(Hyuna)
Pulang dari eskul tambahan, gue langsung ke rumah buat istirahat sekalian mau ngerjain PR dari pak Wonwoo. Tapi itu semua berubah ketika gue ngeliat mama gue lagi diomelin sama istri kedua papa gue, mama gue disitu udah pasrah. Mama cuma bisa nangis di situ, pas istri kedua papa gue mau mukul mama, gue langsung datang dan nampar dia.
Tenang, semua itu udah gue rekam. Dan tinggal di waktu yang tepat baru gue bakal ngehancurin kehidupan istri kedua papa gue.
"BAJINGAN BERANI BANGET LO MAU MUKUL MAMA GUE?! SIAPA LO?! LO ENGGAK BERHAK MUKUL MAMA GUE!! JALANG ENGGAK PANTES MUKULIN ORANG BAIK!!" teriak gue.
"Sialan kamu! Jangan ngatain saya jalang!! Dia adalah jalang sesungguh nya, Hyuna!!" teriak nya sambil nunjuk-nunjuk mama gue.
PLAKK
"Ngomong apa lo barusan? Berani lo ngomong kek gitu?!" bentak gue.
Iya, gue pukul muka nya sekencang-kencang nya sampe dia jatuh. Gue udah emosi bener-bener sama dia, mama udah nyoba buat nenangin gue.
"Jangan pernah ngatain mama gue, lo ngaca dulu diri lo udah bener belom? Bahkan sifat lo sama mama gue itu 100℅ beda! Lo yang datang ke kehidupan gue, dan ngaku-ngaku kalo lo hamil anak papa gue! Padahal gue tau kalo anak itu adalah anak om Mingyu! LO JALANG SEBENARNYA, YOON SAERON!!" bentak gue, gue udah bener-bener muak sama sifat nya.
Berani banget dia ngatain mama gue, siapa dia? Dia itu cuma jalang. Harus nya dia itu mati!
"Sekali lagi lo nyakitin mama gue, tamat riyawat lo Saeron" dingin gue lalu ngebawa mama ke kamar.
Di kamar gue, gue ngobatin luka memar di tangan mama. Gue yakin itu adalah ulah Saeron, liat nanti aja lo. Gue udah muak, pengen bawa pergi mama dari sini tapi mama selalu nolak gue. Segitu besar nya cinta mama ke papa, tapi papa malah selalu nyalahin mama atas kesalahan yang di lakuin sama Saeron.
Saeron itu 18 tahun lebih muda dari mama, iya dia itu masih muda.
Gue juga heran apa maksud dia yang tiba-tiba datang ke kehidupan gue lalu ngehancurin semua nya. Mungkin nanti gue bakal minta Nayoung nyelidikin kehidupan dia sebelum itu.
"Mama, ayo kita pergi ma. Una capek ngeliat mama kaya gini, Una mau kita kaya dulu lagi.." lirih gue.
"Mama enggak bisa nak, mama cinta sama papa kamu. Enggak mungkin mama asal ninggalin papa kamu kaya gitu" ujar Mama.
"Una tau kalo alasan mama enggak mau diajak pergi sama Una itu bukan karena mama cinta sama papa, ma" ujar gue, gue udah muak mendem semua ini.
"Maksud kamu?" heran mama, gue liat wajah nya emang udah panik tapi berusaha dia tutupin kepanikan itu.
"Jujur sama una ma, mama terikat sebuah perjanjian sama papa kan?" tanya gue.
"Maaf.. Maaf mama udah nyembunyiin ini sama kamu na" ujar mama.
"Mama emang terikat sebuah perjanjian sama papa, itu adalah perjanjian perjodohan. Perjodohan antara kami terjadi karena permintaan buyut kamu, lalu akhirnya mama di jodohin sama papa. Dan mama di suruh untuk berjanji agar tidak meninggalkan papa mu dan akan selalu hidup bersama nya selamanya" jelas Mama.
Gue kaget, karena yang gue tau cuma mama yang terikat perjanjian sama papa. Gue enggak tau kalo mereka terikat perjanjian karena perjodohan dan itu adalah permintaan buyut gue.
"Mama serius?" Tiba-tiba Bang Taeyong dateng terus bertanya kepada mama.
"Taeyong?" heran Mama.
"Ma, jawab Taeyong ma" pinta Bang Taeyong.
"Iya, itu semua serius nak" ujar Mama.
"Mama di jodohin?" kaget gue.
Jujur gue emang masih kaget sama hal ini.
"Mama di jodohin pas umur 16 tahun, berakhir nikah pas umur 17 tahun" jelas mama.
"Hah?!" kaget gue sama Bang Taeyong.
"Mama dulu udah berusaha nolak, tapi mama malah berakhir di kunci di kamar sama nenek kamu" jelas Mama.
Gue sama bang Taeyong malah makin kaget denger cerita mama.
"Sudahlah, lebih baik kalian mandi. Kalian kan baru pulang, biar mama yang masakin makan malam" suruh Mama.
Gue sama Bang Taeyong ngangguk ragu.
Di kamar, gue pun mandi. Setelah nya gue langsung duduk di meja belajar untuk ngeliat seberapa banyak bukti yang udah gue kumpulin di laptop gue. Sengaja gue pindahin ke laptop, karena gue emang sering bawa laptop kemana pun.
Gue liat-liat udah ada banyak bukti foto dan video kekerasan nya Saeron ke mama. Gue jadiin folder biar enggak ribet nyari nya. Abis itu gue di panggil ke bawah sama mama buat makan malam.
Kita pun akhirnya makan, cuma bertiga. Soalnya Saeron pergi keluar rumah. Gue sih enggak peduli sama dia, toh bukan keluarga gue.
Abis makan, gue nitipin mama ke Bang Taeyong. Takut nya nanti mama di apa-apain sama Saeron dan papa, gue takut. Bang Taeyong nya ngangguk, lalu gue pun keluar rumah buat nyamperin Nayoung di rumah rahasia nya itu. Gue kesana naik taksi sendirian doang.
"Assalamu'alaikum, Nay" salam gue.
Lalu ada orang yang ngebukain, orang itu Jinju. Gue udah tau kenapa Jinju ada di sana, karena Xinn yang ceritain.
"Silahkan masuk kak, Kak Nayoung nya ada di dalam" suruh Jinju dan gue anggukin.
Di dalam ada Nayoung yang lagi sibuk ngerjain sesuatu di laptop nya, entah lah gue enggak tau apa itu.
"Nay" panggil gue.
"Hm? Loh, Hyuna" kaget Nayoung karena ternyata yang manggil itu gue.
"Iya, ini gue. Gue mau cerita, gue juga butuh bantuan lo" ujar gue.
"Sini cerita sama gue" pinta Nayoung.
Lalu gue ceritain semua nya ke dia, berawal dari Saeron mukul mama gue sampe bukti yang gue kumpulin. Setelah ngeter cerita gue, dia manggil Jinju. Gue enggak tau kenapa dia manggil Jinju.
"Jin, bantuin gue cari asal usul orang yang nama nya Yoon Saeron" suruh Nayoung.
Oh ternyata dia nyuruh Jinju buat nyari asal-usul nya Saeron.
"Oke, kak" kata Jinju lalu dia pergi ke kamar nya.
"Lo tenang aja, setelah 1 minggu-an mungkin bakal ketahuan asal-usul nya" kata Nayoung.
"Oh ya, bukti nya lo bawa na?" tanya Nayoung dan gue anggukin.
"Ini, lo cek aja di laptop gue" kata gue, karena emang gue sengaja mau nitipin bukti nya ke Nayoung.
Takut nya nanti tiba-tiba si Saeron meriksa laptop gue dan bukti yang udah gue kumpulin selama 2 tahun nanti ilang sia-sia deh.
Nayoung ngambil tas laptop gue, dia pun ngebuka laptop milik gue.
"Yang mana?" tanya Nayoung bingung.
"Cari aja yang ada nama Yoon Jalang Saeron" jawab gue santai.
Lalu Nayoung sedikit tertawa mendengar nya.
"Ada ada aja lu" kekeh Nayoung.
Lalu Nayoung mulai ngebuka bukti-bukti nya dan dia tonton. Gue sengaja ngumpulin bukti itu biar papa percaya, soalnya dulu gue pernah ngadu ke papa tapi dia enggak percaya dan malah mukul gue.
"Yaudah, nanti gue selidikin deh" kata Nayoung final.
"Makasih ya Nay" ujar gue.
"Sama-sama" sahut nya yang masih ngutak-ngatik laptop gue.
"Gue pulang dulu ya nay, Assalamu'alaikum" pamit gue dan diangguki sama dia.
"Waalaikumsalam, Hati-hati" balas nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] STARLIGHT ; UNA STORIA
Fiksi Remaja𝗦𝗘𝗟𝗘𝗦𝗔𝗜. 𝗙𝗬𝗫 𝗨𝗡𝗜𝗩𝗘𝗥𝗦𝗘 - 𝗦𝗧𝗔𝗥𝗟𝗜𝗚𝗛𝗧. "Kita sama, sama-sama punya beban hidup." "Senasib, jadi harus menguatkan satu sama lain." Kisah kehidupan sekumpulan anak remaja yang di dalam nya terdapat masalah hidup yang berbeda-b...