Seorang natasha baru menyadari , kalau berpisah dari orangtua karena merantau dan berpisah dari orangtua karena ikut suami adalah dua hal yang berbeda . anak gadis tunggal ini semampu mungkin menahan air-matanya biar gak ngebasahin pipinya . begitu layar indikator lift nunjukin angka satu , pintu besi didepan mereka bergerak terbuka , dengan tangan yang saling bertaut , keduanya menghampiri orangtua mereka yang tampak mengobrol akrab .
Begitu jarak keduanya udah cukup dekat , natasha langsung melukin mamanya seerat yang dia bisa , seakan cuma lewat pelukan itu , si anak tunggal ini bisa menyampaikan apa yang sekarang ini dia lagi rasain
" mama kira tasha nikahnya abis kuliah atau udah kerja , tapi tau - tau , sekarang anak gadis satu - satunya mama udah nikah aja " tukas si mama sambil ngebales pelukan erat anaknya dan juga beliau mengusap lembut kepala putrinya yang udah beranjak dewasa ini
" tasha juga tadi mikir gitu , tapi yang namanya jodoh , kan gak bisa datangnya gak terprediksi " jawab natasha sambil mengurai pelukan dipinggang mamanya dan menyeka air-matanya yang hampir aja mengalir .
Si dokter spesialis jantung ini juga ikut menyeka airmata anaknya yang hampir turun ini , sambil menatap netra dan mengelus rambut panjang milik anak gadisnya ini
" tasha inget sama apa yang mama bilang tadi pagi kan ? jadi istri yang baik , jangan sekalipun kamu naikin suara kamu sama dirga . bahkan kalo dia berbuat salah , kamu gak boleh mengungkit kesalahannya , kamu juga gak boleh mengungkit kebaikan kamu . kalau ada masalah , selesaikan dengan baik – baik . tasha yang mama kenal pasti ngerti kan ? " perkataan si dokter ahli jantung ini langsung dianggukin sama natasha dan buat kedua kalinya , si anak tunggal ini melukin mamanya seerat yang dia bisa .
Bukan cuma mama nana yang ngerasa belom bisa percaya kalo anak gadisnya ini udah menikah , karena si CEO perusahaan hotel dan IT terbesar se-Asia dan se-Eropa ini pun masih belom bisa percaya kalau anak gadis satu – satunya ini udah jadi istri orang .
" pa , besok – besok tasha masih jadi anak papa kan ? " biarpun natasha tau dia gak perlu mempertanyakan ini , tapi entah kenapa dia tetep pengen menanyakan ini sama papanya
" ya iyalah sha , malah kamu kan anak kesayangan papa " tukas si papa sambil melukin anak gadisnya ini seerat yang beliau bisa . dalam hatinya , beliau masih berat menerima kenyataan kalau anak gadisnya sudah berubah status saat ini .
" kan mana tau tiba – tiba tasha bukan anak papa lagi " gumam natasha sambil meremin matanya , seakan dia mau menyampaikan apapun yang dia rasain sama papanya ini . lewat sifat papanya yang over-protektif yang sangat terasa sama dia , natasha tau papanya sayang sama dia , saking sayangnya si papa sama dia , laki – laki berusia empat puluh tahun ini melarang setiap ponakan beliau alias sepupunya natasha yang laki – laki buat mendekati natasha , jangankan sepupu - sepupunya sendiri , anak tetangga yang laki – laki aja dilarang mendekat kearahnya , meski cuma se-inci .
" jadi menantu yang baik ya sha , perlakukan mama rumi sama papa arman seperti memperlakukan papa sama mama , papa mendidik tasha buat jadi anak yang baik , dan tasha juga harus jadi menantu yang baik " kalimat papanya ini ngebuat natasha refleks menolehkan kepalanya kearah mama rumi sama papa arman lalu ngeliat papanya lagi dan nganggukin kepalanya .
Sementara itu
" jadi menantu perempuan itu gak mudah bang , banyak ujiannya , mama gak mau jadi mertua yang banyak ikut campur ngurusin rumah tangga kalian , karena itu udah jadi tanggung-jawab kalian berdua . mama sama papa tidak bakal mau ambil peran didalam urusan domestik kalian " dari awal tau anak sulungnya mau menikah , mama rumi udah berniat untuk tidak ikut campur dalam urusan rumah tangga anak – anaknya
" denger bang , kalo mau diperlakukan baik sama natasha , abang juga perlakukan juga dia dengan baik . yang namanya menikah itu selalu seperti itu , memberi dan menerima , kalian harus saling mengerti , saling perhatian , saling support dan saling membantu " si papa pun juga setuju sama istrinya ini , beliau juga tidak mau ambil peran dalam urusan rumah tangga anak dan menantunya ini .
" iya ma pa , tapi abang gak berani janji , karena takut gak bisa nepatin janji " tutur dirga sembari nganggukin kepalanya
" kepercayaan papanya jangan abang permainkan ya , papanya tasha bukan gak bisa ngambil anaknya balik dari abang loh " lanjut papanya lagi , dirga tau betul papanya bukan bermaksud untuk menakut – nakutin dia , tapi apa yang papanya bilang emang kenyataan .
Setelah keduanya pamit dengan mama papa mereka , baik dirga atau natasha langsung keluar dari hotel menuju mobil audi SQ7 yang terparkir disebelah kiri teras hotel Grand Hyatt ini . baru aja dirga mau ngebukain pintu buat natasha , tiba – tiba aja hapenya bergetar , ternyata papanya ada ngirimin pesan sama dia
Papa !: bang , papa barusan chat pak handoko buat standby di bandara , jadi langsung ke Maldives malem ini ? nginep di villa kita yang deketan sama pantai sama resto , tapi kalo mau sewa villa lain juga boleh , nanti papa suruh maria book villanya ya
Hp Gua ! : jadi kok pa , ini mau langsung ke bandara , oke pa , nanti abang infoin
Papa !: oke , hati" ya , koper"nya udah papa masukin juga tadi ke mobil audi abang
Hp Gua ! : iya pa , makasih ya pa
Kelar ngebales chat papanya , dirga langsung masukin lagi hapenya kedalam saku celana denimnya dan muterin mobil lalu langsung masuk kedalamnya , setelah mesin mobil ini menyala dan hand-brake turun , mobil Audi Sq7 ini bergerak maju meninggalkan hotel Grand Hyatt dibelakang mereka .