10. Pernikahan

2 1 0
                                    

(Nayoung)

Ya benar, hari ini adalah hari pernikahan gue dengan Doyoung. Rasa nya hari ini gue pengen menghilang aja dari bumi, gue malu di usia gue yang masih muda ini tapi status nya udah nikah. Gue takut orang-orang mandang gue rendah..

"Nay, ayo kesini" pinta Mami.

"Iya" sahut gue secara singkat, gue enggak tau harus ngerespon kaya gimana.

Greppp

Mami meluk gue, dia nangis saat meluk gue.

"Maafin mami, nay. Mami juga engga mau kamu kaya gini, mami udah berusaha nolak.. Tapi enggak bisa. Maaf mami enggak bisa bantu apa-apa untuk kamu hiks" tangis Mami.

Gue jadi kasihan sama mami, mami emang enggak sepenuh nya salah. Tapi entah kenapa gue selalu ngira kalo mami itu jahat dan enggak mau bantuin gue. Maaf mi, Nayoung enggak tau..

"Mami enggak perlu minta maaf, mami enggak salah. Cara mami nge didik aku kaya gini emang udah benar, Nay kan emang seharus nya jadi anak yang mandiri. Toh lagian kalo mami nangis kaya gini bisa apa, mi? Kan enggak mungkin batal dong pernikahan nya" kata gue, entah kenapa pas terakhir nya gue ngomong kaya gitu.

Mami cuma merenung aja pas gue ngomong kaya gitu, gue yakin dia juga ngerasa bersalah sih. Tapi gue juga kesel, karena mau mami nangis pun juga enggak bakalan bisa ngebuat acara ini batal.

"Maaf.." lirih mami.

"Gak perlu, Nay udah maafin mami" kata gue.

"Tapi di masa depan nanti, jangan perlakuin Seora kaya gini ya mi? Seora adik kesayangan Nayoung, biarin aja Nayoung yang kayak gini. Seora jangan ikut kaya Nayoung, Nayoung mau Seora hidup bahagia enggak kaya Nayoung" jelas gue.

Seora itu adalah adik kandung gue, usia nya baru 5 tahun. Setelah 1 tahun kepergian Gion, mami hamil Seora.

"Mami janji.." kata Mami, gue tersenyum.

Gue rela di perlakuin kaya gini, asalkan adik gue enggak di perlakuin kaya gini juga. Cukup gue aja yang ngerasain malu nya nikah di usia dini, yang selalu di kekang. Cukup gue aja yang ngalamin, biarin adik gue hidup bahagia di masa depan.

"Nay pegang janji mami" kata gue sambil tersenyum tipis.

Lalu ada bang Jaehyun yang datang, dia datang bareng sama Seora yang dia gendong. Lalu Bang Jaehyun meluk gue sekilas, gue balas juga pelukan nya. Karena jujur udah lama gue enggak di peluk sama abang gue sendiri hehe.

"Kalo Doyoung ngelakuin apa-apa, bilang sama abang" bisik Bang Jaehyun kepada gue, gue cuma ngangguk pelan aja.

"Kak" panggil Seora.

Gue ngegendong dia, gue peluk dia juga. Karena setelah ini gue jarang ketemu sama dia lagi, dan gue bakal pisah rumah sama Seora.

"Kak Nay Jangan pelgi, nanti Seola sendilian" kata Seora sedih, gue cuma terkekeh aja. Walaupun sebenarnya gue juga sedih denger perkataan Seora.

"Kak Nay cuma pergi sebentar kok, nanti kak Nay bakal sering ngunjungin Seora di rumah" ujar gue sambil tersenyum.

Padahal di dalam nya gue udah nahan nangis banget, tapi gue tahan.

"Janji?" tanya Seora, gue ngangguk pelan.

"Kakak janji" jawab gue, walaupun agak ragu.

"Ayo kita ke panggung, pernikahan bakal di mulai" kata papi, gue cuma nurut aja.

Toh enggak ada guna nya juga gue nolak? Yang ada gue malah di buat mati kali kalo ngebantah omongan dia, haha.

Ijab qobul pun di mulai, dan tentu nya acara juga sudah di mulai dari tadi. Yang menghadiri acara pernikahan gue cuma geng FYX doang, begitupun dengan Doyoung. Dia cuma ngundang anak-anak 127 sama Dream aja.

Selesai ijab qobul, sekarang banyak tamu yang salam-salaman sama kita. Gue pasang muka senyum ke para tamu, kaya nya kalo ada orang yang peka pasti dia tau kalo gue lagi tertekan dan nahan nangis.

"Selamat ya, semoga bahagia" kata Tante Ryeoji, salah satu teman bisnis papi di Jeju.

"Terimakasih atas ucapan nya" sahut gue sambil tersenyum.

"Wih selamat ya brou" anak-anak 127 dan Dream datang dan salaman sama Doyoung.

"Bini lo cakep juga nih" kata Taeyong meledek, padahal sendiri nya juga masih gamon hahaha.

"Diem" suruh Doyoung.

"Selamat ya Nay" anak FYX pun datang nyamperin gue. Gue cuma senyum biasa aja, iya senyum tertekan.

"Kalo ada apa-apa bilang sama gue ya" kata Hyuna dan diangguki sama Nayoung.

"Lo kira gue bakal apain dia?" sewot Doyoung.

Setelah acara pesta pernikahan, akhirnya gue sama Doyoung di suruh istirahat. Baru malam nya gue ikut Doyoung ke rumah kita berdua yang baru. Sebenernya gue ogah tinggal berduaan sama tuh orang, tapi mau gimana lagi? Toh udah nasib nya kayak gini.

"Itu kamar lo" tunjuk Doyoung, gue ngangguk pelan.

"Makasih" kata gue.

"Besok gue bakal bikin peraturan antara lo dan gue di rumah ini" kata Doyoung dingin. Sekali lagi gue cuma ngangguk aja.

Lalu gue pun pergi ke kamar untuk ganti baju dan istirahat.

Besok nya gue kebangun pukul 5 pagi, gue pergi mandi dan shalat subuh di kamar. Setelah itu gue mau bangunin Doyoung tapi ragu, mau enggak mau akhirnya gue bangunin juga deh.

"Doyoung, bangun. Shalat subuh gih" suruh gue pelan.

"Hm, iya" sahut nya lalu bangun dan beranjak ke kamar mandi dengan cepat.

Setelah nya gue pun masak, karena pukul udah nunjukin ke arah jam 6 pagi. Pas gue selesai masak, gue di panggil sama Doyoung buat ke ruang tengah. Kata nya ada yang mau dia bicarain gitu.

"Kenapa?" tanya gue heran.

"Baca" suruh nya, gue ngangguk.

Ternyata benar, itu adalah peraturan yang dia bikin. Tapi... Gue kaget pas baca nomor 3 dan 5 nya, gue pun cuma menghela nafas pasrah aja.

Peraturan di rumah ini
Perjodohan Doyoung & Nayoung

(Melanggar = di hukum)

1. Urusin urusan sendiri.
2. Tidak boleh jatuh cinta.
3. Bebas pacaran sama siapa aja.
4. Jangan lancang ketika bertanya.
5. Enggak ada hak untuk saling melarang.
6. Harus bersikap seperti suami-istri yang layak di depan keluarga masing-masing.
7. Tidak ada hak untuk mengatur.
8. Pernikahan wajib di rahasiakan.

Tertanda 1 : Kim Doyoung
Tertanda 2 : Jung Nayoung

"Tanda tangan, cepet" suruh Doyoung, gue cuma ngangguk pasrah aja.

"Hm" sahut gue singkat.

Lalu setelah gue tanda tangan, Doyoung pamit kata nya dia mau kencan sama Sejeong. Gue bodoamat enggak mau pikirin urusan mereka berdua dulu. Mending gue pergi ke rumah pribadi gue, sekalian mau ngecek data dari Saeron. Kali aja Jinju dapet info menarik gitu, kan bisa bikin gue seneng.

[1] STARLIGHT ; UNA STORIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang