Tredici

10 1 0
                                    

Dirga ngeliatin penampilannya pagi ini sebelom keluar dari kamarnya , pagi ini dia pake kaos lengan panjang abu – abu sama celana denim panjang hitam , setelahnya barulah dia ngambil ransel kerjanya dan ngegeret koper kecilnya buat dibawa turun kebawah . sesuai rencana , hari ini si sulungnya arman cipto margono sama rumi renalia margono ini bakal ke jawa buat men–survey daerah yang rencananya bakal dijadiin kawasan elit pertama .

Begitu sampai dibawah , dia disambut sama wangi sarapan yang dibuat sama mamanya ,

" mau kemana bang ? " tanya si papa yang ngeliat anak sulungnya ini ngebawa koper kecil , gak cuma ngeliat anaknya bawa koper , papanya juga ngeliat anaknya pake pakaian bebas , bukannya pake setelan kantor , karena setau beliau , hari ini si sulung yang baru aja beliau lantik dua tahun lalu untuk jadi pemimpin perusahaan The HM Group yang bergerak dibidang pembangunan hotel , resort dan infrastruktur

" ke jawa pa , mau ngurusin pembangunan kawasan disana sama dikalimantan pa " jawab dirga sambil duduk dikursinya buat ikut sarapan , ternyata papanya gak tau tentang rencana lamarannya yang tertunda , pasti mamanya belom ngomong , atau malah beliau udah tau , tapi mau nanya dulu sama dia .

" jadi , rencana lamarannya gimana bang ? " tanya papanya sambil makan nasi goreng yang masih panas , beliau ngeliatin anak sulungnya ini dengan tatapan penasaran sama rencana anaknya ini

" ditunda dulu pa , udah terlanjur tanda – tangan kerjasama soalnya pa " jawaban si sulung ngebuat papanya nganggukin kepalanya paham , beliau udah tau tentang kerjasama pembangunan dua puluh satu kawasan elit di jawa dan di kalimantan , meski udah dua tahun pensiun dan nyerahin jabatan perusahaan The HM Buildings ini ke anak sulungnya , beliau tetep aja mantau pergerakan perusahaan keluarga yang beliau sama sodara – sodara kandungnya bangun secara bersama – sama ini

" ya gapapa bang , mudah – mudahan lancar ya bang , nanti papa bantu siapin acara lamarannya " jawab si papa yang ngebuat dirga nganggukin kepalanya aja . kelar sarapan , dirga langsung pamit berangkat ke bandara karena dia beli tiket dengan penerbangan pagi , jadinya dia harus cepet sampai di bandara .

Si sulung ngelangkahin kakinya keluar sambil ngegeret kopernya yang berisi beberapa setel baju buat menetap disana selama dua minggu . alih – alih minta diantar sopir rumah , dirga lebih memilih buat ngebawa mobilnya sendiri ke bandara dan nginepin disana . dia ngeluarin kunci mobil Porsche Cayenne S E-Hybrid Tiptronic yang baru dia beli minggu lalu dari dealer resmi mobil seharga 3,55 milyar rupiah itu .

Porsche Cayenne S E-Hybrid Tiptronic ini bukan satu – satunya mobil Porsche yang dia beli , karena dia ngebeli empat mobil dengan merk yang sama dari satu dealer , keempat mobil Porsche yang dirga beli selain yang dia bawa ini ialah Porsche Cayenne S Tiptronic S , Porsche Cayenne S Tiptronic sama Porsche Cayenne GTS Tiptronic . setelah masukin kopernya kedalam bagasi , dirga langsung nyalain mesin mobilnya dan bergerak menuju bandara .

Cuma butuh setengah jam aja buat dirga sampai di bandara , kelar nginapin mobilnya di bandara , laki – laki ini langsung ngegeret kopernya dan masuk kedalam bandara . selagi dia ngantri buat check–in , tiba – tiba aja ponselnya bergetar dan ada pesan dari tasha , cewek yang udah dia sebut dalam hatinya sebagai calon istri satu – satunya itu ngirim pesan singkat yang isinya , biarpun isinya singkat , tapi isi chat itu bisa ngebuat hatinya dirga dipenuhi perasaan hangat , terharu dan senang juga , walau dia tau si pujaan hatinya ini itu cuma ngomentarin story whatsapp miliknya .

Haneen Tasha : safe flight ya kak ! mudah"an kerjaannya lancar !

Kak Dirga : makasih ya cantik , kamu juga ya , mudah"an kuliahnya lancar !

Haneen Tasha : aamiin , makasih doanya juga kak !

Entah kenapa chat singkat dari si calon istrinya itu ngebuat langkahnya jauh lebih ringan . jadinya dirga kepengen bisa ngeberesin kerjaannya ini di jawa dan di kalimantan biar bisa satu kota lagi sama si pujaan hatinya itu . dengan ngebawa ransel kerjanya , dirga ngelangkahin kedua kakinya kearah ruang tunggu dan duduk disalah satu kursi yang langsung ngehadap kearah runway bandara . dia bisa ngeliat deretan pesawat yang masih terparkir secara berderet .

Selagi dirga nungguin panggilan boarding buat pergi ke jawa , laki – laki ini nyempetin dirinya buat ngeliatin instagramnya natasha yang ternyata masih 0 alias belom ada postingan sama sekali , dia jadi penasaran sama gimana feed Instagram pujaan hatinya itu . panggilan boarding yang ditujukan buat penumpang pesawat Garuda Indonesia B777-200 ER rute Jakarta – Surabaya ngebuat fokus dirga buyar dan langsung matiin dan masukin hapenya kedalam bagian depan ranselnya .

Gak butuh waktu lama buat dirga nemuin kursinya , setelah masukin ransel kerjanya ke bagasi diatas kursinya , laki – laki itu langsung duduk dan ngeliatin pemandangan diluar jendela pesawat . setengah jam kemudian , pesawat yang udah dinaikin sama 500 orang ini perlahan – lahan mundur dari parkirannya dan bergerak menuju runway A2 dan bersiap untuk take-off . penerbangan dari Jakarta ke Surabaya yang memakan waktu 1 jam 30 menit dihabisin dirga dengan tidur sebentar .


Io Per Me, Tu Per TeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang