“hah maksudnya?” bigung hyunjin liatin orang orang didepan dia yang masih masang wajah datar.Setelah disuruh ryujin balik cowok itu nurut walaupun nginjakin rumahnya lagi dengan gengsi gede, dia balik pun nayeon juga masih diemin dia. Sejak kejadian itu biasanya abis makan malem hyunjin bakal balik ke kamar dan ngunci diri, atau biasanya chatan dan curhat sama ryujin. Tapi kali ini, hyunjin bigung banget denger perkataan konyol mamanya.
“mama bakal jodohin kamu, gak ada penolakan” alis hyunjin makin nikuk tajem, semarah marahnya dia sama nayeon tapi gapernah dia semarah ini. Dia liatin sepupunya yang daritadi diem “lo tau sesuatu ji?” tanya dia ke yeji yang masih nginep dirumahnya, berusaha nyerna apa yang kejadian sekarang, dia gamau bentak mamanya.
“gak lucu becandaan mama” saut hyunjin pakek kekehan.
hyunjin liatin papanya yang daritadi juga masih diem, keliatan serius “sejak kapan sih mama papa bisa mikir gini? maksa maksa hyunjin gini?” selama ini hyunjin selalu dikasih kebebasan buat milih keputusan, baik masa depan ataupun masalah percintaan dia, asal keliatan nya gak salah orang tua hyunjin selalu dukung, tapi ini?
“sejak kamu mulai belajar nyakitin cewek mulu, mama gamau kamu kayak gitu” jelas nayeon dan hyunjin ngedecak, sumpah inimah dia pengen balikin meja makan didepan dia saking keselnya, orang daridulu perasaan dia juga udah banyak nyakitin cewek.
“mah..” hyunjin ngerengek “apa? pakek alesan kamu masih kecil? tahun depan lulus dan udah dicariin kerjaan sama papa” tangan hyunjin makin ngepal, masih gak habis fikir.
“mamah kesel karena hyunjin mutusin ryujin? kan hyunjin udah—”
“cepet mandi, kita kerumah ryujin sekarang” potong nayeon karena gamau dengerin apapun penjelasan dari hyunjin.
Hening.
Hyunjin yang hampir nangis tiba tiba air matanya balik, yeji udah nahan senyum.
“mau ngapain kerumah ryujin?” tanya dia, ngerasa kayak ada sesuatu yang ganjal dihati dia. gimana kalo mamanya malah ngasih tau ryujin kalo dia mau dijodohin sebelum dia yang ngasih tau duluan? mereka berdua baru baikan tolong.
“ngelamar dia lah goblok!” pekik yeji dan hyunjin makin goblok sekarang.
“mama sama tante rose udah sepakat buat jodohin kalian biar gak ada kata putus putus lagi, mau kamu bilang udah punya pacar baru kek bodoamat mama mah” jelas nayeon yang sekarang jalan pergi buat kekamar dan mandi disusul papanya.
hyunjin emang ketahuan banget kalo dia punya pacar, setiap malem dia kedengaran telponan sama cewek dan sering keluar. tapi dia gak bilang kalo pacar dia maksudnya tuh balikan sama ryujin. lagian mamanya juga gak nanya, ngambek terus.
dan yang dikasih tau kalo dia balikan sama ryujin cuma yeji doang, itupun kepergok man.
“hah? gimana gimana ji?” yeji langsung ketawa ngakak setelah nahan karisma dia, hyunjin naikin satu alis dia, dalem hati yang daritadi ngumpat ngumpat makin ngumpat ngumpat karena kaget.
“tante nayeon sakit hati tuh lo punya pacar, dikira lo punya pacar baru dan nyuekin ryujin” jelas yeji yang masih ketawa “nah mangkanya dia mau lo sama ryujin tunangan dulu dengan embel embel dijodohin, biar lo mutusin pacar lo lah intinya” hyunjin denger itu jadi cengo, jadi maksud nayeon mutusin ryujin terus jadi tunangan ryujin gitu?
hyunjin udah senyum senyum girang.
waduh.
dia ambil handphone dia yang daritadi kegelatak dimeja makan, terus lari buat kekamar dan kunci rapet. tangannya mencetin handphone buat nelponin seseorang.
“oy nyet?” sapa yang disebrang, hyunjin makin senyum senyum denger suara ceweknya. saking lama senyum senyumnya ryujin yang disana jadi kesel karena daritadi diem mulu.
“kenapa sih?”
hyunjin garuk garuk tengkuk dulu “mandi sana” suruh hyunjin yang bagi ryujin random, yang tanpa hyunjin ketahui ceweknya lagi panik sekarang.
“udah mandi gue, tapi lo mau ngajak jalan? gabisa, gaboleh mama keluar ini”
hyunjin langsung diem, dia ngelipetin bibirnya kedalam. berarti ini udah direncakan, hyunjin makin pengen jungkir balik rasanya.
“ndandan yang cantik ya” celetuk dia lagi, ryujin makin bigung.
“mau ngapain emang?”
“nikah sama gue”
tut
hyunjin langsung matiin telepon tanpa denger respon ryujin selanjutnya, dia ambil handuk dan jalan buat mandi sambil joget joget.
siapa yang gak girang kalo iseng mutusin pacar malah berakhir dinikahin?
“anjing nikah!”
anjingnya tetangga hyunjin maksudnya, lagi nikah.
.
E N D I N G
nikahin jangan?
Selamat hari raya idul fitri kalian
Minal 'Aidin Wal-faizin, mohon maaf lahir dan batin🙏🙏makaasihh udah baca cerita inii dan maaf jika ada salah kata, semoga aja mengibur kalian disela perut penuh karena abis buka.
extra part gaaanihhhh???
KAMU SEDANG MEMBACA
crazy ex
Fanfiction[✔] hwang hyunjin ft shin ryujin punya mantan orgil banget, lagi gamonin dia malah dianya minta dideketin sama cewek lain. kalo kata ryujin mah brengseki. Completed.