18 : Diary Gatra

1.1K 119 3
                                    

***

Raganya memang sudah tak ada. Candaannya memang sudah tak terdengar. Tapi kenangan tentangnya masih tertinggal. Dan itu sungguh menyakitkan.

--

:
:

01. Tulisan pertama di buku diary ini, malam ini Bunda dorong aku lagi sampe luka. Hahaha ... gak papa udah biasa.

02. Bunda, Gatra kepengen gandeng tangan Bunda.

03. Hari ini Gatra dapet temen baru, namanya Kak Sas sama Kak Sat. Mereka kembar loh, hehe.

04. Gatra sayang Arjuna pake banget.

05. Hari ini Kak Ditya mukulin Gatra lagi, Ayah. Kakak marah karena kak Raksa kena skorsing. Salah Gatra apa? Kak Raksa kena skorsing karena pukulin Gatra.

06. Ayah, Gatra capek banget.

07. Ayah, kata Mas Jaya aku harus operasi supaya telinganya gak sakit lagi. Tapi Ayah, kalo Gatra operasi, apa Bunda sama Kakak bakalan sayang Gatra?

08. Gatra ada ulangan hari ini dan aku harus dapetin nilai sempurna biar gak kena pukul lagi. Doain Gatra, Yah.

09. Maafin aku Kak Yuda soal Kak Erwin, maaf.

10. Gatra tahu kalo Kak Sas penasaran sama ucapan Gatra. Tapi, maaf Kak Gatra gak bisa jelasin sekarang.

11. Kak Sas kena amuk kak Satya gara-gara rusakin ps 5-nya kak Sat. Kasian kepala Kak Sas kena jambak.

12. Malam ini, lagi dan lagi Gatra kena pukul sama Kak Ditya dan kali ini bukan salah Gatra tapi orang lain.

13. Gatra benci semesta, karena semesta gak pernah adil ke Gatra.

14. Perut Gatra sakit banget, Yah.

15. Gartra benci dipukul Kak, semuanya sakit.

16. Ayah, Gatra nyerah aja boleh? Sakit, Yah.

17. Kemarin Kak Yuda bawa Gatra ke RS soalnya telinga Gatra berdarah.

18. Anak haram. Hahaha ... ternyata aku anak haram. Ditambah aku cacat. Info yang mengejutkan.

19. Kata Mas Jaya,  Gatra terlalu baik. Nyatanya gak Mas, Gatra cuma lakuin hal yang seharusnya.

20. Kemarin Mas Guruh pulang, seneng banget. Tapi malah Gatra masuk RS. Sedih banget.

21. Hari ini Gatra pulang setelah satu minggu di rumah sakit. Akhirnya bisa hirup udar segar. Enaknya.

22. Di saat yang sama Kak Yuda hancurin segala harapan dan angan-anganku.

23. Kata Kak Yuda, nyusahin.

24. Pembawa sial.

25. Beban.

26. Gatra lakuin kata Kak Yuda, lawan dan jangan jadi beban. Aku lakuin meski terpaksa harus lawan kakak. Aku gak mau tapi kata-kata Kakak buat aku lakuin itu.

27. Kak Yuda masuk RS, kakak kena gagal ginjal. Aku sedih dengernya.

28. Pagi ini aku daftar jadi anggota donor organ tanpa sepengetahuan orang lain, terutama Mas Jaya. Malamnya Aku ketemuan sama Kak Sas, aku ceritain segalanya ke dia.

29. Ayah, dikit lagi Gatra ketemu Ayah.

30. Sekarang pukul 08.15 pagi tanggal 2 Desember 2020 aku masih di kamar dan nulis surat buat kakak dan lainnya.

31. Besok harus ketemu Kak Tristan, semoga aku baik-baik aja. Doain dan jagain Gatra ya, Yah.

32. Jogjakarta, 02 Desember 2020. ━Pukul
      23.50

Di sini, Gatra Gian Pramatya.

Teruntuk kalian yang membacanya, tolong simpan barang-barang Gatra ya. Jangan ada yang dibuang, ntar Gatra marah sama kalian. Mas Jaya maaf, Gatra gak bisa turutin mau Mas buat operasi telinga, maaf.

Kak Sas, tolong ucapin maaf ke Mas Jaya. Dan Gatra akan pergi dengan keadaan yang sama seperti saat Gatra terlahir ke dunia ini.  Terlahir dengan tak adanya daun telinga pada telinga kanan.

Mas Guruh, maaf karena gak bilang tentang keadaan Gatra. Tapi, demi Kak Satya yang bawel Gatra gak mau Mas Guruh khawatir sama keadaan Gatra ini. Kali ini dalam tulisan ini Gatra sampaiin di sini, Gatra pengidap anotia sedari kecil Mas. Maaf udah rahasiain ini dari Mas.

Itu aja, karena Gatra gak ounya banyak waktu.

Sampai sini, Gatra pamit untuk berpulang.

Tertanda, Gatra^^






Sastra menutup lembaran terakhir buku harian milik Gatra. Kepalanya mendongak berusaha mencegah air matanya turun kembali setelah sekian lama ini ia tak menangis kembali. Waktu sudah berlalu begitu cepat, terhitung sekarang sudah sekitar satu bulan lamanya setelah Gatra berpulang pada sang pencipta. Bahkan tahun pun sudah berganti, tapi ketika mengingat tentang Gatra masih membuatnya menangis.

"Kalo gue tahu saat itu lo bakalan pergi jauh banget setelahnya, gue bakalan cegah lo ketemuan sama tristan, Tra. Andai gue bisa lihat masa depan  pasti lo masih menghirup udara yang sama kaya gue." Lirihan Sastra memecahkan keheningan yang tercipta olehnya sendiri. Dia sekarang sedang berada di dalam kamarnya.

Tbc.

Double up?

Kalo mau, bakalan aku up chap selanjutnya tapi vote harus lebih dari 30 bisa? Kalo bisa aku up setelah ini.

See you guys! Jangan lupa vote and comment ya!

Dan yang baca, vote, komen luv banyak buat kalian. Thanks!♥♥

Gian Pramatya; Lee Haechan [ end. ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang