Dari dulu opsi " bicara sama mamanya " selalu lebih aman bagi natasha daripada opsi " bicara sama papanya " . karenanya , buat kesekian kalinya , si anak gadis ini memilih ngebahas masalah ini sama mamanya , karena dia tau reaksi mamanya bakal lebih tenang . ibu dan anak gadis ini akhirnya duduk dihalaman belakang , ditemenin sama dua gelas ukuran sedang kopi dan sepiring kue brownies yang dibawa sama mamanya , nyatanya seorang natasha ngerasa susah buat menyusun pertanyaan untuk masalah ini .
" jadi , apa yang bikin anak gadis mama ini uring – uringan dari tadi malem ? " tanya si mama sambil nyenderin bahu sama lengan kirinya ke dinding deket pintu halaman belakang .
Si anak gadis langsung terdiam , karena setau natasha , dia belom ada cerita apa – apa sama mamanya , tapi dokter spesialis jantung ini bisa langsung tau kalo dia lagi uring – uringan . percuma dia balik nanya " kok mama tau ? " , karena mamanya pasti bilang " tasha kan anaknya mama "
" ini ada kaitannya sama cowok ma " setelah sekian menit terdiam , akhirnya si anak gadis ini buka suara juga , si dokter ini nganggukin kepalanya tanda kalo dia ngerti
" terus , masalahnya apa ? " tepat seperti dugan natasha , reaksi mamanya selalu santai dan tenang , beda sama papanya yang selalu tegang
" kemaren waktu tasha mau pulang kesini , cowok itu rupanya juga punya rencana buat ke bandung juga , jadi dia nawarin buat pergi bareng , juga dia yang nganterin sampe kerumah ma , jadinya ya semobil sama dia , terus dia juga bilang kalo nanti siang dia mau kesini " tutur si anak gadis itu lengkap , tanpa ada bagian yang dikurangin atau dilebihin .
" namanya siapa ? ganteng gak ? " tanya si mama dengan ekspresi tertarik
" namanya dirga ma , ganteng sih , khas cowok kantoran gitu ma " natasha udah mulai bisa santai ngejawab pertanyaan mamanya
" udah kerja ? kerjanya apa ? " si mama nanya lagi , kali ini posisi duduk mamanya udah berubah , dari nyenderin bahu sama lengannya ke dinding , jadi bersila dan melukin bantal sofa yang beliau bawa
" katanya sih kerja diperusahaan keluarganya ma , di bidang perhotelan gitu , dua tahun kemaren dia buka 21 kawasan elit di jawa sama kalimantan " tutur natasha sambil ikut makanin kue browniesnya . anggukan kepala si mama jadi respons pertama yang cewek ini terima setelah nyeritain masalahnya panjang lebar
" kalo dia mau dateng , ya gapapa , nanti masalah papa biar mama yang ngurus , kamu tenang aja , oke ? " tanpa diduga natasha , si mama langsung tau apa yang ngebuat anak gadis satu – satunya ini uring – uringan .
Pembahasan perkara cowok selalu bikin si papa berubah jadi polisi , jelas aja si dokter ini gak heran kalo anak tunggalnya ini selalu ngebahas apapun yang berkaitan sama cowok dengan beliau .
Selain diajarin buat selalu memegang omongannya , dirga juga diajarin buat punya mental baja , makanya , si atasan The HM Group ini nekat buat dateng kerumah si pujaan hatinya ini . mengingat rencana yang dia buat dalam rangka ingin menjalin hubungan yang lebih serius , seorang Dirga Janandara Margono ini jelas gak bakal mundur .
Tepat jam 11.30 , mobil Porsche Cayman S yang dia kendarain udah melaju di jalanan menuju rumahnya natasha . laki – laki ini berusaha buat ngendaliin debaran jantungnya yang udah heboh dari tadi subuh dengan menarik nafas beberapa kali . intensitas kegugupannya makin meningkat begitu mobilnya berhenti tepat didepan rumahnya natasha . daripada langsung turun , dirga memilih buat ngasih tau natasha kalo dia udah dateng , gak perlu nunggu lama , balesan chat dari natasha udah masuk
Calon Istri : bentar ya kak , aku jemput
Cukup nunggu sepuluh menit , si pujaan hatinya itu keluar dengan berbalut kaos lengan pendek sama celana santai panjang . cewek itu nekan tombol yang ada ditembok samping pagar , secara otomatis , pagar besi itu bergerak ngebuka
" masukin aja kak mobilnya " katanya natasha yang tetep berdiri dideket pagar dan nekan tombol yang sama buat nutupin pagar rumahnya lagi . keduanya berjalan beriringan menuju bagian dalam bangunan berlantai dua ini .
Laki – laki ini keliatan takjub sama interior rumahnya natasha , karena begitu dia masuk kedalam , dua netranya disuguhin sama pemandangan yang gak dia temuin dirumahnya .
" duduk dulu kak , aku panggilin mamaku dulu ya " kata si pujaan hatinya ini sambil berlalu dari ruang tamu . disaat dia menoleh kesamping , tatapan dirga langsung terfokus pada foto keluarganya natasha .
Kurang dari lima belas menit
" halo , ini temennya tasha ya ? saya mamanya tasha " sapaan wanita yang tadi disebut natasha sebagai mama itu ngebuat dirga mengalihkan tatapannya dari foto keluarga kearah sumber suara
" iya tante , saya dirga , temennya tasha diluar kampus tante " balas dirga sopan dan refleks berdiri , dia duduk lagi setelah si pemilik rumah ini duduk
" ohh tadi pagi tasha udah cerita kok , ganteng ya ternyata . oh iya , dalam rangka apa dirga dateng kesini ? " tanya si dokter spesialis jantung ini dengan ekspresi penasaran
" saya dateng kesini karena berniat mengenal natasha dengan lebih baik tante " tutur dirga sambil berusaha buat ngendaliin kegugupannya , mamanya si pujaan hatinya nganggukin kepalanya paham .
Sesaat setelah beliau minta si anak tunggalnya ini buat manggilin papanya . laki – laki bertampang semi – blasteran muncul dari dalam . buat kedua kalinya dirga dibikin takjub sama papanya natasha , begitu si papanya anak tunggal ini duduk bersebelahan sama istrinya
" kamu siapa ? ada tujuan apa dateng kerumah saya ? " tanpa tedeng aling – aling , papanya natasha langsung nanyain apa maksud dan tujuan laki – laki ini dateng kerumahnya .
Disisi lain rumah , tepatnya didapur , natasha berusaha fokus bikin teh , diem – diem dia menguping , sambil nungguin tehnya dimasak dalam termos kaca elektrik , natasha nyusunin empat gelas berukuran sedang diatas tatakan dan masukin dua sendok gula . Begitu tehnya mendidih , natasha langsung menekan tombol off buat matiin water boiler itu . sementara itu diruang tamu , dirga sama orangtuanya natasha terlibat obrolan serius .
" saya dirga om , temennya natasha diluar kampus . tujuan saya datang kerumah ialah meminta izin dan restu om sama tante untuk bisa melamar natasha " meski terdengar santai , sebetulnya jantung dirga berdebar tanpa bisa dikendaliin .
Rentetan kalimat yang keluar dari mulut dirga ngebuat natasha hampir aja ngejatohin teko kaca merk oxone itu kelantai , cewek ini sama sekali gak nyangka kalo dirga bakal ngelamar dia .
" kamu tau kalo natasha itu anak perempuan tunggal ? saya gak pernah ngizinin dia temenan sama laki – laki , udah dari kapan kamu kenal sama natasha ? " tanya si papanya natasha yang tiba – tiba berubah jadi polisi , karena suara si papa yang sekarang kedengeran gusar , meski sejak tadi nada suara si papa udah gak santai .