kedelapan belas, capek jualan subak

352 28 3
                                    

selain kuliah dan mengikuti banyak kegiatan, yoshi sekarang pengen kerja. padahal tanpa kerja pun, dia gak akan kekurangan dan kebutuhannya tetep terpenuhi. tapi yang namanya yoshi, pengen gitu sekali-kali ngerasain kayak hyunsuk dan jihoon yang punya uang dari hasil kerja.

untuk masalah kemaren itu, junghwan sih kagak peduli, begitu pula dengan yoshi yang bodo amat. kalau yang kemaren junghwan liat itu emang beneran yoshi palsu yang menyamar menjadi setan, junghwan sekarang maju tak gentar. kalaupun mereka kembali dipertemukan, seenggaknya kini junghwan udah punya jurus untuk menangkalnya.

ini bukan hari pertama yoshi jualan subak maupun hari terakhir yoshi hidup di dunia. cuma nih ya sekarang yoshi lagi jualan subak aja. awal mulanya sih karena yoshi ngeliat kertas bertuliskan lowongan pekerjaan yang tertempel di pintu bengkel. ternyata nih, owner-nya selain punya bisnis subak, dia juga sibuk kerja di bengkelnya sendiri. makanya si owner buka lowongan pekerjaan buat gantiin dia jualan subak. si owner subak ini namanya mark, tapi yoshi biasa panggil om mark dan mark ini temennya hyunsuk.

"YOK DIBELI DIBELI! SUBAK MURAH DENGAN KUALITAS TERBAIK YANG LANGSUNG DIPETIK DARI PERKEBUNAN!"

"DIJAMIN MANIS DEH INI SUBAK, GUA KAGAK BOHONG! KALAU LU KAGAK PERCAYA, NIH CEPETAN BELI SUBAK GUE! BORONG AJA SEKALIAN BIAR GUE CEPET PENSIUN JUALAN SUBAK!"

"ETDAH, INI MANA SIH PEMBELI KOK KAGAK DATENG-DATENG?! EH LU YANG LAGI JALAN, CEPETAN DEH BELI SUBAK GUA DARIPADA KEPALA LU GUA TABOK INI SAMA SUBAK!"

"AH ELAH, NGAPA LU MALAH LARI, JUBAEDAH?! EH JANGAN KABUR LU! CEPETAN BELI SUBAK GUE WOY!"

yoshi teriak gak jelas sambil mempromosikan dagangannya. tapi kagak ada satupun yang mau beli, padahal subak yang dia jual ini dipetik langsung dari sawah makanya seger-seger dan berkualitas, ditambah lagi harganya juga gak mahal.

yoshi juga udah rela lima jam di make over sama hyunsuk biar pembeli pada tertarik, tapi bukannya tertarik tapi malah kagak ada yang mau beli. hingga pada akhirnya, ada salah seorang pemuda datang menghampirinya.

"kiw manis, aku mau beli subak-nya dong," ucap lelaki yang datang menghampiri yoshi.

"silahkan dipilih subak-nya," jawab yoshi seadanya.

"sebelum aku beli subak, kita kenalan dulu yuk. karena tak kenal maka tak sayang, kalau udah kenal berarti udah sayang. tapi sebelum aku kenal kamu, kenapa ya aku udah sayang?" tanya lelaki itu menggoda yoshi.

"ya mungkin karena saya manis," jawab yoshi seadanya lagi.

"tau aja ini si manis kalau emang manis. kenalin, aku lucas jodoh kamu, panggil aja sayang. kalau si manis ini namanya siapa?" tanya lelaki bernama lucas seraya mengecup punggung tangan yoshi.

"saya yoshi, om," jawab yoshi sambil melepas tangannya dari genggaman lucas.

"kok panggilnya 'om' sih, yang mesra dong, 'mas lucas'," sahut lucas sambil senyum kek pedofil dan dibalas senyuman paksa oleh yoshi.

"kok panggilnya 'om' sih, yang mesra dong, 'mas lucas'," sahut lucas sambil senyum kek pedofil dan dibalas senyuman paksa oleh yoshi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"si manis ini udah punya pacar belum ya?" tanya lucas lagi.

"udah, om."

"mas," koreksi lucas dan diangguki brutal oleh yoshi.

"iya, mas. saya udah punya pacar," jawab yoshi nge-rapp.

"yah, padahal aku mau gebet kamu. yaudah deh gapapa, aku mau kok jadi simpanan kamu," sahut lucas seperti pedofil dan dibalas tatapan jijik oleh yoshi.

"om––maksud saya mas lucas gak mau milih subak gitu?" tanya yoshi yang masih sabar ngadepin lucas. soalnya yoshi kepengen subak di mobil laku semua biar dia bisa pulang cepet.

lucas menggelengkan kepalanya. "daripada subak, aku lebih tertarik sama kamu," balas lucas.

"ini subaknya gede gede, rasanya manis, terus seger banget loh, mas. dibeli ya, mas," pinta yoshi biar lucas beli.

lucas kembali menggelengkan kepalanya dan kini mencium punggung tangan yoshi lagi," lebih seger kamu daripada subak ini. bikin anak yuk!" ucap lucas frontal dan tangannya dihempaskan begitu saja oleh yoshi. btw, yoshi sekarang udah murka gaes.

"KALAU LU KAGAK MAU BELI INI SUBAK, NGAPAIN LU DATENG KE SINI HAH?! GUA KAGAK DIJUAL! DI SINI HANYA MENJUAL SUBAK! LU PUNYA MATA KAGA SIH?! NIH TULISANNYA JUAL SUBAK, BUKAN JUAL DIRI, GOBLOK! DIKIRA GUE KAGA PUNYA HARGA DIRI, APA?!

LU KALAU MAU BELI SUBAK YAUDAH CEPETAN BELI TERUS PERGI, BUKAN BASA BASI TANYA SANA SINI. LU KALAU KAGAK MAU BELI, YAUDAH CEPETAN PERGI. JABINGAN SEKALI ANDA," teriak yoshi yang udah geram ngeliat lucas.

"ish, si manis kok marah-marah sih? kan mas lucas cuma becanda," cemberut lucas yang bikin yoshi geram banget.

"BECANDA MATA LU GUA COLOK PAKE GOLOK! HEH DASAR LUCAS OM OM TUA BANGKA BAU TANAH! MENDING LU PERGI AJA DAH, SEPET BANGET GUA LIAT LU! INGET YE, LU TUH UDAH BAU TANAH. KALAU LU KAGAK BELI, MENDING MINGGAT AJA DARI SINI. TERSERAH DEH LU MAU KE MANA, KEHADIRAT TUHAN MALAH SANGAT DIPERBOLEHKAN," teriak yoshi lagi kagak punya sabar, soalnya sekarang dia udah jadi maung.

"si manis kalau marah makin manis aja deh," goda lucas dan langsung aja tuh kepalanya ditimpuk subak sama yoshi.

"KALAU GUE MANIS, MAKANYA LU CEPETAN BELI SUBAK GUE! JANGAN BACOT MULU TAPI KAGAK BELI! KALAU LU KAGAK BELI, MENDING LU MINGGAT AJA DAH! KALAU KAGAK PERGI JUGA, GUE TIMPUK LAGI NIH KEPALA LO BIAR BERUBAH JADI SUBAK SEKALIAN!" teriak yoshi sambil ngangkat subak yang gede, ceritanya nih dia pengen nimpuk lucas pake subak itu. akhirnya lucas pergi dengan tawa cekikikan.

"beli kagak, bacot iya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"beli kagak, bacot iya. mana malah gue diajak bikin anak lagi. stress bener itu setan," geram yoshi melayangkan tatapan penuh amarah ke lucas yang pergi sambil melambaikan tangan ke arahnya. pokoknya yoshi pengen ngadu ke mark kalau dia mending pensiun dini. capek jualan subak tapi ending-nya kagak ada yang beli, mana ketemu om om kayak lucas lagi. ngeselin!

 ngeselin!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

tbc.

sebenernya ini draft udah dari 220716 tapi aku revisi lagi dengan banyak perubahan dan berakhirlah di part ini dengan hari tanggal bulan tahun yang sudah berganti menjadi 230228 :)) lagi pula sebenernya ini bukan part sesungguhnya tapi ternyata ini cocok di part ini jadi yaaa gini deh xixixi

maafkan aku kak luke😭🙏 engga bermaksud jelekin kak lucas, ini hanya karangan fiksi belaka😭 btw udah lama engga update semoga masih enak dibaca deh tulisanku. maaf banget yaaa gaes :/ happy reading deh xixixi

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 28, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

everyday is yoshi.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang