Bukan pemandangan baru buat dirga ngeliatin papanya ngasih makan ikan koi kesayangan beliau dihalaman belakang rumah . setelah memilih buat pensiun dan menyerahkan sepenuhnya kepemimpinan perusahaan sama anak sulungnya ini , si papa akhirnya punya hobi baru , yaitu melihara ikan koi . dirga ngelangkahin kakinya menuju kolam ikan , lebih tepatnya kearah papanya yang pagi ini ngasihin makan ikan kesayangan beliau .
" pa , gimana kalo abang nikah ? " pertanyaan dirga yang terlontar tanpa basa – basi itu berhasil ngebuat si papa refleks nolehin kepala beliau buat ngeliatin anak sulungnya , ekspresi kaget beliau jelas keliatan karena sejauh yang beliau tau , anak sulungnya ini gak pernah sekalipun pacaran , jangankan pacaran , deket sama cewek aja gak pernah .
" emang abang udah ketemu calonnya ? siapa ? " tanya si papa akhirnya setelah beliau sempat terdiam selama beberapa menit gara – gara kaget pertanyaan yang barusan keluar dari mulut dirga .
" udah pa , namanya tasha pa , ketemunya juga ditoko roti pa , kemaren abang sama dia nonton bioskop berdua pa " jawab dirga apa adanya , gak ada yang dia kurangi atau dia lebihin . si papa nganggukin kepala beliau ngerti dan diem lagi , beliau ngeliatin lagi kumpulan ikan koinya yang lagi main setelah selesai makan , gak sampe satu menit , si papa nolehin lagi kepala beliau dan ngeliat anak sulung kebanggaan beliau ini .
Berbagai pertanyaan muncul didalam kepala si papa setelah denger jawaban anak sulungnya ini , sebenernya bukan karena jawaban dirga yang ngebikin si papa mikirin banyak pertanyaan dikepalanya ,
" gimana ceritanya abang bisa ketemu dia ditoko roti ? " tanya si papa dengan penasaran sambil duduk dikursi yang ada ditepi kolam , dirga pun ikut duduk disebelah papanya sambil keduanya ngeliatin belasan ikan koi yang lagi main – main dikolam yang berukuran cukup luas ini .
Tanpa ragu – ragu , dirga langsung aja nyeritain kronologi dia bisa kenalan sama cewek yang namanya tasha itu . bahkan dirga juga bilang kalo cewek yang dia ajak nonton bioskop ini anak tunggal , si papa cuma nganggukin kepalanya , menurut beliau , cerita anak sulungnya ini gak aneh , malah cenderung wajar
" papa sih ngerestuin abang kalo mau serius sama dia . tapi biasanya anak tunggal itu dijagain banget sama ortunya , dan proses ngelamar ke ortunya juga susah , bukan gak mungkin abang gak direstuin sama ortunya si tasha – tasha itu , kalo abang mentalnya kuat sih , datengin aja gak apa – apa , papa ya pasti ngerestuin . kalo abang direstuin , artinya abang udah dipercaya sama ortunya , terutama papanya tasha buat deketin anaknya , emang abang udah ada rencana kapan mau ngelamar dia " tuturan si papa jelas aja dipahamin baik sama si sulung ini .
" abang niatnya mau ngelamar dia tahun depan pa , tanggal 1 juni . karena abang ngerasa perlu kenal sama dia lebih baik lagi , sekalian nyari rumah " perkataan dirga yang langsung diiyain sama papanya , tapi tiba – tiba aja
" kalo abang beli , malah lebih boros , udah keluar uang buat beli rumah , nanti keluar uang lagi buat renovasi , sebaiknya abang bangun rumah aja , papa ada lahan 700 hektar di thamrin residence , di blok D nomor 10 . gak jauh juga dari gerbang masuknya , nanti papa urusin berkasnya , jadi abang tinggal beli material sama bangun rumahnya " katanya si papa , dirga gak mikir sampe kesana , karena menurut dia kalo beli rumah , berarti dia bisa langsung huni , tapi saran papanya juga bisa dikatakan baik , jadinya dirga mutusin buat bangun rumah aja , sesuai saran papanya barusan ini .
Sambil ngeliatin si sulung yang sekarang beranjak untuk nemuin mamanya dan ngebahas masalah ini , dalam hatinya si papa bersyukur karena akhirnya dirga punya rencana buat membangun rumah tangga , karena dimata beliau , anak sulungnya ini secara fisik dan mental udah siap nikah , tinggal nyari calon istrinya aja . meskipun agak ragu sama cewek yang dipilih anaknya ini , papa 7 anak ini mutusin buat percaya kalo siapapun yang dipilih anaknya udah pasti baik dan satu iman .