Mengejutkan.

3.4K 187 26
                                    

"Maria?" Gua liat tunangannya Edo dari bawah ampek atas . Ini Maria adek kelas gua dulu pas SMP yang selalu diperes ama temen-temennya.

"Hai Kak Panji." Maria senyum manis gitu ke gua . Gua bales aja senyum manis. Gua liat ortunya Maria yang lagi ngomong ama ortu gua dan ortu Edo. Aisshhhh .

Perkumpulan orang-orang somplak . Mereka bilang tadi enam bulan lagi kami akan menikah ditempat yang sama. Dan selama 6 bulan itu gua kagak boleh ketemu ama unyu Haikal gua.

Gila.

"Gua galau kagak bisa ketemu ama Maria ." Edo nepuk pundak gua sambil nunjukin wajah yang . . . ya. . . miris.

"Gua apalagi. Si Suep katanya besok mau nglamar kerja , padahal dia kerja jadi supir pribadi gua juga udah cukup."Bang Beng menampakkan dirinya. Jeng JengJeng Jeng.

"Yah , Bang Suep mah emang gitu . Kerja keras orangnya ." Ucap Edo.

"Nyantai aja . Kan bisa beronde-ronde entar kalo pulang Bang !" Gua naik turunin alis gua yang agak tebel ini.

"Ya gak gitu juga , Dek! Kan Abang pengen punya banyak waktu ama Suep." Bang Beng menghela nafas lagi.

"Ketemu tiap hari juga bosen kali . Kan enak klo kegiatan beda entar berbagi cerita pas selesali ngeseks . Ye gak Pan !?" Edo ikut-ikutan naik turunin alis . Gua ngangguk sebagai jawaban. Bang Beng manggut-manggut.

Si unyu gua lagi asyik ngomong ama Maria . Sempit bangats dah dunia. Syafa lagi asyik ama temen seumurannya . Bang Suep nyoba nyopet . Dasarnya maling ya gitu itu_-

Tetiba Bang Suep jalan kearah gua , Bang Beng ama Edo. Pas nyampek langsung nemplok si Abang.

"Panji. Pas gua kagak ada entar lu jagain nih Abang lu."

"Kamsud lu bang ?"

"Gua kena tumor otak. Ini aja kepala rasanya nyut-nyutan ."

"Sejak kapan Bang ?" Edo jadi kepo.

"Setahun gua di bui gua diperiksa ama dokter disana dan gua didiagnosa punya tumor. Lu liat kan pala gua mulai botak perlahan . Ini efek dari obat yang gua konsumsi di bui."

Penjelasan gak masuk akal dari Bang Suep bikin otak gua kagak nyahut. "Bang Suep bentar lagi mati dong!" Gua ngomong tapi bisik doang.

" Iye. Gua bakalan mati bentar lagi." Gua langsung peluk Bang Suep kagak peduli gua diliat orang atau kagak.

Gua sayang Bang Suep . Dia orang yang ngajarain gua idup . Dia abang kebanggaan gua meski pernah dibui. Bang Suep orang berharga dalam hidup gua.

Bapak. Orang yang dengan suka rela ngasuh gua tanpa minta imbalan . Dan anaknya , Bang Suep bakalan mati . Gua mesti gimana buat bikin Bang Suep seneng ? Bahagia? Gua ngerasa kagak guna jadi adek. Gua jarang nyamperin Bang Suep dibui. Padahal itu masa terberat Bang Suep.

"Gua sayang elu , Bang !" Bang Suep balas pelukan gue. Bang Suep ngasih berat badannya ke gua. Makin lama gua ngerasa Bang Suep makin berat.

"Bang berat Bang!" Gua goncangin badan Bang Suep.

"Suep! Suep !" Seruan Bang Beng bikin gua sadar . Bang Suep pingsan. Edo segera manggil ambulance. Acara tetep lanjut meski gua ,Bang Beng ama unyu gua nemenin Bang Suep di RS.

Bang Beng gak berhenti merapal doa sambil genggem kedua tangannya. Gua ama unyu ngelus-ngelus punggung Bang Beng.

Pas menit ke 20 ada dokter yang keluar dari UGD.Dokter itu keliatan surem . Gua langsung ngerasain gak enak di ulu ati gua.

"Maaf. Kami sudah mencoba sebisa kami , namun nyawanya tak tertolong."

Bang Beng seketika nangis raung. Gua masih cengo . Unyu gua nyoba nenangin Bang Beng dengan cara meluk Abang gua.

Gua jalan ke ruang UGD . Ngeliat Bang Suep dengan wajah pucetnya. Raut bahagia tergambar diwajah Bang Suep. Doi tetep cakep meski udah kagak anget . Bang Suep dingin . Kulitnya yang coklat agak kebiruan.

Gua pegang dada Bang Suep . Gak ada dentuman jantung disana. "Bang ! Lu mendadak banget , sih ! Lu kan belon nikah ama Abang gua. Lu tega ninggalin gua kek gini Bang !" Air mata lolos dari pelupuk mata gua.

"Makasih atas semua yang udah lu lakuin ke gua Bang ! Gua aja belum balas budi. Gua adek yang kagak guna."

*-*-*-*-*-*

Farwell ye Suep

Happy reading
dont forget
Vote and Comment

See ya :v

Tak Seperti Cinta Pangeranmu [Tahap Perbaikan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang