Day 6

5 3 1
                                    

ini berita langsung dari Jenewa, Swiss disiarkan ke 146 negara sebagai alarm peringatan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


ini berita langsung dari Jenewa, Swiss disiarkan ke 146 negara sebagai alarm peringatan.

Dari laporan 114 negara, 500 lebih postingan sosial media, 278 keluhan langsung, dan kejadian yang sudah dilihat langsung. Saya Tedros Adhanom Ghebreyesus, menyatakan secara resmi wabah viokase sebagai pandemi.

114 negara melakukan pemadaman listrik serentak untuk menghemat daya, namun akan dinyalakan sementara waktu untuk kabar selanjutnya.

Saya harap semua mengerti ini bukan pandemi biasa seperti flu di 2023. Kriminalitas akan melonjak pesat, stay at home  dan jauhi orang asing.-

Aku merebut remote dari genggaman Agatha anak aneh, kurang ajar dia menaikkan volume seperti tuli saja. Tapi dia diam malah melihatku
"Kenapa mereka memadamkan listrik?".
Menghembuskan nafas sebelum menjawab
"Apa kau tidak mempelajari sebab akibat?"

"Mungkin sebagian negara masih mengimpor batu bara untuk pembangkitan listrik, jika keadaan seperti ini pasti bisnis berhenti dan SDA mereka terbatas. Jika mereka menggunakan PLTA, turbin, panas bumi, panel surya resiko selanjutnya adalah kebakaran besar di rumah-rumah karena kelalaian. Mungkin ada daerah penting yang terhubung listrik"

"Mengapa mereka penting?"

Aku menatap matanya
"Apakah kau paham beritanya?". Ia menggeleng.
"Kau umur berapa?" menggeleng pula.
Sialan austin membawa singa masuk ke rumah warga.

Aku berdiri menyusul Austin di loteng "Diam disini jangan bergerak!" Agatha mengangguk.
Playboy bodoh yang duduk santai menenteng kedua tangan Allison yang mengeong berusaha menggigit tangannya.

"Aku curiga anak baru itu bukan manusia.."

"Maksudmu?"

"Dia lupa umurnya sendiri! padahal kemarin berucap enam belas tahun dan tak paham berita di televisi. Dia sudah dewasa, mana bisa se-idiot itu" eye roll yang menyebalkan.

"Mungkin dia belum tidur. Dia berbicara, berjalan, mengunyah normal dan seperti manusia, kurang apa lagi??."

"Tapi dia meminta kornet dimasak setengah matang, Austinn!!. Dia tak suka sayuran. Nyata-nyata zombie. Apakah kau naksir?"

"Ya... itukan seleranya, terserah dong.."
Aku berbalik ke bawah
"hey, memang kenapa jika aku naksir?" Ia menaikkan alis menjijikkan.

"Turun dan awasi dia 24 jam, jika tidak akan ku suruh keluar"

______

VIOKASETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang