udah lama kerja sama. tapi dari awal dia emang salah sih,labil dia orangnya."
rose hanya ber oh ria. sejujurnya rose masih cinta banget sama chanyeol. seperti sebelum sebelumnya.
mendengar cerita baekhyun, rose sedikit takut kalo dia bakal kehilangan chanyeol selama-lamanya karena perjodohan itu.***
rose lagi makan di kantin sama lisa,jennie, dan jisoo.
di depan meja kantin yang rose tempatin ada chanyeol dan gengnya lagi makan juga.
rose yakin kalo chanyeol udah ngeliat dia. tapi kok chanyeol diem aja ya? dia cuma liatin rose datar gitu.
kalo dia suka sama rose seharusnya dia seneng kan kalo rose udah keluar dari rumah sakit.chanyeol yang selesai makan langsung pergi gitu aja.
rose langsung nyusulin chanyeol.
"y-yeol." ucap rose gugup.
chanyeol hanya membalikkan badannya, tatapannya masih datar.
"gue mau ngomong sama lo, berdua aja." pekik rose.
rose pun menggandeng tangan chanyeol,menyeretnya halus menuju rooftoop.
"mau ngomong apa?" tanya chanyeol singkat.
"yeol, ini bakal jadi yang terakhir gue ngungkapin perasaan gue lagi ke lo. gue suka sama lo, lo mau ga jadi pacar gue? pacar yang nantinya bakal jadi suami gue, lo mau ga?"
chanyeol diam beberapa saat.
"maaf rose, jawaban gue tetep sama. gue gabisa.
gue—chanyeol menggantungkan ucapannya sebentar.
—sukanya sama wendy." terusnya
deg
rose sedih banget disitu.
"gue mau tanya satu hal lagi ke lo." gumam rose.
"apa lagi?"
"lo bakal lebih sedih kalo gue yang meninggal, atau wendy yang meninggal?"
"lo ngapain tanya gitu sih?"
"jawab aja kali."
"gue gabisa jawab! lagian pertanyaanlo aneh."
"kalo lo gabisa jawab berarti yang lo ucapin tadi bohong. lo udah mulai suka sama gue kan yeol?"
"gue lebih sedih kalo wendy yang meninggal. puas?"
gakerasa air mata rose netes gitu aja.
"yaudah karena setelah ini gue gabakal ngedeketin lo lagi. gue mau pulang sekolah kita jalan yuk. gue mohon lo mau ya?"
"m-maaf rose, gue gabisa. g-gue harus jagain wendy." ucap chanyeol gugup kemudian melangkah pergi.
rose seketika peluk chanyeol dari belakang.
"kalo gitu ijinin gue meluk lo sebentar. 5 menit aja gue mohon." ucap rose.
chanyeol diam, dan rose beranggapan bahwa diamnya chanyeol adalah jawaban "iya"
rose pun memposisikan badannya agar berhadapan dengan badan chanyeol.
kemudian memeluk chanyeol erat erat, menenggelamkan wajahnya di dada bidang pria tampan itu, sambil meneteskan air matanya.dalam hari rose berkata "lo ngingkarin janji lo yeol, katanya lo bakal selalu ada buat gue."
rose melepaskan pelukannya.
cup
rose mencium bibir chanyeol pelan.
kemudian pergi meninggalkan chanyeol tanpa berkata apapun.
"maafin gue rose, gue gamau nyakitin lo lagi. jujur, gue mulai cinta sama lo." -chanyeol.